Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

5/4/19

Taman Merdeka Kota Metro Tempat Santai yang Sehat

Taman Merdeka adalah taman yang terletak di jantung Kota Metro Lampung. Taman yang sering disebut juga taman kota ini, memiliki ke khas-an karena sangat dekat dengan kata nyaman dan asri sehingga sangat cocok disebut taman sebagai tempat santai yang sehat.
Masjid Raya Kota Metro : masjid Taqwa Kota Metro
Taman Merdeka Kota Metro yang berada di pusat kota Metro, bersebelahan langsung dengan Masjid Raya Kota Metro : masjid Taqwa Kota Metro. Selain itu juga bersebalahan dengan pusat memerintahan kota Metro yaitu sebelah selatan dengan Rumah dinas Ketua DPRD Kota Metro, sebelah timur bersebelahan dengan Rumah Sakit Ahmad Yani, Bank Lampung, Kodim dan rumah sakit bersalin dan Gereja Santa Maria. Sedangkan sebelah utara berdekatan dengan kantor Bappeda dan Polres Kota Metro.
Rumah dinas Ketua DPRD Kota Metro

Sebelah tenggara taman merdeka Kota Metro ini terdapat menara tower air yang menjadi icon di Kota metro ini.  
 
  


 
Di Taman Merdeka Kota Metro selain untuk bersantai dan menikmati hawa dibawa pepohonan juga tempat untuk jalan santai atau jogging karena dibuat jalur tracking untuk jalan kaki.
Jalur tracking jalan di Taman Merdeka Kota Metro
Taman Merdeka Kota Metro sangat go green sekali karena banyak ditanami pepohonan dan tanaman sehingga ketika berada di taman ini ingin berlama-lama karena kondisi sejuk dan nyaman.
Taman Merdeka Kota Metro untuk membuat para pengunjung betah berlama-lama selain tempatnya rindang disediakan tempat-tempat duduk yang mupuni.
tempat duduk di Taman Merdeka Kota Metro
Di Taman Merdeka Kota Metro ini juga dikelola dengan baik karena dibuat jalur jalan santai yang rapi, terdapat WC umum, tempat sampah di setiap sudut dan kebersihannya selalu dijaga.
Toilet bawah tanah di Taman Merdeka Kota Metro
patung Komodo dan gajah merupakan pintu masuk toilet di Taman Merdeka Kota Metro
Ada yang lebih unik lagi di sekeliling Taman Merdeka Kota Metro dibuat plank Asmaul Husna atau nama nama Allah. Sehingga ketika berada di taman ini sangat terasa dekat dengan rasa Religiusnya. Apalagi Masjid terbesar di Kota Metro ini berada pas di depan taman.
Asmaul Husna di sekeliling Taman Merdeka Kota Metro
Ketika saya jalan sehat di Taman Merdeka Kota Metro, masih adanya fandalisme atau oknum yang tidak bertanggung jawab memberikan coretan sembarangan di taman ini.
Tantangan yang terus harus kita terus digalakan adalah bagaimana menjaga
Tugu di Taman Merdeka Kota Metro
Taman Merdeka Kota Metro adalah tidak membuang sampah sembarangan karena tempat tempat sampah sudah tersedia di berbagai sudut di taman ini,
Kota Sampah di Taman Merdeka Kota Metro
Selanjutnya tidak merusak atau menginjak tanaman serta menjaga fasilitas yang ada di Taman Merdeka Kota Metro ini dan tidak melakukan vandalisme.
Contoh Vandalisme di taman merdeka Kota Metro 

No comments: