Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

12/29/19

Air Terjun Curup Simpang Mutar Alam Way Tenong Lampung Barat

Air Terjun ini sekarang lagi hit yang disebut dengan nama Curup Padae. Letak Air Terjun atau Curup ini di  pekon Simpang Mutar Alam kecamatan Way Tenong kabupaten Lampung Barat. Anak-anak muda sering datang ke air terjun/curup ini untuk mandi-mandi atau sekedar berfoto-foto. 

Air Terjun Curup Simpang Mutar Alam Way Tenong Lampung Barat  merupakan aliran sungai Campang dan air terjun ini sudah lama dikenal kalangan anak muda di Way Tenong Khususnya warga Simpang Mutar Alam. Dulu tempat ini sering dijadikan tempat mojok atau muda mudi berpacaran.  

Air terjun ini tidak begitu tinggi kurang lebih 5 meter tetapi karena aliran airnya yang deras dan jernih serta adanya bentuk kolam membuat orang tertarik untuk datang ke air terjun ini. Pada saat musim hujan air agak keruh bahkan jika ada hujan di hulu tidak jarang sering terjadi air bah. Oleh sebab itu saat ke air terjun di Simpang Mutar Alam ini harus waspada jika warna air sudah mulai berubah dan jumlah airnya meningkat harus segera ke pinggir. Apalagi pada saat hari hujan debat airnya sangat deras sekali. Hati-hati dan waspada ya. 

Untuk menuju  Air Terjun Curup Simpang Mutar Alam ini yaitu ke Mutar Alam lalu melewati samping rumah bapak Celun terus ikuti jalan menuju air terjun / curup ini. Ke air terjun ini tidak berbayar hanya saja dikenakan biaya parkir dan biaya ruang ganti / salin bagi  mandi di air terjun ini. 

Selamat menimati suasana air  jernih dan sejuknya Air Terjun Curup Simpang Mutar Alam Way Tenong Lampung Barat. Jangan lupa jaga kebersihan dan salam lestari. 

No comments: