Tuesday, September 8, 2015

Pulau Pisang Krui Pesisir Barat Bersama Tim My Trip My Shock

Ketika itu, informasi yang aku terima di group Backpackers Indonesia (BPI) bahwa akan ada kegiatan trip dengan share cost dan kegiatan bakti sosial di daerah dengan tujuan pulau Pisang Pesisir Barat Lampung, walaupun sudah perna kesana sebelumnya,  aku langsung cek jadwal, ternyata bertepatan dengan hari libur nasional, saya langsung hubungi kontak di group yang memberikan open trip tersebut, aku yang saat itu masih newbie alias pendatang baru di group BPI memberanikan diri dan ingin bergabung dengan teman-teman backpackers seluruh Indonesia. Cita-citaku ingin keliling Indonesia bisa tercapai dengan memiliki banyak relasi dan informasi. 

Sebelum berangkat ke lokasi, kesan awal aku agak shock,(ini shock pertama) dengan bertemu sosok mister sebut saja Kumbang, dia bersama teman bulenya yang dari eropa yang bernama Mick, dengan si Mick  saya biasa biasa saja walaupun bahasa inggris saya seadanya, tapi Mick sosok yang baik dan nerimaan, masih ingat yang disampaikan oleh dia "ingin tinggal selama sebulan di kampungku", karena dia begitu kagum dengan bentuk rumah panggung yang baru dia singgahi kala itu,  so kita lanjut cerita ke temanku si Kumbang, luar biasa : dia bercerita pengalamannya di eropa dan di luar negeri, dia memiliki banyak teman dari luar, sehingga aku sangat kagum dengan beliau, berpetualang kemana-mana.  

Selanjutnya saat akan berangkat ke lokasi shock ke dua aku alami, yaitu dimana janji akan berangkat jam 8 ternyata berangkat ke lokasi jam 12, duhh aku nunggu di terminal Rajabasa, kawatir aja ada para preman, kalw diculik bakal repot premannya..  ya sudahlah lapang dada aja..

Lanjut ke shock ke tiga, ternyata harus naik mobil ke Pesisir Barat dengan ukuran mobil kecil (aku lupa merk mobilnya kayak - kayak honda jazz gitu) harus diisi oleh 12 orang, wawwaw super sekali, perjalanan selama 7 jam berhimpit himpit di mobil kecil,  tambah lagi  ada yang berbadan agak besar  sebut saja Mawar dan Delima...ckckckkckkc... siapa ya?? sampe ketuker ketuker paha siapa dan kaki siapa udah dimana-mana, mana tangan mana bahu kayak sama semua, trus ada yang mabok lagi.. hihihi.. sebut saja namanya Melati harum mewangi..  . untung saja dia tidak muntah muntak kayak ibu-ibu di mobil bis umum gitu... ya selanjutnya saya shock ke empat

Di shock ke empat, selama perjalanan 7 jam bagaikan  sejam-an, bagaimana tidak ternyata si Kumbang dan si Angrek bocor abissss, pake tumpah-tumpah, dan susah sekali mungutinya., (apa itu >?? aku juga bingung) sakit perutku sampe keram kejang-kejang (pokoknya lebay berlebihhan gitulah) dan gigi sampai kering kerontang.. kayaknya mereka duet sejati dahhh.. antara Kumbang dan Angrek.. lanjutkannn

Untuk Berita Tempat -tempat wisata di pesisir barat silahkan kunjungi artikel : Tempat tempat wisata di Pesisir Barat Lampung

Lanjutkan acara shocknya ... Akhirnya,  malam jam 7an kita sampai di Villa di daerah pantai Walur, tapi aku shock lagi (shock ke lima) sampai di vila tapi mati lampu, tidak ada air, trus nimba sendiri di sumur belakang villa, serasa di acara survivor international gitu, padalah badan sudah kaku kayak robot karena kelamaan di jejelin di dalam mobil sempit.  lanjut lagii ..

Alhasil malam aku tidak bisa tidur, badanku sakit semua, batuk pilek, serta demam mendadak, paket komplet.. duhh kok bisa gini (gumamku dalam gelapnya malam hehe) trus aku lihat semua anggota tim survivor sudah tidur, tapi kok di jendela ada yang lewat ya? ahh biasa itu... trus aku segera bangun dan membuka pintu batapa aku dapat shock ke enam, di depan pintu ada anjing yang ingin masuk, aku kagett super duper duper dahh. untuk si anjing bersahabat..

Aku kelaur vila menuju sumur untuk kencri, ehh di depan sumur ada yang nunggu lagi, nggak jadi dehh ke sumur, jadi ke laut ajalahh.. apa itu?  tadi kayuu besar kali ya.. (shock 7)

begitulah shockku selama disana.. yuhuu ternyata setelah melewati shock itu aku disajikan dengan alam yang indah, laut yang indah dan pantai yang putih bersih indah juga (indahnya banyak) .. malam selanjutnya aku sudah bisa mengendalikan shock berikutnya..

terima kasih semuanya.... miss all. yuk kita nonton video..

Sebenarnya kita ingin ke India selatan tetapi kita terdampar di pulau ini.. ternyata seru juga lohhh, pantai nan eksotik, pulau pisang Krui Pesisir Barat Lampung Sumatra Indonesia.
Load disqus comments

0 komentar