Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

1/31/20

Wisata Petik Kebun Buah Naga Universitas Muhammadiyah Metro


Sudah tau buah naga? tentu ya, kota Metro sempat blooming dengan adanya tempat wisata petik buah naga.  wisata  petik buah naga yang terletak di dekat SMA 5 Metro ini sempat menjadi agrowisata terkenal di Kota Metro. Ternyata ada lagi agrowisata petik buah naga yang tidak kalah luasnya yaitu Kebun Buah Naga Universitas Muhammadiyah Metro. 

Universitas Muhammadiyah Metro merupakan salah satu Universitas swasta terbaik di Lampung, kampusnya terletak di Kota Metro kota Pendidikan. Universitas ini ternyata memiliki lahan yang luas, salah satu lahannya dikembangkan sebagai kebun percobaan yaitu kebun buah Naga. Lokasi Kebun Buah Naga Universitas Muhammadiyah Metro Lampung di Desa Banjar Rejo, kecamatan  Batanghari, Kabupaten Lampung Timur.

Nah ada solusi nih saat berlibur yaitu ke Kebun Buah Naga Universitas Muhammadiyah Metro. Dengan berwisata petik buah naga akan menjadi salah satu momen menyenangkan yang selalu ditunggu banyak orang. Banyak tempat-tempat wisata di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata religi, budaya, kuliner hingga wahana permainan tetapi wisata petik Kebun Buah Naga Universitas Muhammadiyah Metro menjadi sensasi sendiri dalam berliburan

Salah satu provinsi yang menyimpan banyak tempat wisata adalah Lampung. Tak hanya kawasan pantai-pantai yang terkenal dengan keindahannya, di wilayah ini tepatnya di kawasan Banjar Rejo, Batanghari, Kabupaten Lampung Timur ini kamu bisa mencoba wisata petik buah naga yang seru dan menyenangkan, sehingga memberikan sensasi liburan yang berbeda dari biasanya.

Wisata Petik Kebun Buah Naga Universitas Muhammadiyah Metro selain menikmati alam perkebunan yang indah, pengunjung akan merasakan bagaimana serunya memetik buah naga langsung dari pohonnya. Di wisata petik buah naga ini kamu bisa mengajak keluarga atau kerabat terdekat.

Obyek wisata berbasis Agrowisata Wisata Petik Kebun Buah Naga Universitas Muhammadiyah Metro merupakan Perkebunan Pembelajaran milik Universitas Muhammadiyah Metro Lampung yang dibuka untuk umum. Di sini pengunjung dapat memetik langsung buah naga langsung dari pohonnya.

Panen raya Petik Kebun Buah Naga Universitas Muhammadiyah Metro dilakukan pada awal tahun baru dan pertengahan tahun. Apabila anda ingin menikmati keseruan memanen buah naga secara besar besaran maka datanglah saat panen raya yaitu pada bulan Januari dan Juli. Di perkebunan seluas kurang lebih 1 ha ini anda dapat mengajak saudara atau teman-teman anda. Selain memetik dan menikmati buah naga segar di sini, anda juga dapat belajar bagaimana cara penanaman dan perawatan buah naga yang baik dan benar yang akan dipandu oleh penjaga kebun tersebut.

Kontributor : Novalia Indah Ade Pratiwi
Mahasiswa Pendidikan Biologi 
FKIP Universitas Muhammadiyah Metro Lampung. 




No comments: