Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

5/29/17

Perjalananku Pulang Antara Kalimati dan Oro Oro Ombo Semeru

Setelah bermalam di Kalimati, Kami siap-siap pulang atau turun menuju Ranukumbolo. Berikut ini cerita  perjalananku pulang antara Kalimati dan Oro Oro Ombo Semeru. Sebelum berangkat Oro Oro Ombo meninggalkan Kalimati. Pagi itu saya banyak habiskan dengan berfoto foto di Savana Kalimati, sedangkan teman-teman istirahat karena mereka baru saja turun dari puncak Semeru. 

Setelah cukup puas  saya mendokumentasikan Savana Kalimati Bawah kaki Semeru, saya kembali ke tenda. Teman-teman yang sedang istirahat beberapa sudah bangun dan sebagain lagi masih tidur, saya langsung untuk beres perlengkapan saya dan saya siapkan makanan. 

Selanjutnya setelah makan, dan beres-beres cam di Kalimati, sekitar jam 11 siang kami melanjutkan perjalanan turun menuju Cemara Kandang. Di Cemara Kandang kami istirahat kemudian saya langsung mengabadikan lokasi ini serta pemandangan savana yang mengarah ke Oro Oro Ombo.   

Perjalanan turun dari Kalimati ke Cemoro Kandang lanjut ke Oro oro Ombo kemudian Ranukumbolo tidak sesulit saat menanjak, karena rutenya kebanyakan turun dan turun lagi. Sebelumnya saya sudah sampaikan ke teman teman team pendakian, kalau turun adalah spesialis saya, hehe.. karena jika turun saya tidak begitu berat mengangkat paha, bahkan saya biasa turun dengan berlari-lari. Tidak tau jika naik gunung saya mendakinya tergolong lambat dan masuk golongan siput, alon alon asal kelakon. Saat mendaki, jika dibandingkan dengan master pendaki saya sangat tertinggal, tetapi jika turun gunung saya cepat, bahkan santai dengan berlari lari kecil. Namun ada teman-teman pendaki yang lain kebalikan dari saya. hemhem kenapa ya.  


Perjalanan kami dari Kalimati ke Ranukumbolo siang itu tergolong sangat santai, setelah tiba di Cemoro Kandang bahkan kami lama sekali istirahat. Saya sibuk ambil foto video sedangkan teman yang lain menikmati makanan yang ada disana. 

Selanjutnya saya begitu senang saat tiba kembali di Oro oro ombo, saya banyak habiskan berfoto dan bervideo, sehingga saya yang paling belakang alias tertinggal jauh dari group tersebut. 

Berikut ini video amatir saya merekam berjalanan kami selama di Kalimati dan Oro oro ombo, selamat menyimak. semoga terkesan dan ingin berkunjung ke sini. 

No comments: