Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

6/16/23

Pulau Padar: Pulau Terindah Di Dunia

Setelah bermalam di Labuhan Bajo, kami lanjutkan untuk trip sailing Komodo. Trip jelajah Komodo kami di hari ke 9 ini, diawali berkunjung ke pulau yang sering sekali muncul di foto-foto sosial media, bahkan menjadi icon, Taman Nasional Komodo, yaitu Pulau Padar : Pulau Terindah Di Dunia. Pulau yang memiliki kontur dan bentuk yang indah menjadi sensasi yang luar biasa bagi saya. Menurutku tidak salah jika dikatakan pulau terindah di Dunia.

Kami ke Pulau Padar atau pulau terindah di Dunia ini dengan menyewa kapal kecil yang bemuatan sekitar 20 orang, seharga Rp 5.500.000 selama 2 hari satu malam. Selanjutnya kami bermalam di rumah warga plus makan. Itu harga setelah nego dengan pihak kapal. Dengan menggunakan perahu yang ukuran kecil ini, Saat menuju Pulau Padar sempat ada rasa khawatir karena ukuran kecil dan kecepatannya lambat. Beberapa kali saya memperhatikan ada pusaran air yang bentuknya melingkar dilewati kapal kami, namun alhamdulilah sekitar 3 jam di kapal kami sampai juga di pulau Padar yang sangat indah ini. Pulau terindah di dunia yang perna saya temui.

Topografi dari pulau padar sangat khas dan menarik, pertama memiliki tanjung dan teluk yang banyak, yang seakan membentuk seakan jari jari tangan. Pulau ini memiliki pantai dengan pasir putih yang merona dengan warna air laut yang berlapis, bening, hijau, hingga biru. Bukit - bukit pada pulau ini juga memiliki tektur puncak bertonjolan yang unik dengan warna rerumputan menambah kontras warna sangat indah. Dari foto-foto sudah sangat indah apalagi setelah menginjakan kaki di Pulau Padar ini. Pokoknya benar-benar real Pulau Terindah Di Dunia. Tidak salah jika Taman nasional Komodo adalah salah satu keajaiban alam di dunia.

Pulau Padar ini juga tidak banyak ditumbuhi oleh pepohonan melainkan padang rumput savana. Saya merasakan rasa spektakuler ketika berada di salah satu puncuk pulau Padar ini. Akhirnya terbesit dibenakku inilah pulau terindah di dunia ini yang perna aku injak dan lihat dengan mata kepalaku. Karena pemandangannya yang menakjubkan.

Subhanallah indahnya, Pulau Padar Pulau terindah Di Dunia sayapun berkali kali mengabadikan foto di pulau ini. Bahkan karena kurang puasnya sayapun merekam menjadi video. Video Pulau Padar: Pulau Terindah Di Dunia dapat ditonton pada bagian bawa artikel ini.

Di Pulau Padar: Pulau Terindah Di Dunia ini, Untuk mencapai puncak dan dapat melihat pemandangan sekitar butuh menanjak sekitar 15 menit, saat menanjak harus hati - hati karena banyak batu berbagai ukuran. Namun kelelahan yang dirasakan akan terbayar dengan pemandangan yang super indah ini.

Berdasarkan info yang saya dapatkan dari pemilik kapal bahwa di pulau Padar ini walaupun terindah di Dunia, tetapi perlu waspada karena terdapat beberapa ekor Komodo, sehingga ketika di puncak saya disarankan jangan berteduh dibawa batu batu di, karena ditakutkan ada komodo sedang sembunyi. Tentukan kawatir diserang oleh binatang yang memiliki racun bakteri yang sangat berbahaya di air liurnya.

Setelah cukup puas di puncak Pulau Padar: Pulau Terindah Di Dunia  ini  kamipun bersegera untuk turun karena tidak tahan akan teriknya matahari menyengat kulit. Sehingga sangat disarankan ke pulau ini pada pagi sekali atau menjelang sore.
Kami berkunjung saat itu pada siang hari dan musim kemarau, bayangkan betapa panasnya.

Setelah dari Pulau Terindah Di Dunia,  pulau Padar ini kami melanjutkan ke pulau Komodo dan menginap di rumah penduduk di pulau Komodo, lengkapnya silahkan kunjungi .....
Saksikan Video serunya selama di Pulau Terindah Di Dunia  ini

1 comment:

Hotel Bandung said...

Waww.. indah banget.. mempesona.. terkenal lagi tempatnya.. jadiin target liburan bagus nih..