Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

3/21/20

Agrowisata Petik Melon Metro Kibang


Hallo pecinta wisata dan pencinta eksis di sosmed,  Ada yang baru nih di Metro Kibang, apa itu ? Ya adanya tempat kekinian buat spot foto dan menikmati perkebunan yaitu agrowisata petik buah melon.
Metro kibang selain terkenal dengan adanya agrowisata petik buah jeruk BW,  disini juga terdapat tempat agrowisata terbaru yaitu agrowisata petik buah melon.  Letak Kebun agrowisata ini tidak begitu jauh dengan letak Kebun agrowisata jeruk BW.  petik buah melon ini merupakan salah satu Spot terbaru yang muncul di Metro kibang.  agrowisata petik buah melon ini letaknya di desa margototo Dusun Umbul B Metro kibang Lampung Timur. 

Untuk menuju lokasi agrowisata petik buah melon di Metro kibang ini yaitu jika dari Kota Metro kita mengikuti jalan raya Metro kibang menuju ke kota Bandar Lampung.  dimana jika kita berasal dari kota metro kita terus ke ke arah Metro kibang, pada jalan raya tersebut kita akan melewati sungai Sekampung yang merupakan sungai besar yang membatasi antara kota Metro dan Kecamatan Metro kibang, Lampung Timur. Setelah melewati jembatan tersebut kita akan menaiki tanjakan yang dikenal di sana tanjakan kuburan Cina, Setelah dari tanjakan kuburan Cina tersebut akan ada perempatan, yang mana arah ke kiri akan ada gapura yang bertuliskan bumi perkemahan Kwarcab Lampung Timur, terus masuk gapura, ikuti jalan ini hingga menemukan ujung jalan yang berupa jalan underlah/ berbatu. Nah setelah di jalan tersebut ikuti terus hingga bertemu pertigaan dari pertigaan tersebut silahkan ikuti ke arah kiri terus hingga bertemu belokan. Setelah belokan tersebut bertemu pertigaan lagi dari pertigaan tersebut ambil kembali ke ke arah kiri hingga bertemu kebun karet pada kebun karet tersebut ada belokan, pada belokan tersebut  terus Ikuti jalan hingga kurang lebih 20 meter akan menemukan rumah pertama di di belakang rumah tersebut lah letak  perkebunan agrowisata petik buah melon Metro kibang Umbul B Margototo Timur. 
Kebun wisata ini kita bisa memetik melon sesuai dengan keinginan kita,  di mana?  Kita bisa puas juga untuk ber-selfie atau berfoto-foto Ria dalam mengeksiskan diri di sosial media.  wisata petik buah melon ini khas dan sangat indah sekali untuk kita berfoto-foto karena seperti di foto-foto kebun wisata atau pertanian yang terkenal di dunia menikmati dan memanjakan diri dalam berfoto-foto di kebun ini. 

Dari informasi yang saya terima,  pengelola menyampaikan bahwa untuk memetik buah melon tersebut masuk tidak  pungut biaya hanya saja kita dalam memarkirkan kendaraan ada uang parkir tersendiri dan setiap kita panen buah melon buah tersebut akan  ditimbang harga per kilo buah melon yaitu Rp15.000.

Selamat menikmati semoga info ini bermanfaat.. 

No comments: