Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

7/18/16

Cara Membuat Lemang: Makanan Tradisional Dalam Bambu Pelengkap Hari Raya Lebaran

Lemang adalah makanan tradisional yang isinya berupa nasi ketang yang dimasak dengan air santan, selanjutnya dimasukan dalam bambu kemudian dibakar hingga matang. Makanan satu ini, bagi kalian masyarakat melayu baik di pulau Sumatera, Semenjung Melaya dan Kalimantan tidak asing lagi. Makanan khas yang terbuat dari beras ketan dan santan kelapa ini, memiliki rasa yang enak dan gurih, ya seperti rasa nasi ketan ditambah dengan aroma yang menggugah selera. 
Makanan Lemang  siap saji
Cara Membuat Lemang 
Namun yang uniknya dari makanan Lemang ini adalah dalam proses pembuatannya. Biasa dalam memasak makanan menggunakan peralatan masak seperti wajan/belanga, periuk dll.. Akan tetapi dalam memasak lemang ini menggunakan bambu. Yup dimasak dalam bambu yang dibakar hingga nasi ketannya masak dan pulen. Lalu sajikan untuk disantap. Penyajian akan tambah enak lagi dengan adanya manisan atau madu. Huuu yummy...
Bagi yang penasaran dengan rasa Lemang bisa mencoba ketika anda menemukan jajan ini dipasar atau di tempat tempat kuliner lainya.
Masakan Lemang ini  dulunya selalu disajikan dalam acara acara penting misalnya hari raya, pesta pernikahan atau pesta lainnya, sekarang makanan ini sudah banyak ditemukan sebagai jajan pasar.

Untuk pembuatan lemang ini secara lengkap dapat kita simak di video berikut ini.. Semoga berkenan.

Untuk tutorial cara membuat lemang dengan jelas dapat melihat atau menyaksikan video berikut ini. oke selamat menyimak semoga berkenan. Cara Membuat Lemang: Makanan Tradisional Ketan dimasak Dalam Bambu. 
  

No comments: