Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

11/4/18

Payungi : Pasar Yosomulyo Pelangi Kota Metro yang Kekinian

Payungi: Pasar Yosomulyo Pelangi, Sore selepas sholat ashar saya bersama mantan pacar terindah, sesuai rencana sebelumnya sepulang dari Kondangan lanjut untuk berkunjung ke Pasar distinasi digital terbaru yang ada di Lampung yaitu Pasar payungi. Payungi : Pasar Yosomulyo Pelangi Kota Metro. dimana pasar ini? Dengan bantuan google MAP dan Foto yang dishare Genpi Lampung, akhirnya sampai juga.
Payungi : Pasar Yosomulyo Pelangi Kota Metro baru saja dilounching minggu lalu, sangat disayangkan saat pembukaan perdana saya tidak bisa datang karena adanya kegiatan yang lain. tapi hari ini saya paksakan untuk datang ke lokasi ini, walaupun keadaan pasarnya sudah tutup. 

Walaupun kondisi Payungi: Pasar Yosomulyo Pelangi Kota Metro sudah tutup, saya dan mantan pacar saya masih bisa menikmati indahnya distinasi digital ini, tentunya diisi dengan swafoto dan lebih menyenangkan lagi dapat berserah obrol dengan penggagas terbentuknya / Founder pasar Payungi ini, yaitu bapak Dharma Setyawan bersama Istri: Hifni Septina Carolina. Bersama Dosen salah satu universitas terkemuka di Kota Metro ini, kurang lebih 30 menit kami habiskan dengan bertanya tentang pasar Payungi ini, yang mana letak pasar ini pass di sekitar rumah mereka. Luar biasa mereka memanfaatkan lingkungan sekitar untuk lebih maju. dari beliau kami menggali informasi tentang pasar digital ini.   
Pak Dharma membangun pasar ini atas kerjasama Genpi (Generasi Pesona Indonesia) Lampung dan solidaritas masyarakat sekitar, tentunya salah satu warga yang juga sangat berperan penting dalam pembentukan pasar ini adalah Pak Subar. atas swadaya masyarakat akhirnya pasar ini dapat berjalan hingga minggu kedua ini. 

Pasar Payungi atau pasar Pasar Yosomulyo Pelangi, ini adalah Satu lagi pasar distinasi digital yang ada di Lampung. Sebelumnya sudah populer yaitu pasar Tahura dan Pasar 1.000 Batoe serta yang terbaru Pasar Pasmami. 

Pasar Tahura terletak di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdurahman  Tepatnya di Desa Hurun, Kecamatan Hanura, Kabupaten Pesawaran. Pasar 1.000 Batoe Pasar 1000 Batoe terletak di Desa Sumber Agung, Kemiling Bandar Lampung Pasar Pasmami berada di Jln Satria, Desa Gedung Tataan, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. sedangkan Pasar Payungi : Pasar Yosomulyo Pelangi Kota Metro  terletak di jalan kedondong  Rw/Rt:  07/21 kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat Kota Metro. 

Pasar Payungi atau pasar Pasar Yosomulyo Pelangi baru saja diresmikan pada hari minggu 28 oktober 2018, saat lounching pasar ini sangat direspon positif oleh masyarakat dengan terbukti dikunjungi sekitar 2 ribu pengunjung. Di pasar ini terdapat sekitar 60 pedagang dari warga setempat dan mahasiswa. untuk masuk pasar ini tidak dipungut biaya, tetapi untuk berbelanja di pasar ini harus menukarkan koin di depan pintu masuk pasar, yang mana koin tersebut dihargai sesuai nominal rupiah. harga jajanan di pasar ini sangat terjangkau dan sangat merakyat.  selain itu dipasar ini terdapat makanan khas yang tentunya akan menambah sensasi tersendiri bagi penikmat kuliner Lampung. selain itu yang tidak kalah serunya disini pengunjung dapat menikmati wahana-wahana digital untuk berfoto-foto yang kekinian serta adanya wahana tambahan yaitu flying fox dan panahan. 

Rute untuk menuju Pasar Payungi : Pasar Yosomulyo Pelangi Kota Metro 
Rute untuk mencapai lokasi pasar Payungi: Pasar Yosomulyo Pelangi tidaklah sulit, jika dari pusat kota Metro (Taman Merdeka / Masjid Taqwa Kota Metro) terus ambil jalan utama jalur ke arah Pekalongan /Lampung Timur, ikuti jalan hingga tepat di PB Swalayan, / masjid Mujahidin. di depan PB swalayan terdapat jalan atau ke arah kiri, masuk jalan ini hingga melewati persawahan dan melewati restoran bengkel perut, setelah persawahan sebelah kiri jalan akan bertemu puskesmas Yosomulyo, di depan puskesmas ini terdapat jalan, jalan ini adalah jalan Kendondong. masuk terus sekitar 50 meter hingga bertemu pasarnya. selamat menikmati.  

Berikut ini foto-foto seru saya bersama mantan terindah saya di Payungi : Pasar Yosomulyo Pelangi Kota Metro 

















No comments: