loading...

Monday, April 4, 2016

Keseruan Berdarmawisata ke Kepulauan Seribu

Bersama teman-teman yang kenal di komunitas Backpackers Indonesia (BPI) kita menjelajah 3 pulau di Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Bermodal dari sama-sama penyuka traveling kami berenam yang notabene belum kenal satu sama lain, hanya saja kenal akrab di group dunia maya tersebut, ternyata setelah bertemupun tidak kalah seru kearaban kami selama menjelajah pulau Pramuka, Pulau daun, dan Pulau Air. 

Tidak beda dengan para pelancong lainnya selama berkunjung ke tempat wisata, kami isi dengan senda gurau, berfoto ria, mandi di pantai, snorkling dan berhura hura gembira. hehehe

Start perjalanan, saya pribadi dimulai dari Lampung, Jumat sore selesai ngajar jam 16:30 langsung go menuju kota Bandar lampung, selesai magrib langsung ke poll Damri di Stasiun Kereta Tanjung Karang untuk menuju Jakarta dengan menaik mobil bis langsung ke Stasiun Gambir. Sedangkan perjanjian kita sebelumnya untuk meeting point di stasiun gambir, sehingga jam 4 Pagi teman-teman sudah menunggu di stasiun tersebut, dengan menggunakan mobil pribadi dari salah satu anggota trip, dari gambir langsung menuju pelabuhan Kaliadem Muara Angke, disana kita selesaikan sholat subuh, sarapan dan pengurus tiket penyeberangan. Tepat jam 8 berangkat menuju pulau Pramuka, perjalanan di tempuh kurang lebih 3 jam, selama di kapal kita isi dengan tidur, bahkan diantara teman-teman trip merasakan bisa puas tidur di kapal. ada perkataan salah satu teman "gua sudah puas tidur kok belum tiba juga di pulau".. hehehe...  jam 11 kita tiba di pulau Pramuka dan langsung menuju homestay/penginapan, di homestay kita drop / meletakan barang dan makan siang, setelah makan siang kita langsung siap-siap menuju pulau daun dan pulau air. 

Di pulau Daun kita isi dengan berfoto dan bervideo ria, pulau kecil ini sangat indah, dengan pasir putihnya dan tumbuhan-tumbuhan rindang. selanjutnya di pulau Air kita menemukan beberapa ikan lumba-lumba, bersnorkling, dan berfoto underwater  ria. di pulau ini terdapat jalur air yang indah dan bnayak digunakan untuk motor boad dan bermain dengan berdiri diatas dorongan air.  Setelah itu kita berkunjung ke penakaran ikan hiu di pulau yang letaknya pas di depan pulau Pramuka. selanjutnya kita balik ke homstay untuk mandi sore, menjelang magrib kita berhammock riang di pinggir pantai sanmbil menyaksikan matahari tenggelam di pulau Pramuka. malamnya kita isi dengan istirahat. 

Pagi harinya kita mulai dengan menikmati matahari terbit (sunrise) di tepi pantai pulau Pramuka. lanjut ke penangkaran penyu di pulau tsb, lanjut dengan keliling pulau hingga menjelang siang. jam 11 kita kembali ke kapal untuk pulang ke jakarta. 

Perjalanan ini terasa sekali quality time-nya.
Berikut Video selama perjalanan dan keseruan kita selama di Kepulauan seribu tersebut:
 ini video kita berjoget ria

thumbnail
Judul: Keseruan Berdarmawisata ke Kepulauan Seribu
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Catatanku, tempat wisata :

0 komentar:

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz