loading...

Friday, April 14, 2017

Jumat Berkah Di Atas Laut, Mesjid Terapung Pantai Sari Ringgung

Hari jumat di libur nasional  wafatnya yesus kristus, saya bersama keluarga jalan jalan ke pantai Sariringgung yang terletak di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.
Pantai ini terkenal sebagai pantai wisata  keluarga karena ombaknya tenang, bersih dan terdapat wahana bermain keluarga. Pantai yang pasirnya putih berseri dan terdapat pondok pondok di tepi pantai menambah suasana ingin berlama lama di pantai ini.

Rute untuk menuju pantai Sariringgung
Jika dari kota Bandar Lampung : kearah teluk betung - gudang garam, ke arah lempasing lanjut ke jalan ke pantai Mutun terus ke  Hanura hingga nanti tiba di plank besar pantai Sariringgung. Ya semoga mudah untuk mencapai lokasi pantai ini.

Sejak awal berangkat dari rumah semula ragu untuk ke pantai ini karena selain sudah sering kesini, juga tepat hari jumat, yang mempet waktunya siang hari harus sholat jum'at,  kawatir sulit untuk persiapan dan telat ke Mesjid.  Dari obrolan dengan paman beliau menyampaikan agar sholat jumatnya di mesjid terapung di pantai sari ringgung. Kembali saya berpikir, wah saya tau masjid itu tetapi belum perna masuk ke masjid tersebut. Saya jadi semangat untuk ikut ke pantai Sari ringgung.

Sekitar jam 9. Dengan tiket per orang 15.000 Sudah tiba di lokasi kami langsung ke arah ujung yang yangbada tulisan besar pantai Sari Ringgung, kami berfoto foto disana, setelah itu kami menyewa salah satu pondok yang ada di disana dengan harga satu pondok 50 ribu.  Selanjutnya adik-adikku asik bermain di pantai, saya malah habiskan dengan tidur tiduran di pondok kecil itu hingga menjelang jam 11.

Saat itu saya dibangunkan oleh paman, "ayo wan kita segera menuju dermaga, untuk sholat jumat di masjid terapung" akhirnya kami menuju kesana. Jika hari jumat maka naik kapal menuju mesjid digratiskan, sehingga kami naik gratis, setelah kapal penuh baru menuju masjid apung.

Mesjid apung di pantai Sariringgung ini cukup unik selain terapung ternyata dapat menampung cukup banyak jemaah sekitar 300 jemaah, selain itu ketika berwudhu ternyata air wudhu merupakan air  tawar, semakin terasa segar. Ternyata setiap hari jumat masjid ini digunakan untuk sholat jumat, para warga dan nelayan sekitar, awal dan cikal bakal pembuatan masjid ini saya kurang tau karena saat itu hanya sholat jumat saja disaja belum sempat untuk mencari informasi detail tentang mesjid ini. Tetapi jika anda berkunjung ke pantai sari ringgung sempatkanlah untuk sholat di mesjid ini, anda akan merasakan sensasi ibadah diatas laut.. Subhanallah..  



  


thumbnail
Judul: Jumat Berkah Di Atas Laut, Mesjid Terapung Pantai Sari Ringgung
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Foto, tempat wisata :

0 komentar:

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz