Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

5/16/16

Pulau Mengkudu Lampung Selatan

Pulau Mengkudu adalah salah satu pulau yang ada di Teluk Lampung yang masuk dalam wilayah kabupaten Lampung Selatan. Pulau Mengkudu berdekatan dengan pantai Batu Lapis, yang mana pantai ini memiliki pasir putih yang mana pada saat surut dapat muncul pasir timbul yang membentu jalan sehingga dapat nyambungkan antara Pulau Menkudu ke Pulau Sumatera. 

Rute untuk mencapai pulau Mengkudu Lampung Selatan tidaklah sulit, jika kita berasal dari luar daerah Lampung Selatan mungkin akan sedikit bingung untuk mencapai ke pulau Mengkudu ini. tetapi jika sudah tau ancang-ancangnya untuk mencapai pulau Mengkudu tidak akan kesulitan. 

Dari pengalaman saya rute untuk menuju pulau Mengkudu dari Kota Kalianda Lampung Selatan, atau tepatnya di mesjid Agung Kalianda (depannya Tugu Topeng) jika dari Bandar Lampung masuk ke arah kanan lurus di jalan dua jalur hingga tiba di pasar Kalianda, Dari pasar tersebut ada pertigaan ambil kearah kanan dan akan bertemu pertigaan lagi ambil kearah kanan lagi, hingga terus lurus ikuti jalan yang akan melewati banyak objek-objek wisata di Lampung Selatan seperti pantai Guci Batu lapis, Pantai Canti, Pantai Banding Resort, Pantai Wartawan hingga tiba di Pantai Kahai. 

Di sekitar atau sudah mendekati Pantai Kahai akan banyak tulisan-tulisan di pinggir jalan yang berisi trip ke Pulau Mengkudu. jadi kita bisa menyewa kapal untuk menuju pantai batu lapis dan Pulau Mengkudu. Solusi lain kita bisa masuk ke pantai Kahai, tetapi tidak masuk ke Kahai Resort masuk ke arah kiri yang tidak berbayar, ambil ke arah kiri hingga tepi pantai, disana juga sudah banyak tawaran sewa kapal untuk ke pulau Mengkudu dan Batu Lapis. 

Dulunya untuk mencapai pantai Batu Lapis dan Pulau Mengkudu bisa melewati jalur darat dengan kendaraan motor, tetapi jalur lewat darat tersebut sedang ada proyek oleh salah satu PT tertentu. sehingga jalur untuk menuju langsung pantai Batu Lapis dan Pulau Mengkudu ditutup. 

Beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman ke pantai Batu Lapis dan Pulau Mengkudu kena biaya untuk sewa kapal perorang 25 ribu rupiah, biaya masuk ke pulau mengkudu 5 ribu dan parkir motor 5 ribu.

Berikut ini foto-foto dukumentasi yang saya abadikan saat di Pulau Mengkudu Lampung Selatan :
Pulau Mengkudu Lampung Selatan

Pasir timbul yang memutih di Pulau Mengkudu Lampung Selatan

Pulau Mengkudu Lampung Selatan 

Pulau Mengkudu Lampung Selatan dari kejauhan

Pasir Timbul di Pulau Mengkudu Lampung Selatan

Pasir timbul terlihat di Pulau Mengkudu Lampung Selatan

Pasir timbul Pulau Mengkudu Lampung Selatan


Pasir timbul Pulau Mengkudu Lampung Selatan

Bagian belakang di  Pulau Mengkudu Lampung Selatan



No comments: