Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

12/18/19

Taman- Taman yang Ada di Kota Metro Lampung

Metro merupakan salah satu kota terbesar yang ada di provinsi Lampung, kota yang terletak diantara Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Timur ini menjelma menjadi kota madya yang berselogan kota pendidikan. 

Kota Metro dengan ciri khas sebagai kota yang banyak terdapat areal persawahan memiliki keuntungan sebagai kota transit untuk pengunjung wisata ke Taman Nasional Way Kambas, dimana dari kota Metro ditempuh sekitar 1,5 jam ke pusat konservasi Gajah terkemuka di Indonesia ini. 


Kota Metro terus berbenah menjadi sebuah kota yang maju di Provinsi Lampung. Begitu juga di Bidang wisata dan lingkungan hidup, walau dilihat dari alamnya, Metro tidak memiliki tempat wisata alam yang menjadi pusat perhatian pecinta wisata dunia, akan tetapi Metro mampu menjadi salah satu kota hijau di Indonesia, karena jika mengunjungi kota Metro disepanjang jalan raya, mata akan dimanjakan banyaknya pohon-pohon besar yang berbaris di jalan utama di Kota Metro, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Metro. 


Selain itu pemerintah kota Metro terus membangun tempat-tempat hiburan dengan memanfaatkan potensi yang ada seperti lapangan menjadi tempat nongrong dan santai bagai masyarakat kota Metro Khususnya. 


Berikut ini saya tampung tempat nongrong atau hiburan yang ada di kota Metro. Taman- Taman yang Ada di Kota Metro Lampung:  

1. Taman Merdeka / Taman Kota. lokasi Taman yang Ada di Kota Metro di  pusat atau di jantung kota Metro, bersebelahan langsung dengan Masjid Raya Kota Metro. 
Taman Merdeka / Taman Kota Metro 
Berikut ini bagaimana penampakan asli taman merdeka taman kota Metro dalam video, yuk kita simak: 
 

2. Taman Mulyojati 
Taman ini terletak di Kelurahan Muyojati kecamatan Metro Utara. Sebenarnya tempat ini berbeda dengan taman merdeka tetapi tempat ini lebih dominan sebagai lapangan remput hijau yang banyak dipakai sebagai tempat bermain sepak bola tetapi dibagian tepi jalan dibuat seperti taman yang mini. 

3. Taman Hutan Kota 16C 
Taman ini lebih rindang karena banyak ditemui pepohonan taman ini masih terletak di Kelurahan Muyojati kecamatan Metro Utara.  Taman ini letaknya pas bersampingan dengan  terminal induk Kota Metro 16 C. Jika ingin menikmati suasana udara sejuk dan pohon rindang bisa bermain-main di taman Hutan Kota 16C. 

4. Taman Garuda 
Hampir sama dengan taman Muyojati, tempat ini berbeda dengan taman merdeka tetapi tempat ini lebih dominan sebagai lapangan remput hijau yang banyak dipakai sebagai tempat bermain sepak bola serta tempat latihan baseball. Dimana letak taman garuda di Metro Timur. 

5. Taman Ki Hajar Dewantara 
Taman ini letaknya di kelurahan Iring Mulyo kecamatan Metro Timur. Taman ini terletak di wilayah kampus di samping sungai Batanghari 38 serta di depan Tusunawa Metro .  Taman ini merupakan tempat santai dan nongkrongnya mahasiswa dan siswa sekolah di kawasan ini. Taman ini dilengkapi gazebo dan sejuk karena banyak pepohonan. 

6. Taman Ondol ondol Ganjar Agung Metro Barat 
Taman ini cukup unik karena berada di tepi jalan utama kota Metro dan tepi sungai Irigasi dari Lampu Merah Ganjar Agung hingga depan Rumah sakit Mardi Waluyo. Taman cukup ini selain di tepi jalan dan sungai juga dibawah pepohanan banyak di buat bola-bola dari semen serta jika malam dihiasi lampu bulat-bulat yang indah. 

7. Taman Demokrasi 
Taman ini berada di Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat, bereda di tepi jalan raya, taman ini juga dalm bentuk mini tetapi cukup menarik. 

8. Taman Hutan 24 Tejo Agung.
Taman Hutan 24 Tejo Agung berada di kawasan stadion utama Kota Metro, taman ini cukup lindung karena penuh dengan pohon-pohon yang teduh dan besar. di taman ini sangat cocok sekali bagi yang suka menikmati udara yang sejuk dan pohon rindang.

9. Taman Samber Park. Taman yang Ada di Kota Metro

ini merupakan lapangan yang biasa dipakai untuk acara-acara tertentu seperti pasar malam, upacara, konser musik dan pergelaran lainnya. taman ini jika malam ramai sebagai tempat kuliner dan bermain anak-anak karena adanya odong-odong dan permainan lainnya. 
Lapangan Samber park Kota Metro 
10. Taman Wawai
taman ini juga tidak jauh dengan Rumah Sakit Mardi Waluyo, taman ini dalam bentuk mini, namun cukup indah sebagai taman kota. 

No comments: