Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

4/20/16

Kopi Darat Nasional Backpackers Indonesia (BPI) di Situ Gunung

Kopi Darat (Kopdar) Nasional Backpackers Indonesia (BPI) tahun 2016, kegiatan yang diadakan di Bumi Perkemahan Situ Gunung,  Cisaat, Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa barat, dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada yaitu pada tanggal 16-17 april 2016. Kegiatan tahunan yang ke 5 yang bertujuan untuk menjalan silahturahmi dan kumpul bersama para petualang alam Indonesia yang tergabung dalam komunitas Backpackers Indonesia (BPI) dilaksanakan dengan sukses. 

Kegiatan Kopi Darat ini dihadiri hampir semua chapter Backpackers Indonesia (BPI) yang ada di daerah, dari Maluku hingga Sumatra. pada Kopi Darat (Kopdar) kali ini peserta yang mendominasi adalah dari Backpackers Indonesia (BPI) chapter Bekasi yang menghadirkan hampir 70an peserta, selain itu yang punya wilayah, Backpackers Indonesia (BPI) chapter Sukabumi tidak kalah banyaknya. sedangkan pada kali ini saya dari Backpackers Indonesia (BPI) chapter Lampung hanya datang sendiri, teman-teman yang lain berhalangan hadir. walau sendiri semangat tetap membara demi kebersama dan menjaga alam Indonesia.

Untuk mempermudah perjalanan, saya bergabung dengan teman teman Backpackers Indonesia (BPI) chapter Serang yang dimotori oleh mbak Anugrah dan Budi. dari Lampung selanjutnya besama teman-teman Serang tersebut menuju Cisaat Sukabumi. dalam perjalanan ini kita menikmati indahnya macet hingga tiba di lokasi sudah malam, ya sangat lelah..hehehe.. untung panitia Kopi Darat (Kopdar) Backpackers Indonesia (BPI) baik-baik, jadi kita terlambat tidak mendapatkan hukuman. ckckck.. 
Situ Gunung, danau yang indah nan eksotik, disini jua perna menjadi kekuatan alam dalam bingkai foto dengan bukti juara foto internasional. 
Indahnya kabut pagi di Situ Gintung
Kegiatan Kopdarnas (Kopi Darat Nasional) Backpackers Indonesia (BPI)  di Situ Gunung yang diketui oleh Endang Sutisna ini diisi dengan rangkain kegiatan selama dua hari ini meliputi :Bangun tenda,  pembukaan, fun games, Acara api unggun dan potong tumpeng, aksi penampilan dari masing-masing chapter, penampilan karindeng, tracking ke danau situ gunung, doorprize dan penutupan. selain kegiatan utama diatas juga beberapa daerah menampilkan kegiatan sosial seperti donor darah dan cek kesehatan gratis serta kegiatan buka lapak. 

Pada kesempatan Kopi Darat Nasional Backpackers Indonesia (BPI) di Situ Gunung penampilan karindeng membuat saya sangat terpukau, musik khas Jawa Barat ini begitu membuat saya merinding dan decak kagum, begitu indahnya alaunan musik tersebut serta sahdu yang khas, baru kali ini saya dengearkan, makin cinta akan Indonesia yang kaya raya ini. selain penampilan karindeng tidak kalah serunya pemapilan dari masing-masing daerah. Backpackers Indonesia (BPI) Chapter Yogya dan Backpackers Indonesia (BPI) chapter Sukabumi tampil dengan tarian khas mereka, Backpackers Indonesia (BPI) chapter Jakarta dan Maluku tampil dengan paduan suaranya dan penampilan acara kegiatan yang lain.

Selama kegiatan Kopi Darat Nasional Backpackers Indonesia (BPI) di Situ Gunung, saya sangat senang sekali bisa kopi darat langsung kepada semua member Backpackers Indonesia (BPI) : dari Melto (yang dulunya aku kira cowok eh ternyata sang manis jelita), om Subur dan mb Intan (di group RW 6 sebagai suhu) om Pedro (pemilik cottage di Karimun jawa), om Dedi Suhendra (Seniornya yang punya Sukabumi), om Candra dan semuanya tidak tertinggal satupun, keren,karena waktu yang singkat tidak bisa berkenalan satu persatu serta pesertanya ratusan.. kalian semua luarbiasa. 

Kegiatan Kopi Darat Backpackers Indonesia (BPI) yang diadakan selama 2 hari ini terasa sangat kurang, sehingga diharapkan kedepannya bisa bertambah banyak dan waktu yang panjang.
Terima kasih yang sedalamnya buat semua teman-teman special untuk para panitia Kopi Darat Nasional Backpackers Indonesia (BPI) yang sudah menjamu kita untuk berkumpul di Situ Gunung tersebut. Semoga kita akan selalu bersama demi bumi Indonesia. buat teman-teman mohon maaf jika selama kebersamaan kita ada hal yang kurang berkenan, semoga selalu menjadikan kita lebih baik kedepannya.

Mari kita jaga alam kita... Merekaa..

Eksis bersama BPI RW 6 

BPI chapter Serang dan Tanggerang, Banten Punya uiii..
Yuk kita simak bagaimana eksotik Danau Situ Gunung Sukabumi : 

5 comments:

Ericson Gar Prantama said...

Keren!semoga ke depannya berjalan lebih baik #salam dari kota hujan

Ericson Gar Prantama said...

Keren!semoga ke depannya berjalan lebih baik #salam dari kota hujan

Rasuane noor said...

terima kasih mas ericson, ya salam juga dari Lampung

Anonymous said...

aku dari chapter jogja yang nari... salam kaak

Rasuane noor said...

ya mustika, salam juga, mantap malam2 tampil dengan mempesona dengan tarikan khas jawa.. semangat selalu ya.