Sunday, October 30, 2016

Bermain Kelelawar dan Menikmati Surga di Riung 17 Pulau, Flores

Trip hari ke 5 dan ke 6 dalam ekplore Flores kami berkunjung ke Riung 17 pulau. Perjalanan menuju Riung setelah dari kota Ende, siang start di situs bersejarah yaitu di rumah pengasingan Bung Karno langsung dengan mobil minibus elf hingga sampai di tepi pantai selagus dermaga di Riung, kita langsung menghubungi bapak pemilik penginapan yang ternyata penginapannya di tepi pantai dan depannya dermaga. Bentuk penginapannya meyerupai kapal yang sedang bersandar di tepi pantai. Sore itu kita langsung ke penginapan dan istirahat. Penginapan disini biaya semalam 100 ribu.

Subuh harinya kami sudah bangun dan siap untuk berangkat mengeksplore pulau pulau yang ada di Riung. Daerah ini dikenal dengan taman wisata laut Riung 17 pulau. Dari informasi pemilik penginapan sebenarnya disini terdapat totalnya 23 pulau, tetapi untuk wisatanya terdapat 17 pulau.

Dalam trip ini kita sempat berdiskusi dengan pemilik perahu yang kami sewa, untuk mengeksplore semua pulau butuh waktu yang banyak, dalam sehari tidak akan dapat terjangkau semua. Akhirnya kami berdiskusi dan sepakat untuk berkunjung ke pulau yang paling bagus, yang disitu disebutkan oleh adalah pulau Rutong, pulau tiga dan jika ada waktu kita lanjut ke pulang kelelawar. Kamipun menyewa peralatan snorkling dengan pihak pemilik kapa, sehingga tidak perlu repot membawa peralatan pribadi jika dari luar daerah.

Pagi itu setelah sarapan kita berangkat dati dermaga riung ke pulau rutong, kurang lebih setengah jam kami sudah sampai di pulau Rutong, suasana pantai yang indah dengan pesona pantai pasir putih diiringin  ombak yang tenang kami di sambut di pulai ini. Selanjutnya kami melakukan tracking ke puncak pulau tersebut hingga pemandanganbyang spektakiler membuat saya terhanyut dengan surga dunia ini. Selfi, foto dan video kami mainkan. Waw luar biasa indahnya  kali saya bertakbir akan indah pemandangan di waktu mentari mulai menaik tersebut.

Setelah puas kami dipuncak pulau Rutong, kami turun ke mantai memulai melakukan snorkling, pesona dan surha bawahh laut di pulau itu sungguh indahnya. Saking belum puasnya saya bermain dengan biota laut di pulau tersebut, saya ditinggalkan oleh teman teman yang sudah mendarat terlebih dahulu. Sempat beberapa ingatan dari teman untuk jangan snorklingan sendiri. Hiks padahal pengen lama lagi disana tapi temen temen yang ninggalin kok.. Hehe ngeles Nihh..

Selanjutnya setelah dari pulau Rutong kami menuju ke Pulau Kelelawar. Kurang lebih setengah jam kami sampai di pulau ini, dari kejauhan sudah tampak kelelawar besar / kalong bergelantungan di pohon pohon bakau di pulau tersebut. Saat kapal mulai menepi, kalongpung mulai berterbangan, ditambah banyak lagi dengan adanya suara siulan pemilik kapal, kelelawar berterbangan makin banyak. Hingga teman kamipun berteriak teriak membuat lebih dahsyat lagi kelelawar terbang bak hamburan kertas hitam di udara.

Setelah puas di pulau kelelawar kamipun segera menepi menuju penginapan karena kita akan melanjutkan trip eksplore Flores menuju ke Bajawa. Simak trip selanjutnya.
berikut ini video kami selama di lokasi ini

thumbnail
Judul: Bermain Kelelawar dan Menikmati Surga di Riung 17 Pulau, Flores
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.