Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

2/27/17

Sharecost Trip Pahawang Bersama Backpackers Indonesia Chapter Banten

Sharecost adalah istilah yang dipakai oleh para pecinta jalan-jalan yang artinya biaya perjalan selama trip dibayar bersama-sama atau istlah lain berbagi biaya. kami selaku para Backpackers Indonesia sangat menyukai jika ada trip yang mengatasnamakan sharecost karena dengan metode sharecost ini kita menanggung biaya perjalanan trip sangat murah. Trip sharecost jelas berbeda dengan tour travel, jika mengikuti trip tour travel semuanya akan difasilitasi pihak tuor dan harganya lebih mahal.

Nah kali ini kami mengadakan Sharecost Trip Pahawang Bersama Backpackers Indonesia Chapter Banten. Melalui sosmed whatapps dapat chat dari teman Backpackers Indonesia Chapter Banten yang sudah tidak asing lagi bagi saya karena sudah cukup banyak distinasi kita kunjungi bersama salah satunya overland flores - komodo, yang dari chat tersebut mengajak tuk gabung trip sharecost bersama teman teman backpackers Indonesia chapter Banten.

Setelah cukup lama obrolan dan saya lihat jadwal weekend ini tidak ada kegiatan lain. Akhirnya saya putuskan untuk bergabung dengan trip Backpackers Indonesia Chapter Banten. Trip sharecost berkunjung ke pahawang ini bukan hal yang pertama dimana bulan desember beberapa bulan lalu baru saja pulang dari sana, kebersamaan dan kembali bersilahturahmi dengan teman-teman Backpackers Indonesia (BPI) banten, penting untuk memperat kebersamaan dan berbagi informasi. apalagi dengan  Sharecost Trip Pahawang.

Trip sharecost ke Pahawang Bersama Backpackers Indonesia Chapter Banten yang dilakukan selama 2 hari satu malam ini cukup begitu menyenangkan. Meeting point teman-teman Bersama Backpackers Indonesia Chapter Banten (BPI banten) di pelabuhan Merak, mereka juga ternyata terdiri teman teman dari Bandung, Jjakarta dan Banten sendiri. Setelah melewati Selat Sunda dan menumpak angkot dari Bakauheni ke pelabuhan Ketapang Pesawaran. Sedangkan bertemu dengan saya di Pelabuhan Ketapang,  yang  mana mereka senaja akan menunggu saya di Pelabuhan Ketapang.

Dalam mengikuti Trip sharecost ke Pahawang Bersama Backpackers Indonesia Chapter Banten, Saya setelah sampai di Pelabuhan Ketapang, ternyata teman-teman sudah tiba terlebih dahulu di pelabuhan Ketapang. Saya yang menggunakan sepeda motor dari Bandar Lampung menuju Ketapang. Saat bertemu mereka sedang sibuk sarapan dan siap-siap dengan kostum pantai masing masing siap untuk menjelajah  ke Pahawang dan sekitarnya.

Setelah semua siap Trip sharecost ke Pahawang Bersama Backpackers Indonesia Chapter Banten, kita berangkat dari dermaga Ketapang tepatnya di dermaga 4. setelah berlayar sekitar 30 menit kita berhenti di pulau Klagian Lunik, disana kita sibuk foto dan saya dokumentasikan dengan video, selanjutnya dari pulau kelagian lunik, lanjut ke spot snorkling di depan kampung Pahawang Besar, disana tidak begitu lama karena kondisi angin yang kencang dan arus lautnya lumayan kencang, serta kondisi bawah lautnya keruh / tidak cerah membuat kondisi tidak memungkinkan untuk pengamatan bawah lautnya kita naik ke kapal lanjut ke homestay di Pahawang besar,

Trip sharecost Bersama Backpackers Indonesia Chapter Banten, Siang itu kita makan siang lanjut sebagian tidur siang, saya leyeh eyeh di pinggir pantai dengan hummockan. menjelang ashar kami menuju ke spot cukuh bedil dan ke pasir timbul pulau pahawang kecil hingga menjelang mangrib. setelah itu istirahat dan bermalam di homestay di Pahawang Besar. selanjutnya malamnya kita seru seruan dengan berala ala night beach party, (simak videonya). hingga kita menjalang dini hari.

Pagi-pagi kita sudah sarapan dan lanjut trip ke taman nemo hingga sambil pulang kembali ke dermaga Ketapang. demikianlah Trip sharecost ke Pahawang Bersama Backpackers Indonesia Chapter Banten selama 2 hari.

Simak tripnya di video berikut ini  : Trip sharecost ke Pahawang Bersama Backpackers Indonesia Chapter Banten

Ini video keindahan bawah air  atau laut pahawang untuk snorkling :

Berikut video night beach party di pahawang, silahkan simak kelucuan dan keseruan kita itu:

2 comments:

Nusantara Adhiyaksa said...

wih seru juga ia nih, patut di coba, heeeee