loading...

Thursday, January 5, 2017

Jangan Menyerah Teruslah Belajar Lihat Mereka?

Jangan menyerah teruslah Belajar dan berusaha, lihat mereka, dari kekurangan namun menjadi potensi yang luar biasa, apalagi kita yang serba kecukupan, mengapa harus bermalasan dan tidak mau berusaha? mungkin inilah salah satu pengantar untuk kegiatan studi lapangan di sekolah Luar Biasa Negeri Metro.

Kegiatan study lapangan mahasiswa Pendidikan Biologi S1 FKIP Universitas Muhammadiyah Metro, semester 7, kegiatan yang berupa kunjungan dan silahturahmi ke  sekolah Luar Biasa Negeri  (SLB) N  Metro yang beralamatkan di jalan Gatot Kaca Sumbe Sari Bantul Metro Selatan. Kegiatan ini merupakan salah satu pemenuhan tugas dalam mata kuliah Genetika Lanjut, yang diampu oleh Dr. Agus Sutanto, M.Pd., dan Kartika Sari, M. Biotech. dilakukan pada hari Kamis 5 Januari 2017. 
Pada kegiatan ini diikuti sekitar 100 mahasiswa Pendidikan Biologi dan beberapa dosen pendamping yaitu Dr. Muhfaroyin, M.T, Dr. Handoko Santoso, M.Pd. , Suharno Zen, M.Sc., dan Rasuane Noor., M.Sc. yang turut berpartisipasi untuk belajar dan lebih dekat dengan masyarakat.
Dalam kegiatan kunjungan ini, setelah briefing di kampus UM Metro,  lanjut berangkat ke Lokasi Sekolah.  Sampainya di sekolah di sambut pihak sekolah dan ceremonial di aula SLB tersebut. Acara di ruangan diawali dengan penampilan, habib, dengan membawakan tembang buat apa susah, begitu di suport oleh mahasiswa yang hadir di saat itu. kemudian acara dipandu oleh ibu pengajar di  SLB
Setelah pembukaan selanjutnya diisi sambutan oleh Dr.Agus Sutanto, M.Si.  Sambutan dari pihak  SLB Negeri Metro Bapak Hamim Muda M.Pd. setelah itu pemamparan tentang profil SLB oleh bapak Zaki muhammadiyah, beliau menyampaikan Kondisi profil sekolah dengan Luas 21000 m persegi, Beroperasi 2004,  Visi, misi, suasana sekolahan dan Jumlah guru 16  PNS dengan jenjang sudah 8 orang S2. Total jumlah siswa skg 105 yg terbagi SDLB 50, SMPLB 32. SMALB 23. disini siswanya terdiri dari Tuna rungu, tuna daksa, tuna netra,dan  autis. 

Setelah itu diisi penampulan fasion show dari para siswa SLB, sentak disana dalam ruangan itu menjadi hesteris karena para mahasiswa perempuan begitu melihat para pragawan dari sekolah tersebut.  fision shon menampilkan pakaian batik asli hasil karya siswa SLB tersebut. 

Selanjutnya setelah acara pembukaan di aula SLB, kemudian dilanjutkan berkunjung ke ruang-ruang kelas di SLB, ke ruang Komputer, ruang Batik dan terakhir ditutup dengan menyanyi bersama dengan organ yang dimainkan oleh siswa netra, yang begitu piawan memain alat musik tersebut. kemudian kita pamitan ke pada keluarga besar sekolah.

foto bersama model dari sekolah SLB N Metro 

Kain Batik hasil karya Siswa SLB Negeri Metro

hasil karya Siswa SLB Negeri Metro

salah satu siswa SLB yang begitu pinter membatik

Salam perpisahan dengan pihak sekolah SLB

thumbnail
Judul: Jangan Menyerah Teruslah Belajar Lihat Mereka?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Catatanku, Kegiatan, Pendidikan :

0 komentar:

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz