Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

1/1/20

Agrowisata Kebun Salak Pondoh Air Hitam Lampung Barat

Agrowisata kebun salak pondoh yang berada Desa / Pekon Semarang Jaya kecamatan Air Hitam adalah salah satu pewarna wisata di Lampung Barat. Yangmana sudah tidak asing lagi jika Lampung Barat adalah wilayah Lampung penghasil Kopi Rabusta terbesar Di Lampung. Sehingga dengan adanya agrowisata Kebun Salak ini menjadi pelengkap wisata perkebunan disamping agrowisata kebun kopi Organik. 

Air Hitam merupakan kecamatan yang dikhususkan untuk pengembangan agrowisata Kopi Organik, nah disini dilengkapi dengan adanya petani yang mengembangkan  perkebunan buah salak pondoh, sehingga tempat ini memiliki daya tarik tersendiri menjadi pelengkapi agrowisata di kecamatan Air Hitam. dimana jika para pelancong/ wisatawan ingin menikmati kopi dan wisata kebun kopi dapat datang ke Kecamatan ini, selain itu juga menikmati agrowisata kebun salak pondoh khas Lampung Barat. 

Agrowisata salak pondoh Air Hitam Lampung Barat ini luasnya kurang lebih 1 haktar, pada perkebunan salak ini terdapat keunikan sendiri dimana para pengunjung dapat melakukan panen sendiri sehingga dapat memilih bauh-buah salak diinginkan. Selain sambil panen pengunjunh dapat menikmati buah salak di lokasi dengan makan sepuasnya. Pokoknya pengunjung dapat menjadi kenyang karena makan buah salak pondoh. Di kebun agrowisata salak pondoh Air Hitam Lampung Barat ini, selain puas makan buah di tempat, mengunjung juga pasti akan senang untuk bereksis ria dengan berfoto-foto di lokasi kebun salak ini. Tentu jika belum share sosial media, berwisata kita belum lengkap, kita sudah dibudayakan untuk mempengaruhi orang lain agar segera berkunjung ke agrowisata kebun salak Air Hitam Lampung Barat ini.

Namun perlu diketaui pohon salah merupakan kelompok tumbuhan palm yang memiliki banyak duru di pohonnya sehingga perlu hati-hati sekali jika berada di agrowisata kebun salak pondoh Air hitam ini jika tidak hati-hati tubuh bisa tertusuk duri salak yang panjangnya bisa  sampai 1 jengkal tangan orang dewasa. Selain itu ketika panen buah salah juga hati-hati karena buah salak yang masih dipohon memiliki duri-duri kecil yang juga membuat sakit jika tertusuk.  Oleh sabab itu pihak pengelola agrowisata kebun salak ini selalu mengingatkan kepada pengunjung untuk hati-hati, jika akan panen sebaiknya minta diambilkan kepada pengelolanya, pengunjung hanya siap menikmati buah salah dengan aman. 

Untuk menuju Lokasi Agrowisata Kebun Salak pondoh yang berada Desa / Pekon Semarang Jaya kecamatan Air Hitam yaitu jika kita berasal dari Bandar Lampung maka pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam. Yang mana akan menempuh perjalanan melalui jalan raya Lintas Sumatera via Bandar Jaya lanjut ke lewat Kota Bumi, terus lewat Bukit Kemuning terus ke arah Sumberjaya hingga tiba di Kecamatan Way Tenong. Setelah sampai di Kecamatan Way Tenong, di pasar Senin: Pajar Bulan ambil jalur ke arah Kecamatan Air Hitam, hingga tiba di Desa Semarang Jaya, setelah tiba di Desa Semarang Jaya, Ambil jalan arah ke desa Sri Menanti / Desa Sidodadi. Sebelum masuk 2 desa ini ada gapura di pertigaan. Nah sebelum gapura tsb ada jalan sebelah kiri. Nah letak perkebunan Agrowisata Kebun Salak pondoh yang berada Desa / Pekon Semarang Jaya kecamatan Air Hitam ini disini. Lebih baik tanya kepada warga setempat jalan masuk ke kebon salak karena untuk mencapai kebun hanya bisa jalan kaki atau menggunakan motor. Jalan kaki sekitar 5 menit. 

Semoga informasi tentang Agrowisata Kebun Salak pondoh yang berada Desa / Pekon Semarang Jaya kecamatan Air Hitam dapat membantu para pembaca budiman untuk berwisata ke tempat ini.

Jangan lupa ya.. jangan membuang sampah sembarangan serta mari kita cintai Lingkungan. 

Berikut ini dokumentasi kami ketika berkunjung ke Agrowisata Kebun Salak pondoh yang berada Desa / Pekon Semarang Jaya kecamatan Air Hitam Lampung Barat. 


No comments: