Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

10/10/19

Menikmati Bakso Terenak di Dunia dan cara Penyajiannya : Bakso Bonanza

Siapa yang tidak suka dengan bakso? Ayo tunjuk tangan, hehe, Jarang ya yang tidak suka bakso, karena bakso rasanya enak dan kenyal-kenyal gitu. iya kan? Gimana perna menikmati bakso terenak di dunia Bakso? Lalu apa bakso favoritenya? Bagi penyuka bakso, tentu punya bakso favorite termasuk saya.  Bakso favorite saya selama ini ya itulah bakso terkenal di Lampung, tapi sekarang saya beralih ke lain, ini semua gara-gara demo masak kreasi bakso tempo lalu yang membuat saya memiliki Kesan Pertama Menikmati Bakso Terenak di Dunia.

Melalui catatan ini saya mau berbagi bakso yang baru saja membuat saya jatuh cinta sampai turah-turah. Bakso apa itu? Yuhu bakso yang diproduksi oleh PT GGP (Great Giant Pineapple) yang baru saja mengadakan kegiatan demo praktek masak kreasi bakso di Mall Kedaton. Apa nama baksonya? yaitu bakso Bonanza: bakso daging sapi.  

Sudah perna dengar ngga bakso Bonanza? Jujur ya kalau saya baru kali ini, tau dan baru mencicipi / merasakan bakso bonanza ini. Setelah saya mencicipi dan menguyah bakso ini, waw rasanya langsung membuat saya melek melotot, dan langsung berkata dalam hati kok enak banget. Saya pun langsung ingin mencoba lagi, dalam hati berkata "apa iya ini bakso kok rasanya gurih, kenyalnya pas, dan dagingnya terasa sekali". Setelah saya mecicipi kedua kali, saya langsung berkata ini benar-benar bakso terenak di dunia yang perna saya nikmati. Baksonya sangat endul-endul banget bakso endulita bingit. Hehe. 
Bakso bonanza sukses membuat saya jatuh cinta dan mengikat saya menjadi kesan pertama menikmati bakso terenak di dunia. Pada cicipan pertama saya langsung beralih dari bakso-bakso sebelumnya. Apalagi bakso bonanza bebas dari bahan pengawet, perasa dan bahan kimia lainnya jadi dijamin lebih sehat. Tidak memakai MSG, baksonya yang berasa banget dagingnya? Bakso yang diproduksi dari sapi peternakan sendiri, 84% daging sapi berkualitas, tanpa pengawet dan disimpan frozen. "Pokoknya baksonya eunaakkk tenan?".

Dimana bisa mendapatkan bakso terenak di dunia ini? Rasakan sensasi daging banget dan pokok mantap tap-tap, harus dicoba. Bakso dengan akun isntagram @bonanzabeef.id dapat dibeli di Candra Departemen Store. Harga bakso bonanza yang ukuran 180 gram seharga Rp.34.500,- dan 500 gram harganya Rp.75.000,-. Setelah anda mencoba saya jamin anda tidak akan menyesal dan langsung jatuh cinta dengan bakso ini. 

Oh iya biasanya kita beli bakso langsung dengan kuah-kuahnya atau kita datang langsung ke warung bakso. Nah ini hasil saya ikutan acara demo praktek masak kreasi bakso di Mall Kedaton pada hari jum'at tanggal 4-10-2019 lepas jumatan bersama cheif Gaby. Saya dan para pengujung dapat ilmu baru dalam cara penyajian memasak kreasi bakso. 

Menu praktek yang diajarkan cheif Gaby adalah 3 macam yaitu:
1. Bakso kuah
2. Bakso bakar 
3. Bakso goreng

Berikut saya buat cara singkat dalam membuat kreasi masakan bakso:
1. Bakso kuah, bahan yang disiapkan : Bakso Bonanza, air putih, minyak makan, iga daging sapi, kemiri, bawang bombay / dapat diganti dengan daun bawang, bawang putih, bawang merah, garam dan gula secukupnya dan tanpa MSG. 

Cara memasaknya bakso kuah: 
Kemiri dihaluskan, bawang bombay, bawang putih, bawang merah, masing-masing di potong halus. Selanjutnya siapkan panci, kemudian masukan Minyak makan untuk menumis secukupnya kemudian pertama ditumis bawang merah sampai warnanya agak memucat, lalu masukan bawang bombay/daun bawang kemudian masukan kemiri, lalu masukan bawang putih. Setelah itu langsung dimasukan air secukupnya dan terakhir masukan daging iga sapi, biarkan sampai mendidih lalu setelah itu masukan bakso bonanza sampai mendidih dan baksonya mengapung. Terakhir tambahkan garam sesuai selera. Jadi deh.. bakso kuah bonanza.

2. Bakso bakar bisa disajikan sebagai snack untuk anak dan keluarga. Bahan yang disiapkan bakso bonanza, Saus teriyaki dan mozarela cheese. 
Caranya buat bakso seperti tusukan sate, kemudian siapkan pemanggangan setelah itu letakan sate baksonya di pemanggangan sambil dipanggang dilumuri saus teriyaki lalu dilumuri mozarela cheese. Matang siap disajikan. Yummy..

3. Bakso goreng. Membuat Bakso goreng biasa dengan tepung yg khusus. Bahan-bahan yang siapkan telur, Tepung terigu,tepung jagung, tepung tapioka, garam dan gula, bisa tambah bubuk paprika, merica.
Cara menyajikan bakso goreng yaitu diawali dengan telur di kocok dalam mangkok kemudian bakso di campur tepung dengan ketiga tepung: terigu,tepung jagung, tepung tapioka lalu bakso yang sudah dilumuri tepung masukkan kocongan ke telur, lalu masukan ke tepung ke dua, masukan ke penggorengan dengan api medium. Tunggu agak menguning. Angkat lalu siap dinikmati.
Demikianlah pengalaman saya dalam menikmati Bakso Terenak di Dunia, bonanza dan cara menyajikannya. Semoga bermanfaat serta rasakan sensasi baru nikmat bakso bonanza.


Ini foto keseruan kita dalam acara praktek penyajian kreasi makanan bakso bersama teman teman tapis blogger Lampung

Selain bakso bonanza PT GGP juga ada produk susunya yaitu susu kesukaan saya. Susu murni tanpa tambah gula serta tanpa pengawet susu @hometowndairy.id. silahkan cek di Nikmatnya Susu Segar Asli Peternakan Lampung Hometown Dairy Fresh Milk


No comments: