Monday, September 11, 2017

Wira Garden :Wisata Alam & Cottage di Kota Bandar Lampung


Wisata Alam & Cottage Wira Garden
Sebagian besar mungkin warga Bandar Lampung sudah tidak asing lagi dengan Tempat wisata WIRA GARDEN, taman yang terletak  bersebelahan dengan taman WISATA BUMI KEDATON.  ya bagi yang belum tau, ini sedikit saya cerita tentang lokasi ini.

Informasi Umum Taman Wisata Alam & Cottage Wira Garden
Taman Wisata Alam & Cottage Wira Garden yang terletak di Jalan Wan Abdurrahman, Batu Putu, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung. Selain taman ternyata tempat ini juga terdapat penginapan berupa Cottage serta camping ground (area kemah).  Jika anda ada keinginan untuk berkunjung atau memesan tempat dapat menghubungi dengan no yang dapat dihubungi  Telp 0721 – 7514414, taman ini buka setiap hari  dari   pukul 08 00 hingga jam 5 sore. Untuk tiket masuk ke taman wisata ini 12.500 rupiah per orang. Area parkir mobil dan motornya luas. Taman ini baru dibuka tahun 2004 dimana dulunya adalah sebuah villa pribadi milik pejabat di provinsi Lampung, kemudian pada tahun 2009 dibuka dimana saat itu untukmelayani tamu bermalam di beberapa cottage  di taman ini.  Tahun  2010 dibuka lahan untuk area outbound dan sampai sekarang menjadi lahan untuk camping ground dan wisata bermain.

Ulang Tahun Pertama Tapis Blogger di taman Wira Garden
Di hari minggu yang cerah, Tapis Blogger mengadakan kegiatan hajat yang pertama dalam rangka merayakan hari ulang tahun yang pertama atau hari jadi komunitas blogger Lampung ini, yaitu hajat pelatihan fotografi  bagi pemula yang di aula meeting Taman Wisata  Wira Garden Kota Bandar Lampung.  Pada acara pelatihan fotografi ini diisi materi oleh fotogafer kondang Lampung yang memiliki akun sudah terkenal sebagai  admin Keliling Lampung yaitu  Yoppy Pangkey.  OmYoppy bercerita bahwa dia menggeluti dunia foto sejak tahun 1992 dan beliau juga memberikan materi dasar dasar dalam fotofrafi.  Selanjutnya dalam acara milad tapis blogger ini para peserta pelatihan  adalah anggota tapis blogger yang berjumlah sekitar 40 orang (termasuk anggota keluarga).  Kegiatan berlangsung daripukul 9.00  hingga 15.00 WIB .

Kegiatan pelatihan yang diadakan selama sehari di taman Wira Garden begitu semangat dan antusius dari para peserta hingga acara usai.   
Kesan Selama Di  Taman Wira Garden
Pada kesempatan ini saya akan banyak bercerita tentang bagaimana keadaan taman Wisata Alam & Cottage Wira Garden, karena baru kali ini saya menginjakan kaki di taman ini. Setelah berada di taman ini ternyata sangat rekomendasi sekali bagi keluarga dan wisata alam untuk berkunjung ke taman ini.

Selain group  group Tapis Blogger, ternyata banyak juga para siswa yang sedang melakukan  acara kemah bersama di taman ini. Selain itu juga ada para muda mudi berkunjung di taman ini. Taman ini memang sangat cocok untuk melepas lelah atau penat dari kesibukan atau rutinitas yang mononton, suasana alam yang hijau, sungai yang mengalir, pepohonan yang tinggi nan rindang serta adanya penginapan /cottage yang untuk bermalam santai.

Di taman ini kita dapat menemukan banyak pepohan yang tinggi dan rindang, ada ohon di buata rumah pohon walau masih sederhana, terdapat banyak lapangan berumput hijau sehingga sangat memanjakan mata, kemudian ada arena bermain anak-anak, terdapat juga kantin serta pakir tang cukup luas. Yang tidak kalah serunya di taman ini terdapat Area outbond  dan camping ground sehingga pengunjung dapat mengadakan kegiatan berkemah dan bermain bersama-sama di sini. Jika pun tidak mau camping terdapat beberapa cottage sehingga menjadi tambah lengkap, selain itu juga terdapat aula meeting yang bisa menampung 50 orang.  Oh iya di taman ini terdapat sungai  yang mengalir dan banyak bebatuan, sehingga para pengunjung makin dimanjakan saat berkunjung ke taman ini.


Yukk main kesini, semoga bisa menambah koleksi teman berwisatanya ya....  



Load disqus comments

0 komentar