Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

3/5/17

Bagai Mandi Es di Air Terjun Banyu Mandiri Pesawaran Indah

Distinasi wisata Air Terjun Banyu Mandiri Pesawaran Indah adalah air terjun yang ada di kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.  Air terjun yang terletak di Dusun Sidodadi Desa Pesawaran Indah Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. 

Air terjun Banyu Mandiri Pesawaran Indah memiliki 2 lokasi yaitu pada bagian bawah disebut  Air Terjun Banyu Mandiri 1 dan  Air Terjun Banyu Mandiri 2 di bagain atas, untuk mencapai  Air Terjun Banyu Mandiri 2, perlu naik ke atas dengan melewati jalan hutan yang masih belum banyak dijalani. 

Secara umum rute untuk mencapai ke  Air Terjun Banyu Mandiri Pesawaran Indah yaitu : jika dari Kota Bandar Lampung mengambil jalur ke arah Kecamatan Padang Cermin atau jalur jalan utama ke arah tempat kawasan wisata pantai mutun / pahawang/pantai Klara hingga tiba di Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Menuju air terjun atau curup Banyu Mandiri Pesawaran Indah terus mengikuti jalan utama hingga sampai di pertigaan Padang Cermin, di pertigaan tersebut akan menunjukan arah, jika ke kiri akan menuju Punduh Pidada / Kiluan, sedangkan ke arah kanan menuju ke Kedondong. ambil jalan menuju ke kedondong, terus jalan hingga tiba di pasar bunut, ketika dipasar bunut ambil jalan ke arah kanan, jalan menanjak terus hingga tiba di desa pesawaran Indah, di desa Pesawaran indah, setelah di sekolah MTS dan SD di Pesawaran Indah terus menuju ke dusun Sidodadi (sebaiknya tanya ke warga). terus jalan melalui jalan underla, hingga ke rumah terakhir. di rumah terakhir titikan motor atau jika motornya kuat lanjut hingga mencapai dibawah air terjun Banyu Mandiri 1. 

Saat tiba di air terjun Banyu Mandiri Pesawaran Indah kami mandi bersama dan lebih serunya di air terjun ini adalah  luar biasa airnya terasa dingin, dinginya serasa mandi di air dalam kulkas atau air es, sehingga kamipun mandi tidak mampu berlama-lama karena badan sudah mengigil. dalam hati kok bisa airnya begitu dingin, apakah airnya lama tersimpan di dalam hutan sehingga menjadi dingin bagaikan es?  pengalaman juga, videoku yang aku rekam di air terjun Banyu Mandiri Pesawaran Indah sebagian hilang tidak tersave padahal sudah menggunakan 2 kamera yang berbeda. di kedua kamera tersebut hilang tidak tersimpan. jadi kenangan di air terjun ini dalam bentuk video tidak lengkap.
Selamat menjelajah ...
Air Terjun Banyu Mandiri 2 Pesawaran Indah

Air Terjun Banyu Mandiri 1 Pesawaran Indah

Air Terjun Banyu Mandiri 1 Pesawaran Indah
Berikut ini video kita selam bermain main di air terjun Banyu Mandiri Pesawaran Indah

No comments: