Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

7/27/19

Wisata Padang Savana Braja Harjosari Kabupaten Lampung Timur

Wisata padang savana ini terletak di desa Braja Selebah kecamatan Braja Harjosari Kabupaten Lampung Timur. Wisata di daerah Lampung Timur pada saat ini mulai dikembangkan dan terus digali potensi-potensi yang dimiliki dari setiap desa agar tidak kalah dengan kabupaten-kabupaten lain di lampung ataupun di Indonesia. Perlahan-lahan mulai mulai bermunculan wisata baru di kabupaten lampung timur salah satunya yaitu wisata padang savana deda braja selebah. 

Wisata padang savana ini tergolong masih baru dan belum banyak dikenal oleh orang dikarenakan baru dikelola oleh masyarakat desa braja selebah dan bekerja sama dengan pihak Taman Nasional Way Kambas, letak nya yang berbatasan langsung dengan kamp Eru Taman Nasional Way Kambas menjadikan tempat ini juga menyajikan tempat untuk berfoto-foto dengan para gajah. Di padang sava ini kita dapat melihat hamparan rumput hijau yang luas dan bila pada sore hari bila cuaca sedang cerah kita dapat melihat sunset yang indah. 

Dikarenakan tempat wisata ini sudah bekerja sama dengan Taman Nasional Way Kambas pengunjung dapat merelease satwa burung hasil dari sitaan para petugas dari para pemburu liar sehingga pengunjung dapat mendapat pengetahuan tentang pelestarian hewan yang di lindungi dari kepunahannya. Disamping itu wahana yang dimiliki oleh tempat ini yaitu diantara adalah memanah, berkuda dan berkeliling sungai dengan dengan menggunakan perahu. 

Kebersihan di tempat wisata ini sangat terjaga dikarenakan masyarakat pengelola di tempat tersebut tidak bosan-bosannya menghimbau para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan dan para pedagang di sekirat tempat wisata ini juga tertib dalam urusan sampah. Untuk keamanan ditempat ini sangat terjamin sehingga pengunjung tidak khawatir dengan kendaraan yang dibawa, pelayanan pengelola juga sangat ramah dengan pengunjung. 

Potensi wista padang savana braja harjosari berdasrakan 7 sapta pesona yaitu: 

1. Bersih, untuk kebersihan tempat wisata ini tergolong bersih untuk tempat wisata dikarenakan pengunjung terus dihimbau oleh pengelola untuk tidak membuang sampah sembarangan. 

2. Aman, keamanan disana cukup aman dikarenakan pengelola menyadiakan tempat untuk parkir kendaraan dan dijaga oleh pengelola sehingga pengunjung tidak khawatir terhadap kendaraab yabg dibawanya. 

3. Sejuk, tempat wisata tersebut pasti sejuk dikarenakan berbatasan langsung dengan hutan Taman Nasional Way Kambas sehingga udara disana masih asri. 

4. Ramah, pengelola wisata disana sangat ramah terhadap pengunjung dan pengelola disana juga merupakan masyarakat sekitar. 

5. Tertib, ketertiban di tempat wisata padang savana cukup tertib walaupun terkadang pengunjung masih saja ada yng membuang sampah sembarangan. 

6. Indah, keindahan tempat wisata padang savana tidak diragukan lagi dimulai dari hamparan rumput hujau yang cukup luas sehingga menyejukkan mata. 

7. Kenangan, kenangan pengunjung di tempat wisata ini yaitu dapat berfoto dengan gajah, serunya menelusuri sungai, berkeliling dengan menunggang kuda.


No comments: