loading...

Sunday, October 30, 2016

Menjelajah Air Terjun Intan, Sidodadi, Punduh Pidada Pesawaran

Group trip yang sudah siap siap beberapa hari sebelum berangkat, dengan kumpul di rumah salah satu peserta trip, berdiskusi tentang rute dan apa saja yang perlu disiapkan. Tapi sayang sekali karena sikon tidak mendukung sayang, saya tidak dapat bergabung dengan mereka melainkan mendapatkan cerita dari team yang berangkat.

Dari basecamp atau rumah salah peserta di sekitaran teluk, dimulai perjalanan  hampir jam 9 pagi terus hingga sampe punduh pidada sekitaran 2,5 jam. Selanjut jalan kaki sekitar 2 jam. Sampai di lokasi air terjun ini diberikan pemandangan "bagus bang, tinggi banget, tapi air tidak deres2 banget sih" itu ujar Dery salah satu teman trip ke lokasi air terjun yang disebut curup intan. 

 Selanjutnya dari pernyataan Busmi:  "kami sangat terbantukan sekali oleh Pakde  Amin, beliau  yang menyempatkan waktunya dan sudah mengantarkan kami semua ke tempat ini" adapun teman-teman pembaca ingin kesana dapat menghubungi beliau dengan menghubungi ke No hp nya 0852376706720 Alamatnya di Marga Punduh, Pasar Maja.  Setidaknya tidak khawatir kesasar. Upss, perlu dicatat ya, perjalanannya cukup jauh, sekitar 2 jam jalan kaki, maka kita harus ada rasa terima kasih ke beliau, setidaknya istilah adat kita, uang rokok..  Lanjut cerita...

Trip kali ini cukup ramai sekitar 20 orang. Dari group Team Pecinta Alam Adventure Lampung (TEAMPAAL) dengan motoris seorang wanita penyenang aerobik ini, ya mb Yuli tentunya bersama mas Busmi dkk,  menjadi team leadernya. Setelah mencapai Arter intan, group asik foto, makan dan eksis hingga  2 jam-an di lokasi.  Sekitar jam 4 sore baru turun dimana sampai di  penitipan motor magrib, disana masih ngobrol dulu, hingga  lanjut pulang Jam setangah 9 malam, baru sampai Bandar Lampung.

'Tadinya udah janjian sama orang yang tau arternya tapi pas dihubungin gak nyambung, Jadi kami nanya sama orang sekitar, ternyata dia tau dan mau nganterin sampe arternya" itu diceritakan Dery, setelah pulang dari trip ini. ' Sehingga  lamanya dalam perjalanan menuju lokasi selain itu karena harus tanya ke penduduk sebab bnyk yang ga tau"  lanjut ungkap Dery.

Selanjutnya Dery bercerita bahwa untuk mencapai air terjun Intan ini dimulai : dari Bandar Lampung lanjut ke arah Padang Cermin, disana dari pertigaan padang cermin, belok kiri ke arah Kiluan, sampe daerah marga punduh, lurus lagi sampe ketemu pertigaan, yang lurus ke kiluan, ke kanan ada plank punduh pidada, kita ikuti jalan yg ada plank punduh pidada itu, lanjut sampe ketemu pasar maja, lurus lagi sampe ketemu desa sidodadi, sampe ketemu masjid sebelah kiri, maju dikit ada bidan, kita titip motor dipertigaan, rumah pertama, orang jawa yg punya rumah, dari situ kita jalan kaki lewatin jembatan gantung, terus aja ikutin jalan setapak, dari situ warga tau semua kok, udah dipasang tulisan yg kita buat tanda panah menuju air terjun  di beberapa titik.

Selamat menjelajah ..jangan lupa jangan tinggalkan sampah di lokasi, jangan merusak dan jaga alam kita ya.. 
Kalau bukan dari diri kita, ya siapa lagi.. Ho green.. Salam lestari.. 
Sumber foto : Derysco
thumbnail
Judul: Menjelajah Air Terjun Intan, Sidodadi, Punduh Pidada Pesawaran
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Catatanku, tempat wisata :

1 komentar:

Jumanto said...

Mantap banget. Pengin jalan-jalan juga, tapi rutenya gak bersahabat buat saya hehehe. Belum sanggup

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz