Tuesday, September 8, 2015

Praktikum Lapangan Pendidikan Biologi FKIP UM Metro 2014 di Tanjung Setia

Kegiatan Praktikum Lapangan merupakan bagian dari kegiatan praktikum mata kuliah tertentu yang ada di bidang Biologi, Praktikum lapangan sangat mendukung untuk peningkatan pemahaman mahasiswa tentang objek yang dipelajari. 

Kuliah di Biologi rasanya mustahil jika dilepaskan dengan kegiatan praktikum lapangan, karena seorang biologist harus menguasai objek baik itu secara materi maupun praktek, apalagi nantinya yang akan menjadi seorang tenaga pendidik, maka kuliah praktek lapangan harus selalu diadakan untuk menambah pengetahuan dan kedekatan langsung dengan objek alam. 

Prodi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Metro sudah 3 tahun ini giat melaksanakan praktikum lapangan, baik itu per mata kuliah ataupun melalui mata kuliah gabungan yang memiliki waktu bersamaan dalam melaksanakan kegiatan praktek lapangan. 

Lokasi-lokasi yang sudah sering di kunjungi oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi UM Metro yaitu : Taman Nasional Way Kambas, BPBBL hanura, Pulau Pahawang, Pulau Sebesi dan Gunung Krakatau dan yang paling sering yaitu ke Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat.

Kali ini video praktikum kegiatan Mahasiswa  Pendidikan  Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Metro pada tahun 2014 di pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.  

Subjek yang diamati adalah Tumbuhan tingkat Rendah dan Fauna Avertebrata di pantai tersebut.

Selamat menyaksikan..

Load disqus comments

0 komentar