Sunday, October 2, 2016

Agung Hidayat dari Universitas Muhammadiyah Metro Juara 1 Gelar Teknologi Tepat Guna 2016 Kota Metro

Pemberian hadiah kepada pemenang oleh bapak Walikota Metro
Rasa bahagia dan haru dirasakan oleh Agung (panggilan Agung Hidayat), mendapatkan hadiah dari pergelaran Lomba gelar teknologi tepat guna 2016 di Kota Metro. Agung yang sedang gencar-gencar menyelesaikan tesisnya di Pascasarjana Pendidikan Biologi Univeristas Muhammadiyah Metro, membuktikan bahwa riset yang dilakukan selama ini membuahkan hasil, dengan mengusung judul "Zat Organik yang Ramah Lingkungan Untuk Pertanian dan Perkebunan Guna Meningkatkan serta Menciptakan Bahan Pangan yang Sehat" berhasil mendapatkan juara pertama untuk kategori umum. hasil riset ini Agung juga membuat zat pengatur tumbuh (ZPT) dan juga secara langsung dipamerkan dalam acara puncak kegiatan ini. menjadi catat tersendiri hasil penelitian dari Agung juga bisa diorder bagi yang mencoba menerapkannya.
Ikut andil dalam pameran Lomba Teknologi tepat Guna 

Kegiatan puncak yang diadakan di halaman kantor Pemda Kota Metro, dihadiri langsung oleh Walikota Metro pak Pairin, pak Ishak (Sekda Kota Metro), Ibu Anna Morinda (Ketua DPRD Kota metro), para Asisten dan Kepada SKPD se Kota Metro. acara tersebut yang mengusung tema "Inovasi Untuk Metro Lebih Baik"

Lomba gelar teknologi tepat guna 2016 pada babak final ini diikuti oleh 22 peserta dari 2 kategori  yaitu kategori pelajar dan  dari kategori Umum. 

Acara yang berlangsung sekitar 3 jam ini, dengan Rankaian pembukaan, sambutan dan sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang juga acara pameran karya-karya peserta lomba lengkap dengan poster masing-masing.
Obrol santai dengan Bapak Walikota Metro, Sekda dan Ketua DPRD Metro  pada saat pameran produk para peserta  
Dari pengumuman tim Juri Haryono juara-juara dalam lomba ini adalah: 
Kategori Pelajar
Juara 1 : SMK N 3 Metro 
Juara 2 : SMK N 3 Metro 
Juara 3 : SMA N 1 Metro 

Kategori Umum
Juara 1 : Agung Hidayat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro 
Juara 2 : Satrio Kuncoro seorang Pagawai Negeri Sipil Kota Metro 
Juara 3 : Duah Wahyu Ningsih dan Notty Elminar Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro  
Foto para juara dari UM Metro bersama dosen pendamping Rasuane Noor, M.Sc.
Berikut ini tema-tema yang diambil para juara dalam pergelaran lomba Lomba gelar teknologi tepat guna 2016 "Inovasi Untuk Metro Lebih Baik"

kategori pelajar  
Juara 1 : SMK N 3 Metro Tema : "Pemanfaatan Limbah Kulit Pisang Sebagai Pengganti Uyang Bleng dalam Pembuatan Mie"
Juara 2 : SMK N 3 Metro Tema : "Pemanfaatan Buah Mengkudu Sebagai Cairan Akumulator Ramah Lingkungan"
Juara 3 : SMA N 1 Metro Tema : "Pemanfaatan bahan-bahan organik sebagai alternatif Hand Wash"

Kategori Umum
Juara 1 : Agung Hidayat Mahasiswa UM Metro : "Zat Organik yang Ramah Lingkungan Untuk Pertanian dan Perkebunan Guna Meningkatkan Serta Menciptakan Bahan Pangan yang Sehat"
Juara 2 : Satrio Kuncoro : Evaluasi Diri Sekolah Menggunakan Software Guna Melihat Kualitas Lembaga Pendidikan di Kota Metro"
Juara 3 : Duah Wahyu Ningsih dan Notty Elminar Mahasiswa Pendidikan Biologi UM Metro : Potensi Tanaman Lokal (Tahi Kotok dan Tapak Darah) Sebagai Pestisida Nabati Terhadap Pengendalian Nyamuk Aedes sp.Di Kota Metro.
Load disqus comments

0 komentar