Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

4/7/17

Segarnya Terpercik Air terjun Aglo Pesawaran

Satu lagi air terjun yang terdapat di kabupaten dengan "selogan andan jejama" kabupaten pesawaran. Kabupaten ini memiliki banyak air terjun salah satunya air terjun Anglo. 

Air Terjun Anglo adalah air terjun yang berlokasi di Dusun Kaliawi, Desa Gunungrejo, Kec. Way Ratai, Kabupaten Pesawaran. Air Terjun Aglo sudah menjadi salah satu tujuan wisata air di Lampung. 

Air Terjun Anglo memiliki daya tarik sendiri bagai pecinta petualangan alam. Untuk mencapai air terjun ini tidaklah begitu sulit akan tetapi tetapi harus persiapan dan hati-hati ketika menjelajah air Terjun Aglo ini. 

Bagaimana rute untuk mencapai Air Terjun Anglo? Untuk menuju air terjun Anglo adalah dibutuhkan waktu dengan kendaraan 2 jam dari Bandar Lampung. selanjutnya dari Kota Bandar Lampung, menuju jalan raya ke arah Kecamatan Padang Cermin Pesawaran dimana akan melewati distinasi wsiata yang lain seperti ketapang, Pantai Klara dan lainnya.

Setelah tiba di Padang Cermin, dan bertemu simpang tiga.dari pertigaan tersebut lanjut ke arah kanan atau ke arah Way Ratai. Jalur ke Air Terjun Anglo sedangkan Arah ke kiri akan menuju Punduh Pidada atau terus ke Teluk Kiluan.

Selanjutnya rute untuk mencapai Air Terjun Anglo. Pada pertigaaan Padang Cermin menuju ke Air terjun Anglo, kita ambil arah kanan kearah ke kanan menuju Pasar Kluwih, terus lurus menuju arah Kedondong, Setelah melewati Desa Mulyosari, ada Kantor Desa Gunung Rejo di sebelah kanan jalan aspal.Setelah di Kantor Desa Gunung Rejo, sebaiknya tanya ke warga arah menuju ke Air terjun Anglo. Dari sana akan lebih mudah dan menghindari tersasar.Setelah melewati jalan yang kurang bagus kendaraan bisa dititipkan di rumah warga. Selanjutnya, jalan kaki dengan santai sekitar 15 -20 menit. Jalan kaki dengan jalan setapak, yang di kanan dan kirinya banyak dijumpai perkebunan. 

Jika Sudah mendekati Air terjun Anglo kamu sudah mendengar gemericik air dari aliran sungai, itu menjadi pertanda bahwa lokasi air terjun sudah dekat. Air terjun Anglo yang sangat indah, lebar, dan lumayan tinggi segarnya Terpercik.

Ketika di Air Terjun Anglo, pengunjung dapat menikmati Segarnya Terpercik dan mandi dibawah air terjun ini, apalagi di bagian kolamnya, dengan adanya bendungan yang sudah dibangun. Pengunjung dapat berendam di destinasi wisata alam air terjun tersebut.

Air Terjun Anglo yang terkenal aman buat wisata keluarga, tetapi tetap harus waspada karena pada saat musim hujan atau saat hujan debit air terjun ini sangat besar dan sangat berbahaya jika terjadi air bah. maka harus tetap waspada.selain itu pengunjung tetap harus berhati-hati karena batuan yang ada licin, Pengunjung berhati-hati agar tidak terpeleset.

Untuk menambah kenyamanan para pengunjung pengelola Air Terjun Anglo membuat semacam beberapa pondok pondok untuk tempat beristirahat.

Selamat menjelajah dan berwisata ke Air Terjun Anglo Pesawaran Lampung.

Masih bersama rekan rekan team pencinta alam dan adventure lampung yang disingkat T3ampal, menjelajah air terjun Anglo, dengan menggunakan motor kita kompoi hingga mandi dan befoto ria di lokasi ini. Berikut Keseruan foto-foto menikmati Segarnya Terpercik Air terjun Aglo Pesawaran.

No comments: