Monday, May 29, 2017

Perjalananku Pulang Antara Kalimati dan Oro oro ombo Semeru

Setelah bermalam di Kalimati, pagi itu saya banyak habiskan dengan berfoto foto di savana Kalimati, sedangkan teman-teman istirahat karena mereka baru saja turun dari puncak Mahameru. 

Selanjutnya setelah makan, dan beres beres sekitar jam 11 siang kami melanjutkan perjalanan turun menuju Cemara Kandang. perjalanan turun ke Ranukumbolo tidak sesulit saat menanjak, karena rutenya kebanyakan turun dan turun lagi. Sebelum saya sudah sampai ke teman teman team pendakian, kalau turun adalah spesialis saya, hehe.. karena jika turun saya tidak begitu berat mengangkat paha, bahkan saya biasa turun dengan berlari-lari. Tidak tau jika naik gunung saya mendakinya tergolong lambat jika dibandingkan dengan master pendaki, tetapi jika turun gunung saya cepat, bahkan santai dengan berlari lari kecil. Namun ada teman-teman pendaki yang lain kebalikan dari saya. 

Perjalanan kami dari Kalimati ke Ranukumbolo siang itu tergolong sangat santai, setelah tiba di Cemoro Kandang bahkan kami lama sekali istirahat. Saya sibuk ambil foto video sedangkan teman yang lain menikmati makanan yang ada disana. 

Selanjutnya saya begitu senang saat tiba kembali di oro oro ombo, saya banyak habiskan berfoto dan bervideo, sehingga saya yang paling belakang dari group tersebut. 

Berikut ini video amatir saya merekam berjalanan kami selama di Kalimati dan Oro oro ombo, selamat menyimak. semoga terkesan dan ingin berkunjung ke sini. 
Load disqus comments

0 komentar