11/23/18

Liburan Bersama Mantan di Kepulauan Seribu Sepertinya Asik?

Saya dan mantan pacar saya masih tergolong pengantin baru, usia pernikahan kami masih seumur jagung, ya  sekitar kurang lebih lima bulanan. Sebagai pasangan baru kami mengadakan honeymoon juga tapi itu waktu lalu, 2 hari setelah resepsi pesta pernikahan kami langsung honeymoon di Yogyakarta, masa cuti pernikahan kami sekitar 10 hari dihabiskan dikota  gudeg tersebut. Selama di Yogyakarta kami jelajahi distinas-distinasi wisatanya: dari wisata sejarah terdiri candi Perambanan, keraton yogya dan moseum-moseum Sejarah, wisata belanja di Malioboro, terus tidak lupa kami berkunjung ke tempat-tempat wisata kekinian yang lagi hit di Yogya : Tebing Briksi, gunung Api Purba Nganggleran, Kebun Buah & Hutan Pinus Magunan serta pantai-pantai di Wonosari dan Gumuk Pasir. Setelah itu kami kembali ke asal sibuk dengan rutinitas pekerja kantoran.

Nah ternyata setelah 5 bulan kami sibuk dengan rutinitas kerja harian, terasa jenuh dan sangat ingin liburan kembali. Ya ingin haneymoon kedua..hehe..  Setelah diskusi dengan mantan terindah dalam hidup saya alias istri, kami tertarik untuk liburan daerah pantai atau pulau lebih khusus, terutama pulau yang memiliki pantai yang cantik nan bersih serta banyak spot untuk snorkling dan berenang. Akhirnya kami berselancar di internet hingga sampailah di artikel web ini : Klik sini   Setelah website satu ke website yang lain, Istri saya sangat tertarik dan ingin sekali untuk berkunjung ke tempat wisata kepulauan di utara Jakarta ini, bahkan istri bertanya-tanya “apa iya di Jakarta masih ada pulau yang bagus, asri dan alami?”. Tentu saya jawab “iya”.. rasa penasaran istri semakin menjadi dan ingin segera berkunjung kesana, karena dipikiran istri bahwa yang mana pantai-pantai di utara Jakarta telah tercemar. Sehingga Istri ingin membuktikan langsung keadaan disana.

Sebenarnya 5 tahun lalu saya pernah berdarmawisata ke Kepulauan Seribu, saya pertama kali kesana juga sangat heran dan diluar dugaan saya. Ternyata pulau-pulau di kepulauan Seribu Jakarta Sangat dijaga dan dilestarikan sekali. Saya saat itu berkunjung ke pulau Harapan, Tidung, Semak Faun, Kotok, pulau Pari, pulau Bidadari, pulau Pramuka, pulau Air, Anyer, dan pulau Pelangi. Semua pulaunya terjaga dan asri.  Saya saat itu masih single bersama teman pecinta traveling sangat menikmati indahnya pasir putih, beningnya air laut hingga keragaman biota lautnya, kamipun saat itu sempat menikmati adanya lumba-lumba dan ikan hiu di dekat pulau Air. Yang tidak kalah keren disana sarana akomodasi seperti hotel sewa kapal dan sewa alat selam sudah tersedia dengan bagus. Pengalaman saya bersama-teman di kepulauan seribu dapat disimak di Artikel: Keseruan berdarmawisata di Pulau Seribu 

Mendengar cerita saya tersebut istri semakin merenget untuk segera atur waktu untuk liburan ke kepulauan tersebut. Akhirnya saya menyetujui atas permintaan mantan pacar terindah saya ini. Kami terus berselancar dengan mbah google melihat foto-foto keelokan  pulau-pulau di utara Jakarta tersebut.

Setelah berselanjar melalui google kamipun mencocokan waktu dan mencari info tiket pesawat dan penginapan yang tepat agar kami mudah berwisata. Seperti biasa saya selalu memesan tiket pesawat dan penginapan di web terkenal dan terpercaya yaitu traveloka, saya sebagai pengguna setia website ini tidak begitu kesulitan dalam mencari tiket pesawat yang murah dan cocok waktunya, tinggal klik menu tiket pesawat, isi pilihan yang dikehendaki sampai cara pembayaran sangat lengkap dan mudah.
 Sebelum kami memfixkan tiket pesawat, saya mencari penginapan melalui web traveloka ini juga agar singkron antara waktu dan badget. Tetapi kami selalu kesulitan memsingkronkan antara harga dan waktu untuk kami berwisata tersebut. Sayapun iseng-iseng mengklik menu baru dari traveloka “Pesawat+hotel”, setelah saya pelajari dan coba memesan ternyata "pesan paket pesawat+hotel” secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah: pesan tiket pesawat sendiri dan pesan hotel sendiri. Saya menemukan perbandingan harga yang sangat beda. Hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun selain itu juga waktu tidak butuh lama-lama untuk mencari keduanya (lebih hemat waktu).

Setelah saya bandingkan antara pesan terpisah dan Produk paket tiket+hotel, produk paket tiket+hotel mudah digunakan dan sekarang tidak perlu lagi memesan tiket pesawat & hotel secara terpisah. so yang pasti dengan paket lebih Mudah & saving time.

Berikut ini tahap saya dalam pemesanan Produk paket tiket+hotel melalui HP: 
silahkan pilih menu pesawat + hotel (yang ditunjung lingkar merah)

isi menu-menu sesuai dengan asal dan tujuan serta waktu dan lainnya

silahkan diisi lokasi tempat penginapan yang akan dituju dan menu yang lainnya

nah akan muncul menu pilihan yang sesuai dengan selera pemesan
Akhirnya secara deal kami pesan tiket pesawat + hotel satu paket karena kami mendapatkan harga yang sangat murah, dimana jika pesan terpisah memesan tiket & hotel total habis Rp 1.128.000, sedangkan dengan pesan tiket pesawat + hotel Rp 993.000, waw.. asik banget kami bedua bisa menyimpan uang lebihnya untuk keperluan kami di lokasi misalnya wisata kuliner atau sewa alat senorkling. 

Setelah deal kamipun lakukan pembayaran secara online, Untuk pembayaran melalui pesan online ini, pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran: dari kartu kredit, transfer melalui ATM, debit langsung, lewat alfamart atau indomart dan uangku balance. Terserah pilhan yang mana paling memungkinkan untuk para pemesan. Kalau saya biasanya melalu transfer  ATM atau Internet banking, tidak lama dan proses cepat.

Buat Pembaca budiman sebagai pengalaman saya ini, jangan ragu-ragu jika memesan tiket pesawat dan hotel dapat secara paket yang ternyata memiliki keuntungan yaitu hemat uang atau lebih murah, hemat waktu dan mudah dilakukan.. oke selamat mencoba ya..

Saya dan istri mau siap-siap packing untuk mengisi liburan honeymoon kedua ini... Doakan semoga semua lancar dan tidak ada kendala apapun..
Semoga informasi ini bermanfaat untuk semua..
Salam blogger..
Load disqus comments

0 komentar