9/12/18

Mau Belajar Ngeblog dan Meningkatkan Follower Instagram? "Yuk Intip Milad Tapis Blogger ke 2"


Heloo guys... apa kabar semua? semoga sehat dan bahagia selalu ya.. aamiin... 
ayo lihat foto diatas kan? jangan ngiri ya.. hehe.. itu foto saya dengan bekas pacar saya di papa toms Cafe, pada saat acara Milad Tapis Blogger yang ke 2.  Pengen kan seperti saya itu.. mesra-mesraan dengan mantan terindahmu... ayo ngaku..ayo ngaku.. ckckckck... canda kok..

Oke... Para pembaca budiman sudah perna dengar TAPIS BLOGGER belum? nah kalau sudah perna dengar, tentu sudah banyak tau apa itu Tapis Blogger..kece kan groupnya? hehe..  namun bagi yang belum perna dengar  atau belum tau tentang Tapis Blogger, berikut ini saya ceritakan sedikit-panjang apa itu "TAPIS BLOGGER". yang di singkat TABLOG.. 

TAPIS BLOGGER adalah komunitas para blogger yang ada di Lampung, komunitas blog ini berdiri pada bulan agustus 2016, udah 2 tahun ya? dulunya cikal bakal dibentuknya group Tapis Blogger diawali dari beberapa penulis Lampung yang tergabung di emak-emak blogger, dengan ide dan pemikiran yang mulia sehingga tercetuslah untuk membentuk komunitas blogger Lampung yang mupuni. Sejak awal berdiri sampai sekarang tapis blogger diketuai oleh mbak Naqiyah Syam, yang mana mbak Naqi ini adalah seorang ibu rumah tangga sekaligus penulis buku yang sangat smart, mba Naqi bersama teman-temannya terus bekerjasama sehingga dalam dua tahun ini mampu mengayomi dan menyatukan para blogger lampung, "keren bangett yaaa??"  
Ini dia foto ketua dan founder Tapis Blogger.. Keren Kan??

Ini Foto bersama-sama anggota tapis blogger saat Milad ke 2
Tujuan utama dari tapis blogger adalah bagaimana mewadahi para blogger Lampung untuk menjadi solid dalam memperkenalkan / mengangkat nama Lampung, "mantap banget dahh" jika mau tau tentang Lampung ya, tanya ke Tapis Blogger, mau tau bloggernya Lampung ya Tapis Blogger.. hehe.. 

Nah apakah para pembaca budiman ingin menjadi seorang blogger dan menjadi penulis hadal?  tidak salahnya teman-teman sekalian bergabung di komunitas Tapis Blogger, caranya mudah loh... yang penting pertama ada niat untuk menulis dan memulainya dengan membuat blog, kemudian jika sudah punya blog, mulai aktiflah untuk menulis apapun yang diinginkan para teman sekalian, untuk pemula mungkin lebih enaknya menulis dari hal-hal yang disukai, nah dari sana akan terus menulis dan menulis lagi hingga menjadi blogger handal...kata ketau Tapis Blogger: menulis blog dari hal yang disukai terus merawat blog seperti merawat rumah, jangan sampai srumah tersebut kosong dan diisi oleh sawang/jaring laba-laba tetapi harus rajin mengisi tulisan diblog sehingga blognya hidup dan rame pengunjung.. iya ngga Mbak @Nagiyahsyam? hehe.. sooo.. "pokoknya tidak sulit kok.. yukk teman-teman  dicoba"...

Selanjutnya untuk bergabung di Komunitas Tapis Blogger bisa lewat group Facebook, Instagram ataupun whatups (WA) lengkapnya lihat di bagian bawah artikel. 

"yukk lanjut ke cerita selanjutnya:"
Berikut ini saya akan bercerita bagaimana serunya jika bergabung di Tapis Blogger. pokoknya seru dan full kegiatan setiap bulannya. bahkan saya sendiri banyak terlewat kegiatannya karena selalu benturan dengan kegiatan lainnya.. tapi jika pintar memanajemen waktu tentu teman-teman bisa.. trus,  Kali ini untuk kedua kali saya ikut dalam acara milad / ulang tahun  Tapis Blogger. Dimana tahun sebelumnya milad Tapis Blogger diadakan di taman wisata Wira Garden Bandar Lampung, keseruannya  dapat disimak artikel berikut ini : Tapis Blogger Menggelar Acara Pelatihan Fotografi di Taman Wisata Wira Garden


Kegiatan tersebut diisi dengan pelatihan fotografi yang diisi oleh fottografer kondang di Lampung "bang Yoppy Pangkey" pemilik akun keliling Lampung, pokoknye asik dan seru, selain mendapatkan banyak ilmu juga menambah silahturahmi serta sambil berwisata, waktu itu kaya akan sponsor simak artikel: 
cukup banyak yang sponsor-sponsor pendukungnya, nah disana senaja saya berkontribusi untuk menulis tentang sponsor tersebut. silahkan disemak keren produk-produk tersebut. 

Kemudian sejarah berdirinya Tapis Blogger tepatnya dua tahun yang lalu,  saya ikut serta dalam peresmian atau pendirian Tapis blogger yang diadakan di hotel Horizon Lampung pada tanggal 31 Agustus 2016, yang saat itu disponsori oleh JNE (kurir pengiriman terkemuka di Indonesia) lengkapnya simak artikel berikut ini: Kumpul Perdana Tapis Blogger Lampung bersama JNE
Pada saat itu senang sekali bisa bertemu, berkenalan dengan para blogger dan penulis kece di Lampung. Ketika itu merupakan awal kenal dengan mba Naqiyah Syam founder dan ketua Tapis Blogger), bang  Aldian (wartawan, dosen dan pemilik portal jejamo dot com), bang Rangga (blogger Lampung yang handal), bang Yadinsyah, mbak izzah, mbak Resti, mbak Yeni dan blogger-blogger lainnya.  Saat itu kita sharing tentang my JNE selanjutnya peresmian pendirian Tapis Blogger. samapi sekarang saya masih eksis dan aktif di kegiatan Tapis Blogger termasuk pada perayaan ulang tahun yang kedua ini. 

Pada kesempatan ulang tahun / milad Tapis Blogger yang kedua ini, diadakan di Papatome cafe, acara yang diadakan sekitar setengah hari ini diisi beberapa acara yaitu dimulai dari pembukaan, sambutan dari ketua panitia : Desy, selanjutnya sambutan founder Tapis Blogger: mb Heni Puspita, Kemudian  kesan dan pesan blogger kece mas Sandi Prayoga ("mas ini katanya blogger penghasilannya dari blog puluhan juta perbulan, kece abis"), selanjutnya penyampaian dari ketua tapis mbak Naqiyah Syam dan kemudian materi dari pemilik akun kuliner Lampung "Alejenes", makan bersama hingga pengumuman dan pembagian hadiah Lomba.  

Pada saat ngobrol bareng Alejenes pemilik akun Instagram kuliner Lampung sangat asik,   dan seru sekali, "Ale" sapaan akrabnya, sangat ramah dan friendly, beliau berbagi ilmu tentang kiat untuk mendapatkan banyak follower di akun Instagram, kepada anggota Tapis Blogger banyak masukan-masukan yang dapat kita petik pada acara ulang tahunnya ini, dimana akun instagramnya kuliner_lampung saat ini sudah memiliki 220k (220 ribu) follower, ini adalah prestasi yang sangat fantastis sebagai selebgram di Lampung.  

Ale menyampaikan bahwa dia memiliki banyak sekali tawaran untuk mengendorse produk-produk makanan di Lampung. "waw emezing ya"
..
Berikut ini ada beberapa ilmu yang dapat dikutif dari bincang-bincang dengan Ale, jika teman-teman memiliki akun isntagram lakukan hal-hal sebagai berikut: 

1. Perkenalkan dari yang sederhana, jangan langsung yang sudah besar, jika sudah memiliki nama besar tidak perlu lagi dikenalkan, misalnya dulu awal meniti sebagai admin kuliner Lampung, dari jajan pasar tradisional. Hingga akhirnya banyak tawaran dari toko-toko besar untuk diendorse.
2.  Dalam berusaha dan bekerja pentingnya faktor kemanusiaan dan sosial yang membuatnya besar dan terkenal. Bukan soal profit semata.
3. Cari kesempatan yang tepat atau celah yang pas, fokus pada satu tema : kuliner lampung. Saat yang lain berusaha memunculkan semua sisi, kita fokus satu sisi tetapi menjanjikan.
4. Branding atau merk yang tepat yang akan mencirikan jati diri kita. Sehingga image muncur tentang produk maka tertuju ke kita. Misalnya ale ya kuliner lampung, kuliner lampung ya ale.
4. Terus kerja keras, ulet dan konsisten demi tercapainya tujuan.
Antusias para pendengar saat Alejenes menyampaikan materi
Disela-sela penyampaian materi dari Ale ternyata juga diadakan Lomba Foto on the spot yaitu lomba foto kegiatan dan lomba foto produk-produk sponsor, waw pada kegiatan ini tidak kalah sponsornya juga bejibun, terdiri dari sebagai berikut :  
Nikmatnya durian goreng dari @Dapoer_nomay bikin merem melek..hehehe

Nikmati dodol dari pusat @home_snacklampung

Yummy sambal dari rumah kue maya @ribowomaya

Kue khas bolu pisang dari Banana Foster 

Mie ayam khas dari mbak Noumi 

Kopi @Hastcoffee
Demikianlah beberapa pengalaman yang dapat saya bagikan kepada teman-teman pembaca sekalian. daaaann.. Pada acara ulang tahun Tapis Blogger yang kedua ini, bagi saya memberikan kesenangan tersendiri, bagaimana tidak saya yang ikut berpartisipasi dalam lomba-lomba dalam milad Tapis Blogger, saya mendapat 3 juara yaitu juara 1 lomba vlog, juara 2 lomba foto produk dan juara 2 dalam lomba nulis blog. hebat kan saya... hahahaha "bukan sombong ya tapi memuji diri sendiri..ckckckckckc jadi malu"..
Ini foto saat saya mendapatkan hadiah lomba Blog, foto bersama ketaua panitia :Desy, juara 1 dan 3 serta mba Nagi dan Mba Heni 
Nah buat teman-teman semua jangan ragu-ragu lagu untuk bergabung dengan Tapis Blogger dapat mengunjungi blog Tapis Blogger di sini : TAPIS BLOGGER dot COM  Facebooknya : FB tapis Blogger   twitter : @tapisblogger Instagran @tapisblogger .. ayoo buruan gabung.. ditunggu ya,...
#LombaBlogMilad2TapisBlogger
#Milad2TapisBlogger
Acara Pemotongan Tumpeng milad tapis blogger 2 yang dipersembahkan  dari papatoms cafe 
kita kencan lagi.. hehehe..
Load disqus comments

0 komentar