Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

1/1/20

Air Terjun Semantung / Bangkuang di Basungan Lampung Barat

Air Terjun Semantung yang disebut juga air terjun Bangkuang yang terletak di Basungan kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat.  Air Terjun Semantung / Bangkuang ini adalah salah satu air terjun terindah yang ada di Lampung Barat yang mana memiliki tinggi sekitar 40 meter. Air terjun ini memiliki aliran yang cukup deras. 

Lokasi atau letak Air Terjun Semantung / Bangkuang di Basungan belum banyak masyarakat yang tau tentang air terjun ini, yang pasti air terjun ini cukup indah dan tinggi. Saat ini Air Terjun Semantung /Bangkuang sudah mulai dikelolah oleh kelompok sadarwisata (pokdarwis) setempat. Anak-anak muda yang sudah tau di wilayah Lampung Barat sudah mulai berdatangan, yang kemungkinan kedepan akan lebih banyak lagi pecinta trip atau petualangan berkunjung ke Air Terjun Semantung / Bangkuang di Basungan Pagar Dewa ini. 

Untuk mencapai Air terjun Air Terjun Semantung / Bangkuang di pekon atau desa Basungan kecamatan pagar dewa melalui Sumber jaya terus ke arah Basungan. Ketika di basungan dapat bertanya kepada warga arah air terjun Air Terjun Semantung / Bangkuang. ketika di Basungan karang taruna dan pokdarwis akan dengan senang hati membantu para pengunjung untuk menunjukan jalan menuju lokasi. 

Air terjun semantung yang ada di Lampung Barat ini memang indah di sana menyajikan kehidupan yang dekat dengan alam karena masih asri atau alami, para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sangat alamiah dimana masih banyak kita temukan pepohonan dan juga batu-batu bentuk dinding serta airnya yang sangat sejuk jernih. Sangat rekomendasi sekali bagi para pecinta petualangan untuk berkunjung ke air terjun ini di mana air terjun ini akan memberikan sensasi terbaru buat kalian Nikmati dan serunya air jatuh dengan percikan airnya yang deras, jangan lupa buat kalian untuk mengajak bersama-sama dan share tentang air terjun semantung basungan Lampung Barat 

No comments: