Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

2/21/16

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional : Bersih Sampah Plastik di Goa Kota Metro

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional : Bersih Sampah Plastik di Goa Kota Metro 

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dengan acara Bersih Sampah Plastik di Goa Kota Metro. Bersama para pejabat inti himpunan mahasiswa prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Metro : Asosiasi Mahasiswa Pendidikan (AMPIBI), saya bersama dosen Bapak Suharno Zen, M.Sc. menggagas dan mengisi hari peduli sampah nasional yang jatuh pada hari ini, hari minggu tanggal 21 Februari 2016, dengan kegiatan berkunjung dan memunguti sampah yang ada di jalur ke goa Macan Putih dan goa Sireng yang ada di kota Metro. 

Kegiatan Peduli Sampah Nasional dengan acara Bersih Sampah Plastik di Goa Kota Metro dimulai di daerah Sutet PLN di sampai stadion Rejosari 24 Metro Timur, daerah persawahan, Hutan primer, Sungai hingga di sekitar goa Wara / macan putih, air terjun mini dan berakhir di goa Sireng. Untuk artikel tentang goa yang ada di kota Metro kunjungi klik sini: Goa Macan dan Goa Sireng di Kota Metro 

Kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dengan Bersih Sampah Plastik di Goa Kota Metro tergolong terencana dengan cepat karena tidak sempat mengumpulkan masa lebih banyak, hanya saja ketua dan beberapa mahasiswa yang tergabung di Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Metro, bersedia untuk diajak mengisi hari peduli sampah nasional pada hari libur ini. Kami berjumlah 7 orang : saya sendiri, Bapak Suharno Zen, M.Sc. (dosen Prodi Biologi), Prio Eko Gunanto (ketua AMPIBI FKIP UM Metro), M. Andi Firman, Rudi Hartanto (mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UM Metro), Sigit (mahasiswa ekonomi UM Metro, dan Purwadi (mahasiswa pascasarjana Pendidikan Biologi UM Metro) kegiatan yang dilakukan kurang lebih setengah hari tersebut cukup menyenangkan karena semangat masing-masing peserta begitu antusias. Semoga semangat anak muda yang lain tidak kalah dengan semangat kami. berikut ini saya dokumentasikan kegiatan tersebut : 
awal kegiatan dengan menumpang parkir dan membersihkan sampah palstik yang ada di sekitar sutet PLN 
Awal kegiatan kita narsis dulu, mumpung masih bersih dan ganteng 
Menyusuri jalan dan memungut sampah plastik yang ada di sepanjang jalan menuju goa di kota Metro 
Memberishkan sampah plastik di sekitar goa macan putih 
Selesai memunguti sampah plastik, narsis dulu di mulut goa macan 
ayoo jaya selalu AMPIBI dalam peduli sampah plastik
Memunguti sampah plastik di area persawahan 
Lanjutkan perjalanan ke air terjun 
Sampah plastik bekas kegiatan di air terjun mini dibersihkan bersama 
Terakhir di goa sireng. ayoo kita bisaaa
ALLAHUAKBAR 

Berikut ini Video Goa Wara dan Goa Sireng yang ada di kota Metro 

No comments: