Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

2/1/16

Pantai Laguna Teluk Kiluan, Lagoon Tanggamus Lampung

Pantai Laguna terletak di kawasan wisata Teluk Kiluan, terkadang disebut juga Lagoon, tempat ini berada di Kabupaten Tanggamus Propinsi Lampung.  Distinasi wisata Teluk Kiluan adalah distinasi andalan kabupaten Tanggamus. Teluk Kiluan yang terkenal dengan lumba-Lumba yang ada di laut lepas, menjadi daya tarik utama untuk berkunjung ke Teluk ini. 

Teluk Kiluan terletak di ujung Tanjung antara teluk Lampung dan teluk Semaka, walaupun terletak di Kabupaten Tanggamus. di teluk kiluan selain terkenal dengan lumba-lumbanya juga memiliki pantai-pantai yang indah salah satunya adalah Pantai Laguna disebut juga Lagoon. 

Untuk Mencapai Pantai Laguna Teluk Kiluan /Lagoon lebih cepat melalui jalur kota Bandar Lampung ke kabupaten Pesawaran tepatnya ke arah Padang Cermin - Punduh Pidada - Bawang lalu ke arah Teluk Kiluan.

Teluk kiluan selain menyaksikan ikan lumba - lumba di laut lepas juga memiliki tempat wisata yang lain yaitu pulau Kiluan Kelapa, Pantai pasir putih, Pantai laguna lagoon. di pulau Kiluan Kelapa kita bisa menikmati indahnya pasir putih dan ombak yang indah serta air laut yang bening. sedangkan di pantai pasir putih kita bisan menikmati deburan ombak yang besar dan dinding bukit yang indah di tepi pantai.

Jika ke teluk kiluan, tidak lengkap jika tidak berkunjung ke pantai laguna lagoon di daerah ini, dengan ciri khas batu-batu yang terjal dan ombak yang besar serta adanya cekungan yang dapat kita nikmati untuk mandi dan bermain. di teluk ini kita bisa juga menyaksikan air yang muncrat ke atas dari selasela batu yang terhempas ombak dibatuan.

Di Pantai Laguna Teluk Kiluan, Lagoon terdapat sebuah cekungan batu yang berisi air, maka dari itu daerah ini terkenal dengan pantai laguna. ketika mandi di pantai ini harus waspada karena langsung ke laut lepas dan terkadang ombak datang secara tiba-tiba dan besar. 


yukk kita simak videonya..

No comments: