loading...

Monday, May 16, 2016

Pulau Mengkudu Lampung Selatan

Rute untuk mencapai pulau mengkudu tidaklah sulit, jika kita berasal dari luar daerah Lampung Selatan mungkin akan sedikit bingung untuk mencapai ke pulau ini. dari pengalaman saya rute untuk menuju pulau Mengkudu dari Kota Kalianda, atau tepatnya di mesjid Agung Kalianda  (depannya Tugu Topeng) jika dari bandar lampung masuk ke arah kanan lurus di jalan dua jalur hingga tiba di pasar Kalianda, Dari pasar tersebut ada pertigaan ambil kearah kanan dan akan bertemu pertigaan lagi ambil kearah kanan lagi, hingga terus lurus ikuti jalan yang akan melewati banyak objek-objek wisata di Lampung Selatan seperti pantai Guci Batu lapis, Pantai Canti, Pantai Banding Resort, Pantai Wartawan hingga tiba di Pantai Kahai. Di sekitar mendekati Pantai Kahai ini akan banyak tulisan-tulisan di pinggir jalan yang berisi trip ke mengkudu. jadi kita bisa menyewa kapal untuk menuju pantai ini atau kita bisa masuk ke pantai kahai, ambil ke arah kiri hingga tepi pantai, disana juga sudah banyak tawaran sewa kapal untuk ke pulau mengkudu dan batu lapis. 
dulunya untuk mencapai pantai ini bisa melewati jalur darat dengan kendaraan motor, tetapi jalur lewat darat tersebut sedang ada proyek oleh salah satu PT tertentu. 

Beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman kena biaya untuk sewa kapal perorang 25 ribu  rupiah, biaya masuk ke pulau mengkudu 5 ribu dan parkir motor 5 ribu.

Berikut ini foto-foto dukentasi yang saya abadikan:












thumbnail
Judul: Pulau Mengkudu Lampung Selatan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Foto, tempat wisata :

0 komentar:

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz