Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

8/9/16

Air Terjun Talang Rabun : Alami dan Asri

Add captionAir Terjun Talang Rabun

Air Terjun Talang Rabun adalah air terjun yang terletak di kawasan Hutan Lindung Tun Abdul Rahman Pesawaran Lampung, masuk dalam kawasan kaki Gunung Betung. 

Perjalanan yang melelahkan selama 4 jam menuju air terjun Talang Rabun terbayar sudah, air terjun atau curup ini memberikan suatu sensasi dengan keindahan dan kejernihan airnya. selama di lokasi kami isi dengan berfoto ria serta mandi-mandi, sensasi segar begitu menyehatkan. 

Perjalanan ke Air Terjun Talang Rabun yang kami tempuh dengan start Kota BandarLampung tepatnya di Teluk Betung, kemudian kearah Sukarame 2 terus menanjak menuju Dusun Cikoak Desa Sumber Agung. Di dusun ini kami menitipkan motor karena medannya jalan setapak dan licin, sehingga lokasinya kami tempuh dengan jalan kaki, perjalanan menyusuri jalan setapak yang menurun dan mendaki kami tempuh selama tiga jam, dalam perjalanan ini kami melewati 2 dusun yaitu dusun/talang curup dan Talang Rabun sendiri. 

 Masyarakat disepanjang perjalanan menuju Air Terjun Talang Rabun rata-rata berkebun yaitu kebun kopi dan coklat, disela sela perkebunan tersebut banyak ditanami pohon pohon seperti pohon buah, duren, petai, dan sebagainnya. sehingga dalam perjalanan menambah suasana yang asri. dalam perjalanan yang kami tempuh hanya berupa jalan setapak sehingga tidak bisa untuk dilewati kendaraan mobil, jikapun menggunakan motor hanya bisa dengan motor spesialis adventure. 

Rute untuk menuju Air Terjun Talang Rabun lebih dekat melewati atau melalui jalur Wiyono, Gedungtataan. rutenya dapat diakses dengan menggunakan motor biasa hingga mencapai air terjunnya. 

Untuk lengkapnya dapat disaksikan dalam Video dan foto-foto berikut ini  perjalanan kami ke Air Terjun Talang Rabun




sejuknya mandi di bawah Air Terjun Talang Rabun

Teman teman trip kali ini bersama mb Yuli, Deri, Fatur, Abas, dan Aby ke Air Terjun Talang Rabun

Berikut video kami ketika perjalanan ke Air Terjun Talang Rabun

2 comments:

ZAINAL MUTAKIN said...

senang kalau tinggal di daerah pegunungan ya gan... banyak wisata curugnya

Unknown said...

wah asik juga gan, boleh dong minta no kontaknya biar kita bisa bareng traveling