loading...

Monday, October 17, 2016

Pulau Padar: Pulau Terindah Di Dunia

Setelah bermalam di Labuhan Bajo, kami lanjutkan untuk trip sailing Komodo. Trip jelajah Komodo kami awali berkunjung ke pulau yang sering sekali muncul di foto-foto sosial media, bahkan menjadi icon, Taman Nasional Komodo, yaitu Pulau Padar. Pulau yang memiliki kontur dan bentuk yang indah menjadi sensasi yang luar biasa bagi saya.

 Kami ke pulau ini dengan menyewa kapal kecil yang bemuatan sekitar 20 orang, dengan menyewa seharga Rp 5.500.000 selama 2 hari satu malam, bermalam di rumah warga plus makan. itu harga setelah nego dengan pihak kapal. Dengan menggunakan perahu yang ukuran kecil ini, sempat ada rasa khawatir karena ukuran kecil dan kecepatannya lambat, beberapa kali saya memperhatikan ada pusaran air yang bentuknya melingkar dilewati perahu kami, namun alhamdulilah sekitar 3 jam di kapal kami sampai juga di pulau yang sangat indah ini. 

Topografi dari pulau padar sangat khas dan menarik, pertama memiliki tanjung dan teluk yang banyak ,yang seakan membentuk seakan  jari jari tangan. Pulau ini  memiliki pantai dengan pasir putih yang merona dengan warna air laut yang berlapis, bening, hijau, hingga biru. Bukit bukit pada pulau ini juga memiliki tektur puncak bertonjolan yang unik dengan warna rerumputan menambah kontras warna sangat indah.

Pulau ini juga tidak banyak ditumbuhi oleh pepohonan melainkan padang rumput savana. Saya merasakan rasa spektakuler ketika berada di salah satu puncuk pulau ini. Akhirnya terbesit dibenakku inilah pulau terindah yang perna aku injak dan lihat dengan mata kepalaku. Karena pemandangannya yang menakjubkan.

Subhanallah indahnya, sayapun berkali kali mengabadikan foto di pulau ini, bahkan karena kurang puasnya sayapun merekam menjadi video. Videonya dapat ditonton pada bagian bawa artikel ini.

Untuk mencapai puncak dan dapat melihat pemandangan sekitar butuh menanjak sekitar 15 menit, saat menanjak harus hati hati karena bnyak batu berbagai ukuran. Namun kelelahan yang dirasakan akan terbayar dengan pemandangan yang super ini.

Berdasarkan info yang saya dapatkan dari pemilik kapal bahwa di pulau ini terdapat beberapa ekor Komodo, sehingga ketika di puncak saya disarankan jangan berteduh dibawa batu batu di, karena ditakutkan ada komodo sedang sembunyi. Tentukan kawatir diserang oleh binatang yang memiliki racun bateri yang sangat berbahaya di air liurnya.

Setelah cukup puas  di puncak pada pulau ini kamipun bersegera untuk turun karena tidak tahan akan teriknya matahari menyengat kulit. Sehingga sangat disarankan ke pulau ini pada pagi sekali atau menjelang sore. 
Kami berkunjung saat itu pada siang hari dan musim kemarau, bayangkan betapa panasnya. 

Setelah dari palau ini kami melanjutkan ke pulau komodo dan menginap di rumah penduduk, lengkapnya silahkan kunjungi .....
Saksikan Video serunya selama di pulau ini
thumbnail
Judul: Pulau Padar: Pulau Terindah Di Dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Catatanku, tempat wisata :

1 komentar:

Hotel Bandung said...

Waww.. indah banget.. mempesona.. terkenal lagi tempatnya.. jadiin target liburan bagus nih..

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz