Friday, April 22, 2016

10 Perbedaan Traveller dan Turis

Jika anda suka jalan-jalan,  masuk Kategori mana? Apakah anda seorang treveler atau turis mari kita cermati satu persatu perbendaan keduanya: 
  1. Antara selfie dan suka memoto : Treveler biasa lebih suka memoto dengan perlengkapan kamera yang dia bawa,mengabadikan moment-moment dan lokasi tempat dia kunjungi   sekali-kali dia berfoto narsis tapi tidak dominan, sedangkan turis selalu suka berfoto selfie atau narsis di lokasi-lokasi wisata tempat dia kunjungi. 
  2. Tujuan ke lokasi wisata, langsung ke tempat point intinya atau suka menjelajah lokasi yang berbeda.  Treveler  akan sangat menyukai lokasi-lokasi wisata yang baru dan juga senang menjelajah tempat-tempat baru, sedangkan turis lebih suka ke tempat inti dimana tempat wisata tersebut, tidak begitu suka menjelajah tempat-tempat yang belum terkenal, dengan alasan takut atau cape dan lainnya. 
  3. Ketika berpergian sendiri atau menunggu rame-rame. Treveler sering berpegian sendiri (solo treveler), jikapun bersama teman itupun tidak begitu banyak, bedua atau hanya beberapa orang, sedangkan turis lebih cenderung rame-rame dan senang ada yang mengarahkan atau tour guide. 
  4. Jalan di tempuh, Ketika perjalanan suka dengan jalan yang halus dan mulus, atau dengan rute yang menantang seperti berbatu dan lainya.  Treveler pastinya akan merasa bangga jika melewati rute yang menantang seperti jalanan berbatu, jalan tanah dan sebaginya , sedangkan turis, pastinya ingin yang nyaman, dengan jalan aspal yang halus dan mulus hingga dapat cepat sampai ke tujuan yang diinginkan. 
  5. Barang bawaan, yang lengkap dan penuh,  atau yang simpel dan hanya barang-barang penting terutama kamera dan lensa. Barang bawaan  treveler pastinya yang simpel dan praktis, hanya barang-barang inti saja, pakaian beberapa bahkan celana dalam pun bisa yang  sekali pakai, sedangkan turis membawa barang lengkap, bahkan pakaiannya lengkap untuk pagi, pakaian siang, pakaian tidur, pakaian mandi / beranang dan barang yang lengkap misalnya kosmetik, perkakas lainnya (payung, shall, selendang pantai dll). 
  6. Menggunakan kendaraan atau jalan kaki.  turis, untuk capai lokasi menggunakan kendaraan misalnya taxi, mobil rental dll, sedangkan treveler suka yang jalan kaki. 
  7. Tempat tidur,  turis akan mencari atau memilih tidur / istirahat di kasur yang empuk dan nyaman, sedangkan treveler hanya menggunakan hammock atau matras. 
  8. Suka istirahat di penginapan atau di tenda / di alam langsung. Treveler akan istirahat ditempat-tempat sederhana seperti mendirikan tenda, atau tempat yang bisa untuk tidur saja, sedangkan turis akan mencari penginapa, hotel karena merasa lebih enak dan nyaman. 
  9. Oleh-oleh yang dibawa, turis setelah perjalanan wisata akan banyak membawa oleh-olehe seperti pernak pernik, baju, dll, sedangkan treveler setelah pulang dari wisata hanya membawa foto2 hasil jepretannya. 
  10. Rencananya ribet atau simpel, Treveler untuk berdarmawisata ke suatu distinasi tidak akan banyak rencana, langsung persiapan dan pergi. Sedangkan turis semua persiapakan diatur sedemikan rupa, persiapan yang lama, barang-barang bawaan harus dipersiapkan jauh hari dan sebagainya yang terkesan ribet. 


Load disqus comments

0 komentar