Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

5/16/16

Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan Tanggamus

Air Terjun Gunung Batu adalah air terjun yang terletak di Talang Ogan kabupaten Tanggamus.  Tidak banyak yang tahu tentang air terjun ini, baik di anak-anak muda kekinian maupun para petualang. Pada kesempatan ini saya berhasil mengunjungi air terjun yang disebut sebut Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan ini, bersama dengan teman yang sebelum tidak perna bertemu, bermula dari diskusi singkat di media sosial, sehari sebelum berangkat, bahwa mereka akan mengunjungi air terjun ini, minggu yang rencana akan saya isi hanya di rumah saja, akhirnya digantikan dengan berkunjung ke air terjun Talang ogan atau air terjun Gunung Batu (dua versi sebutan yang saya terima dari masyarakat setempat) 


Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan kedepannya akan menjadi salah satu Air terjun banyak dikunjungi oleh anak-anak melenial karena bentuknya bagus dan airnya yang sejuk. Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan tidak kalah indahnya dari air terjun yang sudah terkenal sebelumnya di Kabupaten tanggamus yaitu air terjun Way Lalaan dan air terjun Lembah Pelangi Ulu Belu. 

Dari pengamatan saya Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan sangat potensial sekali untuk menjadi tempat kunjungan wisata kedepannya, tapi perlu diperindah dengan mempermudah akses masuk ke lokasi karena licin dan masih jalan setapak. serta perlu dikelola dengan baik. 

Untuk mencapai Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan yaitu dengan rute dari kota Bandar lampung mengambil jalan utama ke arah Kota Agung Tanggamus, dari jalan raya ini akan melewati kabupaten Pesawaran dan kabupaten Pringsewu, setelah masuk kabupaten Tanggamus, akan melewati pasar Talang padang, akan melewati Gunung Alif juga, di jalan utama ini cari Plank besar yang menunjukan arah ke Gunung Batu ke arah kanan, persimpangan Gunung Batu ini terletak sebelum Gisting. dari persimpangan tersebut untuk mencapai Gunung Batu dengan jarak kurang lebih 10 km, setelah di pasar Gunung Batu terdapat pertigaan, dari pertigaan tersebut ambil arah kanan hingga ke Talang Ogan, untuk persimpangan di Talang Ogan bisa dengan melihat plank SD Negeri Talang Beringin, setelah tanjangan abis plank SD tersebut ambil kanan, di kampung tersebut bisa tanya ke warga, "arah air terjun". karena tidak ada tanda atau keterangan letak air terjunnya.

Berikut ini foto-foto selama di Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan saya dokumentasikan :

Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan Tanggamus 

Sawah di perjalanan menuju ke Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan Tanggamus 

Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan Tanggamus 

Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan Tanggamus 

Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan Tanggamus 

Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan Tanggamus 

Simak videonya berikut ini lebih seruu selama di Air Terjun Gunung Batu Talang Ogan Tanggamus



No comments: