loading...

Monday, July 18, 2016

Lemang: Makanan Tradisional Pelengkap Hari Raya Lebaran

Lemang adalah makanan tradisional yang isinya berupa nasi ketang yang dimasak dengan air santan, selanjutnya dimasukan dalam bambu kemudian dibakar hingga matang. Makanan satu ini, bagi kalian masyarakat melayu baik di pulau sumatera, semenjung melaya dan kalimantan tidak asing lagi. Makanan khas yang terbuat dari beras ketan dan santan kelapa ini, memiliki rasa yang enak dan gurih, ya seperti rasa nasi ketan ditambah dengan aroma yang menggugah selera. 

lemang siap saji
Cara Membuat Lemang 
Namun yang uniknya dari makanan ini adalah dalam proses pembuatannya. Biasa dalam memasak makanan menggunakan peralatan masak seperti wajan/belanga, periuk dll.. Akan tetapi dalam memasak lemang ini menggunakan bambu. Yup dimasak dalam bambu yang dibakar hingga nasi ketannya masak dan pulen. Lalu sajikan untuk disantap. Penyajian akan tambah enak lagi dengan adanya manisan atau madu. Huuu yummy...
Bagi yang penasaran bisa mencoba ketika anda menemukan jajan ini dipasar atau di tempat tempat kuliner lainya.
Masakan ini  dulunya selalu disajikan dalam acara acara penting misalnya hari raya, pesta pernikahan atau pesta lainnya, sekarang makanan ini sudah banyak ditemukan sebagai jajan pasar.

Untuk pembuatan lemang ini secara lengkap dapat kita simak di video berikut ini.. Semoga berkenan.

Untuk tutorial cara membuat lemang dengan jelas dapat melihat atau menyaksikan video berikut ini. oke semalam menyimak semoga berkenan.
 

thumbnail
Judul: Lemang: Makanan Tradisional Pelengkap Hari Raya Lebaran
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kuliner, Video dan youtube :

0 komentar:

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz