Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

6/15/23

Pantai Koka di Sikka Flores : Eksotiknya Tidak tergantikan

Berpisah di Maumere
Hari ketiga trip tim Jala Mana Nusantara menuju ke arah barat pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Setelah kota Maumere, pulau Kojadoi, Pulau Pangabatang, Tanjung Kajuwulu dan sekitarnya. Kita melanjutkan perjalanan trip ekplore Flores-Komodo dari sekret Mapala Universitas Nusa Nipa (UNIPA) menuju ke pantai Koka. Pantai yang terkenal eksotik ini masih di Kabupaten Sikka NTT. 

Sebelum perjalanan pagi itu setelah beres - beres barang bawaan di basecamp MAPALA UNIPA. Kita pamitan dengan teman - teman MAPALA UNIPA, terucap kata-kata terima kasih yang tak hingga atas semua bantuan dari teman-teman sekalian. Terima kasih banyak dan maaf yang terdalam atas salah dan khilaf kami selama kebersamaan kita. Teman - teman dari Mapala UNIPA, semoga kita dapat berjumpa lagi. jangan lupa ya sempatkan untuk berkunjung ke daerahku di TREASURE OF SUMATERA PROVINSI LAMPUNG, yang letaknya paling timur di pulau Sumatera, kalau kalian kesana jangan lupa kontak kontak ya. so ..bye bye temen adventure sayornara.. Hiks.. 

Selanjutnya dengan menggunakan mobil pickup yang kita sewa untuk melanjutkan trip ke arah barat di over land Flores ini. Group yang terdiri dari 12 orang dengan semangat melanjutkan ekpedisi  ini. hehe ekspedisi kayak misi aja ya.. pokoknya let goooo.. ekplore Flores dan Komodo. Kita menuju Pantai Koka di Sikka  Flores : untuk membuktikan pantai yang eksotiknya Tidak tergantikan. 


Menuju pantai Koka dan Indahnya Surga di Kabupaten Sikka Flores
Perjalanan dengan menggunakan mobil pickup ditempuh selama kurang lebih 2 jam dari kota Maumere. Saat tiba di pintu masuk pantai disana, kita bayar masuk dengan harga satu mobil 10 ribu dan parkir 20 ribu.  Di hari minggu pagi menjelang siang itu, disana kita mengabadikan moment yang luar biasa, ternyata memang terbukti Pantai Koka di Sikka  Flores : Eksotiknya tidak tergantikan. Bentuk pantai yang khas dengan ada 2 pantai di tengah - tengah  ada bukit yang dapat melihat kebawah.  Pantai yang memutih serta terdapat dua pulau di seberang jauh. Dalam kondisi terik kami naik ke bukit diantara kedua pantai tersebut. Ketika di atas bukit ini juga kita bisa menikmati pemandangan hempasan ombak diiringi semilir angin menyibak rerumputan di bukit tersebut. Pokoknya ini benar benar ada: Pantai Koka di Sikka  Flores : Eksotiknya tidak tergantikan. 

Pada hari minggu pantai ini ramai. Banyak Pengunjung yang mayoritas anak-anak mandi dan bermain di pantai. Tetapi pada saat kami awal tiba, pantainya sepi. Setelah saya tanyakan kepada pemilik warung di pantai ini. Ternyata mereka pergi ke pantai setelah pulang dari ibadah di gereja.
Indahnya pantai Koka, surga dunia, anak-anak sedang asik mandi bersama

Foto bersama teman yang menjaga pantai dan selalu mengajak untuk membersihkan pantai

Jika anda berkunjung ke Kota Maumere atau Kota Ende tidak lengkap jika tidak mampir ke pantai yang sangat indah nan eksotik ini. Anda akan dijamu dengan pemandangan spektakuler. lihat saja fotonya begitu mempesona apalagi anda menginjakan kaki di pantai ini. Mandi dan bermain di pasir putih sangat memanjakan diri anda, buktikanlah 
bahwa Pantai Koka di Sikka  Flores : Eksotiknya Tidak tergantikan.  Selamat menjelajah. Bravo, Salam Lestari!!!!

Trip selanjut dalam 
ekplore Flores-Komodo ke desa adat yaitu desa Jopu kecamatan Wolowuru kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Silahkan simak di artikel : Desa Jopu Wolowaru, Ende, Flores: Khasana Budaya, Mandi Air Panas dan Makan Sirih 

Berikut ini video saat di pantai KOKA Sikka  Flores : Eksotiknya Tidak tergantikan.

No comments: