Sunday, August 20, 2017

Air Terjun Kukusan : Curup tersembunyi di Hutan Tanggamus

Satu lagi yang berhasil di eksplore para pecinta alam dan adventure, Wawan dan kawan kawan, ya curup atau air terjun Kukusan. Air terjun ini masih terletak di kawasan Datar Lebuay, Air Naningan, Tanggamus, Lampung.

AIr terjun Kukusan memiliki nilai keindahan tersendiri dimana air terjun ini jatuh yang berada di sela sela bebatuan yang penuh dengan lumut dan rumput liar ini masih alami dan belum terjamah oleh para pemburu foto profil. Keindahan terpancar kala sinar matahari menebus diantara sela sela dinding batuan pada air terjun ini. Air jatuh dengan cukup tinggi dan debit air yang cukup deras memiliki nilai keesotikan tersendiri. 


Untuk mencapai air terjun ini butuh perjuangan dimana untuk menuju ke air terjun Kukusan ini melewati jalur ke air terjun Jarum, Talang Curup, terus lanjut ke arah Air Terjun Suka Marga, dari lokasi ini perlu perjuangan lagi sekitar satu jam untuk mencapai air terjun ini.
Rute jalannya pun benar-benar adventure dan butuh tenaga ekstra, tentunya dengan aman menggunakan motor trail atau motor adventure karena jalannya masih jalan tanah, serta tanah merah, jika musim hujan lincinnya luar biasa, sehingga persiapan untuk ke air terjun ini perlu totalitas. Terutama untuk motor persiapkan rantai motornya, serta motornya benar-benar fit.

Bagi pecinta adventure, medan seperti ini mungkin adalah tantangan dan kenikmatan tersendiri. 

oke.. Selamat menjelajah semoga bermanfaat.. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang rute dan air terjun ini dapat menghubungi kontak instagram @wawan_06 yang ada pada gambar berikut:


Berikut ini foto dari air terjun Kukusan yang terletak di pedalaman hutan Tanggamus, desa Datar Lebuay, Kecamatan Air Naningan. 
Sumber foto: Wawan_06
Load disqus comments

0 komentar