Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

9/8/15

Festival Petualang Nusantara /FPN adalah Fun Orienteering

Festival Petualang Nusantara 2015 merupakan salah satu bagian dari kegiatan akbar di Provinsi Lampung yaitu pada acara Festival Krakatau 2015. Festival Petualang Nusantara disingkat FPN  tahun 2015 diadakan di pantai Batu Guci di Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Dalam kegiatan Festival Petualang Nusantara  / FPN ini diadakan selama 3 hari 2 malam diisi berbagai acara yang berhubungan dengan petualangan,.
Festival Petualang Nusantara  /FPN adalah Fun Orienteering
Salah satu acara di  Festival Petualang Nusantara  /FPN adalah Fun Orienteering. kegiatan ini diadakan pada hari ke 2 dengan membentuk kelompok yang beranggotakan sekitar 10 orang.  Fun Orienteering adalah kegiatan yang mana menentukan arah dan jarak yang akan kita tempuh, tentunya menggunakan alat digital yaitu JPS, dengan menggunakan JPS kita mencari arah atau rute yang harus kita tempuh bersama-sama kelompok, kita bersaing dengan kelompok lain agar mencapai tujuan paling awal. Dalam petualangan baik itu pendakian ataupun dengan tujuan tertentu penentuan koordinat dan navigasi lapangan haruslah dikuasi, sehingga dalam kegiatan ini penting diajarkan atau diketahui oleh apara peserta. 

Pada kesempatan Festival Petualang Nusantara Fun Orienteering  secara acak saya menjadi anggota kelompok 3, dari kelompok ini banyak saya belum kenal, sehingga sambil jalan sambil berkenalan dengan semua anggota kelompok. Saat breifing awal teman-teman kelompok 3 bingung menggunkan JPS, walaun saya dulu perna menggunkan, saya agak lupa. tapi dengan diajari oleh panitia, akhirnya ingat lagi cara menggunakannya, 

Selama fun orienteering Festival Petualang Nusantara  ini kita juga mengabadikan alam dan seusatu dengan memoto yang kita lewati untuk diajukan dalam lomba foto pada acara Festival Petualang Nusantara  / FPN tersebut. selain itu masing-masing anggota kelompok membawa bibit pohon gaharu untuk di tanam di kaki gunung Rajabasa. pada Fun orienteering tujuan adalah di kaki gunung Rajabasa, setelah sampai disana kita beristirahat dan menanam pohon, selanjutnya foto bersama lalu kembali ke rute awal. 

para peserta Festival Petualang Nusantara 2015  Fun orienteering kelompok 3 nyukk kita tontonn

No comments: