Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

10/7/19

Nikmatnya Menjadi Smart Traveller bersama Traveloka Xperience

Hallo guys, Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat dan bahagia selalu ya. Aamiin.. 
Bagaimana liburan akhir pekan ini? Sudah ada agenda belum? Kalau sudah ada, jangan lupa semuanya dipersiapkan dengan matang agar tidak kurang satu apapun, setuju kan?. Sedangkan yang belum punya rencana, ayo segera direncanakan kira-kira liburan kemana? bisa berdiskusi dengan orang tercintanya, supaya tidak menyesal nantinya, Sayang kan jika liburan weekend dihabiskan di rumah saja?, nanti kena ejek para traveller “dunia ini indah guys ngapain di rumah aja, ayo nikmati” hehe.. But the way, kalau saya dan keluarga sudah merencanakan berwisata ke waterboom terbesar yang ada di Lampung

Oh iya, berikut ini saya mau berbagi cerita tentang pengalaman saya nikmatnya menjadi smart traveller, penasaran kan? Kok bisa menjadi smart traveller kok nikmat? Apanya yang nikmat?, nah, yuk kita simak. 

Semua berawal dari rencana liburan weekend untuk minggu ini, mertua mengajak untuk liburan, “Bagaimana untuk liburan akhir pekan ini kita ke waterboom bersama keluarga besar, mau loh mandi-mandi kayak di TV itu? Lalu saya menjawab “ayo oke saja, Mamak mau ke waterboom yang mana?” beliau ingin ke waterboom yang terbesar di Lampung yang ada di Jatimulyo Lampung Selatan? Tapi beliau agak mengeluh, “tapi kalau sabtu-minggu pasti banyak yang datang terus antri tiketnya pasti lama” saya menjawab dengan santai “oh Slanik Waterpark, yuk weekend ini kesana kita siapkan semuanya” Ibu mentua tetap masih kurang yakin, “eh nanti susah pesan tiketnya” saat itu istri langsung menjawab “gampang mak kita kan smart traveller, semua pasti beres dan cepat, serahkan ke abang saja”
Obrolan seru Istri dan mertua yang ingin ke Slanik waterpark dan Smart Traveller
Wajah mertuapun langsung berseri dengan berkata “iya sih yang suka jalan-jalan, pasti kalian semua pesannya lewat online, tapi mamak dibayarin ya hehe” lanjut dari candaan istri “lah kok mamak minta bayarin, kan mamak yang ingin ke waterboom, jadi siapa yang ngajak itu yang bayar”, mereka sempat berdebat-canda tentang siapa yang mau bayarin, namun saya sudah tau jawabnya pada akhirnya kembali ke saya yang bayari, hmhm nasib kepala rumah tangga. 

Apa itu Smart Traveler? 
Dari percakapan diatas terlintas kata smart traveller, ya mungkin dari teman-teman sekalian sudah paham apa yang dimaksud smart traveller. Nah sekarang sudah era digital, mau tidak mau kita tidak terlepas oleh perkembangan teknologi, seorang dikata smart traveller adalah dimana seorang yang suka jalan-jalan atau traveling sudah tidak gaptek (gagap teknologi) atau sudah memanfaatkan fasilitas-fasilitas teknologi modern dalam menunjang perjalanan/travelingnya. Termasuk juga dengan saya, dari pemilihan destinasi, pemesanan tiket (baik itu transportasi, hotel dll), pembayaran, dan fasilitas lainnya sudah menggunakan aplikasi online, serta semua dapat diakses menggunakan handphone (HP). 
Smart traveller adalah dimana seorang yang suka jalan-jalan atau traveling sudah tidak gaptek (gagap teknologi) atau sudah memanfaatkan fasilitas-fasilitas teknologi modern dalam menunjang perjalanan/travelingnya. 
Saya yang latar belakang dari seorang backpacker yang begitu senang menjelajah nusantara, bersama teman-teman dengan modal keberanian menikmati keindahan Indonesia dengan fasilitas apa adanya. saya yang dulu hanya menggunakan HP jadul seiring berkembangan jaman begitu terfasilitasi dengan adanya produk-produk terbaru dari perkembangan teknologi salah satu smartphone, dengan aplikasi canggih sekarang saya seakan bertambah kenikmatan dari seorang backpacker menjadi traveller serba mudah dan cepat. bagaimana seorang traveller dapat disimak di artikel 10 Perbedaan Traveller dan TurisSudah barang tentu seorang traveller dengan fasilitas serba canggih akan lebih lengkap dalam menikmati liburan bersama orang-orang tercinta. 
Aplikasi online, dapat diakses  melalui labtop  dan handphone (HP)

Kenikmatan Bertambah dengan adanya Layanan Baru Traveloka 
Saya selaku smart traveller, sebelum dan selama liburan sudah biasa menggunakan layanan aplikasi online misalnya dalam pemesanan tiket pesawat dan mencari hotel. Aplikasi online yang selalu saya pakai adalah Traveloka. Nah berikut ini layanan baru dari traveloka yaitu Traveloka Xperience. Pada kesempatan ini yang gunakan dalam memesan tiket untuk ke tempat wisata Slanik Waterpark pada menu Atraksi di layanan Traveloka Xperience. Dengan layanan dari aplikasi Traveloka Xperience saya semakin terasa bertambah nikmat, karena praktis, tau harga tiket yang berlaku serta wahana apa saja yang ditawarkan, tidak perlu repot-repot untuk ke lokasi memesan tiket atau pun berantri lama-lama sebelum masuk lokasi. 

Oh iya sudah tau kan, apa itu traveloka? tentu dung, yaitu  situs terkenal banyak digunakan untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, bus, dan layanan lainnya secara online. Di traveloka kita dapat melakukan transaksi pemesanan dan pembelian  dalam menu-menu meliputi transportasi, tempat menginap, aktivitas dan hiburan, tagihan dan isi ulang dan produk tambahan.  
Tampilan jendela aplikasi Traveloka di HP android 
Selama ini traveloka melayani dalam pemesanan dan pembelian tiket pesawat, hotel, kereta api, JR pass, bus dan travel, antar jemput bandara, rentar mobil, termasuk tagihan dan isi ulang. Sekarang di traveloka sudah ada layanan Traveloka Xperience. Dengan layanan ini yang saya gunakan dalam memesan tiket untuk ke tempat wisata Slanik Waterpark. Cara sangat mudah. Dapat melalui aplikasi smartphone atau website traveloka. jika belum ada, aplikasi ini dapat dengan mendownload di google playstore. Berikut ini saya cerita bagaimana saya memesan tiket ke tempat wisata Slanik Waterpark melalui website traveloka melalui labtop. 

Bagaimana Cara Menikmati Traveloka Xperience 
Cara menggunakan layanan Traveloka Xperience. berikut ini saya ringkas secara detail dengan 10 langkah. 
1. Pertama masuk ke layanan internet bisa menggunakan google chrome, mozilla, internet ekflorer atau yang lainnya. selanjutnya mengunjungi website traveloka di link www.traveloka.com seperti tampilan dibawah ini.  

2. Langkah ke-dua, pada tampilan traveloka banyak menu-menu pilihan, silahkan pilih atau klik yang ada tulisan Xperience atau pada gambar ditunjukan pada di atas nomor 2. 
3. Xperience juga dapat di buka di menu Aktivitas dan Hiburan pada gambar terlihat pada  nomor 3. 
4. Setelah diklik Xperience maka akan muncul tampilan seperti gambar diatas lalu akan ada kotak untuk mengetik yang ditandai pada nomor 4. pada kotak tersebut silahkan tuliskan tujuan tempat berlibur yang akan diinginkan, saya bersama keluarga akan liburan ke Slanik Waterpark. Menu tampilannya dapat dilihat pada gambar dibawah ini:
5. Setelah saya tulisan tujuan tempat liburan wisata kami sekeluarga : Slanik Waterpark maka saya enter atau klik cari, sehingga akan muncul tempat distinasi wisata tersebut seperti pada gambar dibawah ini: kemudian saya turunkan kursor kebawah maka akan tampil pada nomor 5. untuk mencari harga tiket yang ditawarkan.  


6. Setelah saya klik menu tersebut nomor 5 : cari tiket, maka akan muncul seperti pada tampilan gambar dibawah ini, yang mana terdapat pilihan harga tiket yang ditawarkan, karena kami berwisatanya weekend maka saya pilih yang tiket weekend. Harga tiket masuk Slanik Waterpark jika bayar di tempat Rp. 45.000  per orang, sedangkan saya bayar tiket  di Traveloka Xperience Rp. 43.200 per orang. waw lebih murah, mantap pokoknya. #XperienceSeru 

7. setelah harga tiketnya yang diinginkan cocok selanjut diklik pilih yang kemudian akan menuju ke menu seperti dibawah ini, dimana pada nomor 7 diminta untuk mengisi tanggal kunjungan, jumlah tamu dan selanjutnya klik menu pesan sekarang.  
Selanjutnya akan muncul seperti gambar dibawah ini yang diperintahkan untuk mengisi biodata pemesan dan juga data travellernya juga.

8. Setelah biodata pemesan dan data travellernya diisi lengkap kemudian dilanjutkan klik menu lanjut ke pembayaran, seperti yang tertera pada nomor 8 di gambar berikut ini. 

9. Setelah diklik menu Lanjut ke Pembayaran maka akan muncul menu pada gambar dibawah ini yang ditunjukan nomor 9. kemudian dilanjutkan untuk mengklik Ya Lanjut ke Pembayaran. 
 Setelah diklik menu diatas : "Ya Lanjut ke Pembayaran". maka akan muncul pilihan metode pembayaran yang akan digunakan, metode yang ada sesuai yang kita inginkan, dapat dilihat seperti gambar dibawah ini.

 10. Saya biasanya menggunakan transfer, jadi saya klik saja transfer, kemudian saya klik Bayar dengan transfer, saya langsung diberi nomor rekening tujuan saya transfer kemudian saya lakukan transaksi pembayaran. Selanjutnya dalam hitungan menit penerbitan tiket dan konfirmasi sudah selesai. kode tiketpun sudah dikirim lewat email dan juga lewat HP. gimana sangat mudah dan sangat smart banget ya? ayo segera berburu tempat wisata di Traveloka Xperience.

Ternyata layanan Traveloka Xperience tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga dapat menjangkau destinasi di luar negeri, anda dapat mengunjungi link Traveloka Xperience seperti pada gambar dibawah ini, selamat mencoba!

Selain produk atraksi yang saya pilih dan saya contohkan diatas dalam pemesanan tiket ke Slanik Waterpark ada pilihan yang lain. 
Produk-produk yang ditawarkan dari Traveloka Xperience terdiri dari
1. Atraksi
Berkunjung ke tempat-tempat wisata buatan seperti wahana di taman hiburan bersama orang-orang tercinta seperti keluarga, sahabat atau teman terdekat menjadi pilihan utama dalam liburan. Wahana atau taman hiburan populer yang bisa dipesan melalui Traveloka Xperience seperti Dunia Fantasi, Trans Studio, Miniapolis, waterpark dan masih banyak lainnya termasuk tempat wisata digital yang instagramamble yang lagi hit. 
2. Spa & Kecantikan
Melalui Traveloka Xperience di aplikasi Traveloka dapat melakukan transaksi untuk memanjakan diri, menyegarkan, dan menenangkan pikiran dengan perawatan tubuh dengan layanan seperti spa, pijat, perawatan kulit dan rambut. 
3. Taman Bermain 
Di Traveloka Xperience juga ada layanan untuk taman bermain, tentunya jika ingin bermain dengan keluarga dan anak-anak pilihan disini wajib dicoba dan rasakan sensasinya. 
4. Hiburan
Pada saat liburan atau ingin menghilangkan penat di kesibukan sehari-hari Traveloka Xperience juga menawarkan berbagai kegiatan hiburan asik seperti tempat karaoke, bermain video games di taman bermain, atau ndoor outbound dan hiburan seru lainnya dapat langsung cek di produk hiburan Traveloka Xperience.
3. Event
Anda ingin menonton konser musik atau event lain yang tidak kalah serunya apalagi sesuai dengan hoby, Traveloka Xperience hadir untuk memberi kemudahan booking tiket yang ingin kamu kunjungi. Semua bisa didapatkan di Traveloka Xperience.
4. Tur
Ingin liburan yang lebih praktis, tanpa ribet dan nyaman. Semua sudah diatur sesuai keinginan paket tur adalah solusinya di Traveloka Xperience juga disediakan, anda dapat memilih beragam destinasi wisata yang dikunjungi baik di dalam maupun luar negeri sekaligus bersama keluarga dan kerabat terdekat.
7. Bioskop
Anda hoby nonton film? disini anda akan menambah semangat karena dengan adanya layanan Traveloka Xperience semua serba dipermudah, tidak perlu lagi memesan secara manual dengan mengantri sebelum menonton. Anda dapat memesan tiket bioskop di CGV, Cinemaxx dan FLIX dengan mudah. 
Demikianlah produk layanan Traveloka Xperience, selain itu ada lagi menu olahraga, Transportasi, Pelengkap Travel, Makanan dan Minuman, dan Kursus dan Workshop, dengan adanya layanan ini semakin menjadikan seorang smart traveller dalam melengkapi liburan semakin mudah, praktis, aman dan nyaman. untuk lengkapnya silahakan langsung ke Traveloka dulu, Xperience seru kemudian!
Disini saya juga berbagi mengapa anda harus menggunakan layanan  Traveloka Xperience karena memiliki keunggulan yaitu sebagai berikut: 

Keunggulan Traveloka Xperience?
1. Perkaya Pengalaman dan temukan pengalaman sesuai minat Anda.
Anda dapat menikmasi semua yang diinginkan dari konser, film, spa, taman hiburan, hingga tur wisata dan beragam aktivitas lain untuk memperkaya pengalaman hidup Anda, nikmati semua dengan orang-orang terkasih dan terdekat anda. 
2. Banyak Pilihan Cara Pembayaran
Pembayaran yang bebas pilihan, mudah sesuai minat, berbagai pilihan cara pembayaran sesuai kebutuhan. Dapat juga gunakan travelokaPay untuk memesan. 
3. Dimana pun, Kapan pun Pesan Cepat & Praktis 
Pelayanan cepat dan praktis, tidak buang-buang waktu dan dapatkan konfirmasi instan serta bebas antre di pilihan dengan Traveloka Easy Access!
4. Selalu Bebas Cemas
Nikmati aktivitas pilihan dengan nyaman dan tenang karena customer service 24 jam selalu siap membantu dan menemani Anda.  
Pengalaman pribadi,Saya sering mendapatkan harga diskon dan harga lebih murah dibandingkan dengan bayar di tempat, pokoknya banyak untung deh dengan Traveloka.

Demikanlah cerita tentang pengalaman saya nikmatnya menjadi smart traveller pada kesempatan ini dalam menggunakan layanan Traveloka Xperience, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi dalam liburan anda. salam traveling dan bahagia selalu, selamat Liburan. 

Sumber referensi 
https://www.traveloka.com 
Aplikasi traveloka di android
https://blog.traveloka.com/tips/lengkapi-pengalaman-liburan-kamu-dengan-traveloka-xperience/
foto dan Desain grafis : Rasuane Noor 

#XperienceSeru
#TravelokaBlogContest2019

No comments: