Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

7/18/20

Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat Lampung Indonesia

Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat Lampung Indonesia. Pantai yang terkenal tempat surfing terindah di dunia, dengan posisi yang mudah di jangkau dan mudah diakses oleh para pesurfing dunia. Pantai yang memiliki struktur batuan dan tanjung yang khas secara alami sehingga menjadi surga tersendiri bagi para pesurfing / peselancar dunia. 
Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat Lampung Indonesia

Tidak bosan - bosannya berkunjung ke pantai Tanjung Setia yang indah dengan gulungan ombak yang tinggi. pantai yang terkenal sebagai tempat selancar terbaik di dunia. pantai yang terletak di Krui, kabupaten Pesisir Barat provinsi  Lampung Indonesia. Pantai sering dikenal dengan letak barat Lampung.
Senja di Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat Lampung Indonesia
Dari Informasi pemilik cottage otopia, bunda Dewi, bahwa   Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat  adalah pantai untuk surfing terbaik ke tiga di dunia setelah di Kepulauan Mentawai dan Hawai. serta beliau juga mengungkapkan bahwa keunggulan pantai ini, lokasi surfingnya terletak di tepi pantai sehingga para peselancar tidak perlu pergi jauh ke tengah untuk mendapatkan ombaknya. 

Selain memiliki ombak yang bagus di Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat  kita bisa menikmati matahari tenggelam / sunset, sehingga menambah nilai eksotiknya. dari segi Biologi, pantai ini merupakan tempat praktikum lapangan setiap tahun mahasiswa Pendidikan Biologi dari Universitas Muhammadiyah Metro.  Beberapa mahasiswa Pendidikan Biologi dari Universitas Muhammadiyah Metro melakukan penelitian biota laut di pantai ini yaitu dari segi keragaman hewan  dan tumbuhan laut. 

Untuk mencapai ke Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat  tidaklah sulit bisa melalui 2 jalur yaitu : 
1. Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat melelaui Tanggamus : Jika dari kota Bandar Lampung bisa melalui jalur jalan raya ke arah Tanggamus  melewati Prisngsewu - Talang Padang - Kota Agung - Wonosobo - Semaka - lanjut ke - tanjakan Sedayu - masuk ke taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) - terus ke Bengkunat - lanjut ke Biha - Lalu Tanjung setia. 

2. Jika ke Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat melalui Lampung Barat, start  dari kota Bandar Lampung, melewati  - Bandar jaya - Kota bumi - Bukit Kemuning (dipertigaan ambil ke kiri arah liwa, jika ke kanan arah Palembang)  - Liwa  (ke arah kiri ke krui, jika ke kanan arah danau ranau) - Krui  ( ke arah kiri, jika ke kanan arah Bengkulu) - lewati kota krui - terus hingga ke tanjung setia. 

Di Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat  banyak penginapan semacam cottage, bisa booking alah online atau telpon atau juga bisa pesan langsung di lokasi, jika masa banyak bule, bakal sulit dapat cottage, tapi klw lagi sepi, banyak pilihan. 

Saya sudah sering sekali ke Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat dan selalu menginap di otopia cottage milik bu dewi, sangat rekomeded buat para backpacker, karena termasuk paling low cost diantara cottage yang lain, bisa dengan menghubungi nomor ini atas nama 
Otopia cottage (Bunda Dewi) / bima : 082184977648
websitenya : utopiasurfcamp. com
 Kunjungi artikel : Tempat-Tempat wisata terkenal di Pesisir Barat 

Berikut ini saya buat dan abadikan dalam video kegiatan kami berdarmawisata ke Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat bersama teman-teman dosen Pendidikan Biologi UM Metro. 

video sederhana. selamat menikmati semoga berkenan..

No comments: