Sunday, November 27, 2016

Pantai Koka Flores : Eksotiknya Tidak tergantikan

Berpisah di Maumere
Hari ketiga trip kita, JALA MANA NUSANTARA yaitu ke arah barat, setelah kota Maumere dan sekitarnya selanjutnya dari sekret Mapala Universitas Nusa Nipa (UNIPA) menuju ke pantai Koka, masih di Kabupaten Sikka. Pagi setelah beres - beres dengan menggunakan mobil pickup melanjutkan trip eksplore Flores. group yang terdiri dari 12 orang dengan semangat melanjutkan ekpidisi ekplore Flores dan Komodo. Terima kasih banyak tak terhingga untuk teman - teman dari Mapala Unipa, semoga kita dapat berjumpa lagi. jangan lupa ya sempatkan untuk berkunjung ke daerahku di TREASURE OF SUMATERA PROVINSI LAMPUNG, yang letaknya paling timur di pulau Sumatera, kalau kalian kesana jangan lupa kontak kontak ya. so ..bye bye temen adventure sayornara.. Hiks.. 

Menuju pantai Koka dan Indahnya Surga di Kabupaten Sikka Flores
Perjalanan dengan menggunakan mobil pickup ditempuh selama kurang lebih 2 jam dari kota Maumere. Saat tiba di pintu masuk pantai disana kita bayar masuk deharga ngan satu mobil 10 ribu dan parkir 20 ribu.  Selanjutnya pada hari minggu pagi menjelang siang itu, disana kita mengabadikan moment yang luar biasa, bentuk pantai yang khas dengan ada 2 pantai dengan di tengah - tengah  ada bukit  yang dapat melihat kebawah  pantai yang memutih serta terdapat dua pulau di seberang jauh. Dalam kondisi terik kami naik ke bukit diantara kedua pantai tersebut. Ketika di atas bukin ini juga kita bisa menikmati pemandangan hempasan ombak diiringi semilir angin menyibak rerumputan di bukit tersebut. 

Pada hari minggu pantai ini ramai dengan anak-anak mandi dan bermain di pantai. Tetapi pada saat kami awal tiba, pantainya sepi. Ternyata mereka pergi ke pantai setelah pulang dari ibadah di gereja.
Indah surga ini, anak-anak sedang asik mandi bersama

foto bersama teman yang menjaga pantai dan selalu mengajak untuk membersihkan pantai

Jika anda berkunjung ke Kota Maumere atau Kota Ende tidak lengkap jika tidak mampir ke pantai yang sanat indah nan eksotik ini, anda akan dijamu dengan pemandangan spektakuler. lihat saja fotonya begitu mempesona apalagi anda  menginjakan kaki di pantai ini. mandi dan bermain di pasir putih sangat memanjakan diri anda, selamat menjelajah. 

Trip selanjutnya ke desa adat yaitu desa Jopu silahkan simak di artikel : Desa Jopu Flores: Khasana Budaya, Mandi Air Panas dan Makan Sirih 

berikut ini video saat di pantai KOKA
Load disqus comments

0 komentar