loading...

Thursday, September 1, 2016

Kumpul Perdana Tapis Blogger Lampung bersama JNE

Tapis blogger merupakan salah satu komunitas para penulis online yang berada atau berdomisili di Provinsi Lampung. ADART komunitas ini saya belum begitu banyak tau tapi dengan harapan suatu komunitas terbentuk untuk tujuan tertentu begitu juga dengan komunitas ini, diharapkan group ini menjadi satu wadah perkenalan, silahturahmi, saling berbagi yang tentunya memiliki hoby yang sama yaitu penulis. 
inilah kalau para penulis, langsung bekerja telinga, tangan, mulut dan mata. luar biasa. 
Saya bergabung di group ini bisa dibilang newbie (pendatang baaru), masih hitungan hari, pertama kali mendapatkan informasi komunitas ini dari partisipasi saya dalam kegiatan Festival Krakatau 2016 yaitu mengikuti lomba blog. Dari penasaran saya siapa kah pemenang lomba blog tersebut?, sehingga saya jelajah di media sosial yaitu di facebook dan instagram, Saya tidak jua mendapatkan infonya akhirnya salah menuliskan komentar di akun Instagram lampungkrakataufest, akhirnya mendapatkan balasan, bahwa pemenang lomba sudah diumumkan di akun twitter, dari sana saya sempat membaca blog para pemenang lomba tersebut. hingga akhirnya sampai akun kelilinglampung_, diakun tersebut ada foto bersama yang keterangannya adalah foto bersama blogger lampung, yang di foto tersebut para ibu-ibu penulis dan mas Yopie Pangkey.  sejak itulah dalam benak ternyata di Lampung ada komunitas blogger yang aktif, wah harus segera bergabung nih, biar menambah ilmu. telusur hingga telusur hingga sampai ke akun mb Naqiyah Syam. Kemudian Saya mengirim via FB messsenger agar disetujui bergabung di komunitas Tapis Blogger (Blogger Lampung). Akhirnya disetujui dan secara langsung dapat membaca semua posting dan notifikasi yang ada di group komunitas tersebut. Ternyata mb Naqiyah Syam adalah inisiator sekaligus founder group ini. mbaknya rama dan sangat keibuan bangett.. hehehe..

Selanjutnya berjalannya waktu mba Naqiyah Syam memposting di group komunitas Tapis Blogger, ada lomba blog yang diadakan oleh perusahan pengiriman barang "JNE", postingan yang lain yang masih ada kaitannya dengan lomba itu, mb Naqiyah Syam memposting akan mengadakan pertemuan tapis blogger dengan tim JNE sekaligus pertemuan perdana Tapis Blogger. Saat itu karena peserta dibatasi sehingga mb Naqiyah Syam melakukan pembatasan jumlah peserta hanya 20 blogger saja. Dengan kreteria yang sudah valid menurut mb Naqiyah Syam dkk, akhirnya Saya termasuk ke dalam 20 anggota tapis blogger yang diundang untuk melakukan pertemuan di Hotel Horison Bandar Lampung pada hari rabu jam 16.00 WIB.

Pada acara pertemuan yang diadakan tanggal 31 agustus 2015, saya bersua nyata dengan teman di komunitas Blogger Lampung /Tapis Blogger dan pihak JNE. dengan mengusung teman #kopdarJNE acara berlangsung sekitar 2 jam ini dimulai awal datang satu persatu perkenalan, selanjutnya diskusi santai dab tanya jawab dengan teman-teman JNE, doorprize, Foto Bersama, makan sore dan pulang. 

Mayland Hendar Prasetyo
 (Marketing Communication Devisi) JNE
Menarik sekali dari pertemuan ini, ringan tapi pasti, dari awal pemaparan tentang JNE sendiri oleh Mayland Hendar Prasetyo (Marketing Communication Devisi) selanjutnya disambung oleh Fikri Kepala JNE cabang Lampung, pada intinya beliau menyampaikan bahwa JNE adalah salah satu perusahan pengiriman yang ada di Indonesia dan asli pruduk dalam  negeri serta tanpa ada investasi dari asing, selain itu capaian dan target dari JNE sendiri dipaparkan dipertemuan ini.yang tidak kalah penting adanya aplikasi di hp JNE yaitu MyJNE 

Hingga diskusi tanya jawab: beberapa pertanyaan dari teman-teman blogger, yaitu pertama dari Yoga Pratama: Diharapkan JNE mampu memberi space yang akan mempermudah para penulis untuk mempromosikan hasil tulisannya seperti buku, sehingga para kostumer dapat mendapatkan buku serta pengirimannya. Selanjutnya mb Naqiyah Syam dan Rinda: dengan adanya harapan kerja sama antara blogger dan JNE, bahkan dalam bidang akademik. semua ditanggapi dengan hangat oleh mas Mayland dan tim. acara berakhir sampai magrib. 

Selanjutnya hari minggu ini akan ada pertemuan lagi dari Tapis Blogger di Malahayati.

yukkk kita narsis dulu

thumbnail
Judul: Kumpul Perdana Tapis Blogger Lampung bersama JNE
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Catatanku, Foto, Kegiatan, Sponsor :

3 komentar:

Heni Puspita said...

Mungkin maksudnya JNE ya Mas, bukan GNE he he. Alhamdulillah ya meski komunitas kita baru terbentuk tapi sudah ada undangan dari JNE. Semoga ke depannya bisa dapat undangan dari brand-brand lain & juga bisa berperan mempromosikan Lampung.

Naqiyyah Syam said...

Wah, saya senangnya bisa bertemu dengan teman-teman Blogger Lampung ya. Saya ikut happy dapat banyak teman dan ilmu.

Rasuane noor said...

@ Heni Puspita : terima kasih mbak atas koreksinya, alhamdulillah sudah diperbaik. senang juga memiliki teman-teman yang satu ide dan satu hoby.

@ Naqiyyah Syam : Iya mba senang banget bisa kumpul dan menjalin silahturahmi serta mendapatkan banyak pengalaman baru. mari kita terus berbagi..

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz