Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

7/8/15

Bagaimana Pengalaman Pertama Menulis di Blog?

Foto siswa di SLB kota Metro begitu semangat dalam belajar menulis 
Menulis pertama di Blog, sebagian orang terasa sangat berat, bahkan bingung apa yang akan saya tuliskan di blog? akan tetapi ada juga sebagian orang justru begitu menggebu-gebu saat menulis pertama di blog. nah berikut ini saya akan ceritakan pengalaman pertama saya menulis di blog Perjalanan Wisata ku. 

Sebelum saya jabarkan Pengalaman Pertama Menulis di Blog Perjalanan Wisata ku. yuk kita pahami apa sih pengertian menulis?  Menulis adalah kegiatan yang dilakukan untuk menuangkan segala sesuatu dalam bentuk tulisan, baik berupa kata-kata, kalimat, coretan dan berbagai bentuk lainnya, yang mana dalam menulis ada hasil yang bisa dimaknai. sedangkan pengertian blog adalah singkatan dari webblog yang merupakan aplikasi di internet untuk menuangkan tulisan di halaman website. 

Nah, Pertama kali saya menulis di blog ini, saya coba untuk mencurahkan tulisanku dalam blog ini dengan berbagai macam bentuk dan karya yang berbeda. Sebelumnya saya sempat bingung apa ya kira-kira yang perlu saya tulisan pertama di blog yang baru saya buat ini, dengan nama blognya "Perjalanan Ku". 

Walaupun sebelumnya sudah sering menuangkan tulisan di blog wanenoor.blogspot com. Pengalaman pertama menulis di blog Perjalanan ku, ini adalah postingan pertama.pada blog ini senaja dibuat untuk tujuan khusus. Disini akan lebih banyak dituangkan segala sesuatu berhubungan dengan hoby. perjalanan selama traveling / backpacker,  tempat wisata, dan sejenisnya. Dalam blog ini akan banyak saya tuangkan dalam bentuk foto dan video, walaupun nantinya akan saya siratkan tulisan artikel. 

Mengapa menulis Pertama Menulis di Blog terasa berat? Menggiatkan untuk menulis terkadang memiliki masa yang lagi semangat, tapi terkadang juga tingkat kemalasan merajarela, sehingga tuangan dalam tulisan tidak tercetak nyata, malah hanya dalam pikiran saja. tantangan berat untuk terus memiliki jiwa ingin menulis.. bukan ada istilah dalam filosof lama yaitu "jika ingin dikenang orang maka menulislah" dari kata-kata itu semangat untuk menulis, muncul kanlah .. 

Ayo teman sekalian kita giatkan menulis, jangan ragu-ragu dalam menulis menulis di blog adalah salah satu wadah untuk memulai menulis. jika dahalu kita tuangkan tulisan dengan tulisan tangan di kertas, diari, buku catat dan sebagainya. sekarang bagaimana menulis online.. semua sudah serba digital sehingga semua juga bisa dinikmati dengan digital.. oleh karena itu artikel perdana ini pengalaman pertama menulis di blog Perjalanan ku, diharapkan akan menjadi pemicu untuk menulis dan menulis lagi secara online.

Apa yang harus kita tulisakan saat menulis pertama di blog? penbaca yang budiman saran saya apa yang harus pertama kali kita tuliskan di blog yaitu menulislah apa yang kita sukai, misalnya jika suka tentang jalan-jalan maka ceritakanlah tentang jalan-jalan itu di blog. JIka hoby tentang cerita drama korea, coba anda tuangkan pengalaman tentang drama korea tersebut ditulisan, nah nanti jika ada suka tulisan tersebut, membuat bermanfaat bagi orang lain. oke sekarang tidak bingungkan Bagaimana Pengalaman Pertama Menulis di Blog?

selanjutnya efek manfaat kita Menulis di Blog adalah turut serta dalam konservasi. Berkembangnya dunia digital sekarang ada kesan konservasi yang tersirat yaitu dengan berkurangnya menulis di kertas atau sejenisnya yang notabene menggunakan bahan organik yaitu bahan dari kayu untuk dijadikan kertas, sehingga akan berkurang mengkonsumsi kayu, sedangkan kita tau, untuk bahan kertas banyak lahan hutan yang ditebangi. mari kita galakan menulis di dunia digital... 

Ya begitu celoteh singkat untuk memulai menulis di blog ini.. dengan judul Bagaimana Pengalaman Pertama Menulis di Blog? 

Saya menulis di blog ini pada saat saya mengajari mahasiswa untuk membuat blog, saya berbagi Bagaimana Pengalaman Pertama Menulis di Blog? dengan mereka dari awal membuat email  hingga jadilah sebuah blog. saya harap mereka yang saya ajari bisa menjadi blogger aktif. so saya mengajari membuat blog ini merupakan bagian dari mata kuliah Komputer. ini juga awal saya juga mengajar mata kuliah Komputer. 

Setelah mengajari tentang materi blogger, harapan tertinggi mahasiswa yang saya ajari dapat mengaplikasikan blog di kehidupan sehari-hari. Dari ketertarikan mahasiswa tentang lkehidupan sehari hari dapat tertuang dalam sebuah blog, seperti blog yang saya buat ini. Pengalaman pertama menulis di blog Perjalanan ku. 

oke semoga isi blog ini bermanfaat buat semua lalu lanjutkanlah menulis dan menulis serta berbagilah kepada dunia... inilah yang tertuang dalam celoteh "Pengalaman pertama menulis di blog Perjalanan ku"

No comments: