6/14/18

Tempat Wisata di Metro Kibang buat Foto

1. Jembatan Gantung Pelita Pulau Payung. Perbatasan Metro dan Metro Kibang.

Jembatan ini merupakan jembatan pertama  atau dulunya adalah jalan utama untuk menuju Metro atau sebaliknya. Jembatan ini dibangun pada tahun 70an, dimana terpampang jelas tulisan jembatan Pelita serta tahun pembuatan pada dinding jembatan tersebut, bangunan ini jelas ya kalau dibangun pada masa orde baru atau jaman kepemimpinan presiden RI ke 2 yaitu Suharto.


Jembatan ini masih kokoh dah kuat yang mana hanya dapat dilalui kendaran roda dua, jembatan yang melintasi sungai Sekampung ini sejak dulu hingga sekarang selalu dijaga dan perbaiki oleh warga, masih dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk perjalanan menuju Metro atau sebaliknya. Sekarang seiring berkembangnya anak jaman now, jembatan ini menjadi viral di sosial media terutama di akun instagram, bagi anak muda Kota Metro dan sekitarnya sudah tidak asing lagi dengan Jembatan ini.  jembatan ini disulap oleh warga tempat nongkrong dan foto2nya anak jaman now, bahkan dibuat tempat-tempat khusus untuk berfoto dan nongkrong.
Untuk mencapai lokasi ini mudah yaitu lokasinya merupakan diperbatasan antara kota Metro, tepatnya di Kecamatan  Metro Selatan dan kecamatan Metro Kibang. Untuk rutenya ketika sudah di perbatasan, dapat bertanya ke pada warga sekitar. Tanda2 Jika dari Desa Kibang dapat masuk jalan setelah Kuburan / makam Cina.
Disekitar ini Selain jembatan gantung terdapat juga sawah teras siring atau sawah bertingkat yang bagus untuk dipandang dan foto-foto. dapat disimak di sini tempat tempat wisata yang ada di Kota Metro : Tempat-tempat wisata di Kota Metro Lampung 

2. Agrowisata Kebun Jeruk BW

Kebun jeruk ini terletak di dusun 7 dan 8 desa Margototo kecamatan Metro Kibang, Lampung Selatan. Ini merupakan kebun jeruk khusus jeruk BW, jeruknya yang segar dan enak untuk di jus. Pada saat berkunjung di kebun ini kita dapat menikmati dengan makan buah jeruk sepuasnya dan membeli dengan cara memetik langsung di pohonnya. Untuk panen raya di kebun jeruk ini yaitu pada bulan agustus. nah siap-siap nih bagi yang ingin beragrowisata berkunjung ke sini. 

3. Kuburan / Makan Cina.

Sudah tidak aneh lagi jika melihat kuburan kuburan etnik cina atau Tionghoa di Indonesia, dimana setiap makamnya dibangun khas dengan luas yang cukup lebar dibanding dengan makan-makan pada umumnya di Indonesia. Nah di Metro Kibang ini terdapat makam cina yang cukup luas yang letaknya sebalah kiri jalan jika dari Kita Bandar Lampung. Makan ini tidak jauh dari perbatasan Kota Metro - Metro Kibang atau Sungai Sekampung.

Makam - makan ini ada yang dibangun dengan bagus sehingga banyak digunakan untuk berfoto-foto di makam ini. Inilah jaman now, kuburan atau makan malah menjadi objek instagramable.

CATATAN: bagi yang belum tau, Metro Kibang adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan tetapi Kabupaten ini merupakan kabupaten yang letaknya di Selatan Kota Metro atau yang dilewati jalan alternatif kota Metro - Bandar Lampung. Kecamatan ini lebih dekat dengan Kota Bandar Lampung dibanding dengan Sukadana dan kecematan yang lain di Lampung Timur.


Jika ingin menikmati kebun karet di Karang Anyar, Metro Kibang satu jalur jalannya menuju kota Metro. Sehingga dapat mampir di kecamatan ini. untuk melihat bagamana kebun karet seperti terowongan dapat simak artikel: Kebun Karet Dekat Karang Anyar : Tempat Kekinian Buat Foto-Foto 
Load disqus comments

0 komentar