5/25/18

12 Air Terjun di Lampung Selatan

Lampung Selatan adalah kabupaten paling ujung di provinsi Lampung, atau paling ujung di pulau Sumatera. Bahkan sering dengan selogan Serambi Sumatera. Kabupaten yang terkenal dengan Palabuhan Bakauheni ini,  selalu menjadi sorotan khusus jika pada saat mudik lebaran. Ya sudah tau lah?  karena begitu ramainya arus mudik sehingga selalu menjadi liputan khusus di berbagai televisi di tanah air. Selain terdapat pelabuhan Lampung Selatan juga memiliki Bandara Radin Inten II, yang terletak di Branti yang notabenenya Bandara ini diakses lebih dekat ke Kota Bandar Lampung dibandingkan dengan Ibukota kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu Lampung selatan juga terkenal dengan objek alamnya yang indah selain pantainya yang eksotik, dapat disimak berbagai pantai yang ada si Kabupaten ini pada artikel : 89 Pantai yang Ada di Lampung

Selanjutnya di kabupaten ini terdapat gunung yang menyimpan sejuta potensi yaitu 2 gunung yang menjadi fenomenal di Indonesia : Gunung Krakatau di selat sunda dan Gunung Rajabasa. Gunung krakatau yang menjadi  sejarah dunia karena merupakan gunung dengan letusan terdasyat ketiga, pada saat itu letusannya yang menimbulkan sunami besar dan memakan banyak korban. Gunung ini masuk kedalam wilayah administrasi Kabupaten Lampung Selatan. Sedangkan gunung Rajabasa adalah satu satunya yang megah jika anda memasuki Kota Kalianda (Ibukota Kabupaten Lampung Selatan). Tepatnya kota kalianda terletak kaki gunung Rajabasa di sebelah Barat daya.

Nah ternyata di Gunung Rajabasa ini banyak sekali menyimpan wisata air terjun, yang mana ├áirnya  bersumber dari Gunung ini. Sekian banyak air terjun yang ada di gunung Rajabasa dan sekitarnya berikut ini saya rangkum. Dalam artikel 12  air terjun atau curup yang ada di Kabupaten paling selatan di Lampung ini. 

Untuk mencapai seluruh air terjun ini perlu usaha karena jarak antara satu air terjun dan lainya berjauhan. Tetapi jika anda ingin mengekplorasi seluruhnya dengan alamat desa dimana letak air terjun ini dengan bertanya kepada warga di sekitar desa maka anda akan menemukan air terjun2 berikut ini:

1. Air terjun Way Tayas, Desa Pangkul, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan 
Untuk artikel lengkapnya dapat kunjungi di :


2. Air terjun Way kalam, desa Merambung, Kecamatan Penengahan.

3. Air terjun Cijuet / Sarmun, Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan


4. Air terjun Citiis, Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan
sumber foto : Afrilian 
5. Air terjun Way Guyuran

6. Air terjun Way Tajur, Desa Cukuh, Kecamatan , Lampung Selatan
sumber foto : Afriliansyah

7. Air Terjun / Curup Jemara, Pantai Minangrua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan
sumber foto : Afriliansyah

8. Air Terjun Way Hawi, Desa Canti, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan

9. Air Terjun Way Secakah, Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan

10. Air Terjun / Curup Midin, Pantai Minangrua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan

11. Air Terjun pantai Babatan, Tarahan.

12. Air Terjun Simpang Negara, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan
Load disqus comments

0 komentar