Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

8/12/19

Pesta Sayur Organik Kala Senja di Agrowisata Karang Rejo Kota Metro

mau Pesta Sayur Organik Kala Senja?  Agrowisata Karang Rejo Kota Metro adalah jawabannya. yuk kita kenal dan kita nikmati sehatnya sayuran organik. Tepat pada awal bulan agustus 2019 kebun agrowisata yang terletak di kecamatan Metro Utara ini resmi di buka atau dilounching,  yang tidak tanggung-tanggung langsung diresmikan oleh walikota Metro. Saya sebagai blogger tidak mau kalah ikut langsung meluncur untuk menikmati tempat wisata alami yang sehat ini yang saya beri judul Pesta Sayur Organik  Kala Senja di Agrowisata Karang Rejo Kota Metro

Rute atau jalur ke agrowisata Karang Rejo Metro Utara. Dari taman Merdeka kota Metro terus ke arah Pekalongan Lampung Timur, setelah diperbatasan antara Kota Metro dan  Pekalongan Lampung Timur , terdapat gapura selamat datang di Lampung Timur terus lewati gapura tersebut sehingga ketemu jalan ke yang 2, dan tepat pertigaan, jalan sebelah kanan. Di pertigaan jalan tersebut ada plank akta notaris  Endriana Kusuma Dewi, tepat di jalan tersebut masuk terus hingga ketemu turunan dan ada jembatan, setelah jembatan terdapat belokan dan tanjakan kecil di sekitar persawahan. Terus jalan lurus hingga ketemu perempatan. Diperempatan tersebut ada polres Karang Rejo Metro Utara  dan ada TK & Paud PKK Karangrejo. Tepat diperempatan tersebut  ambil jalan lurus tidak jauh dari situ ambil jalan sebelah kiri disana sudah terlihat gapura dari bambu yang tertulis Agrowisata Karang Rejo. Disana teman-teman akan disajikan pertanian sayur organik yang dapat panen sendiri. Selamat menikmati..

Kontak person untuk memesan sayuran atau booking tempat dapat menghubungi Mas Sarjono . Cerita mas Jono bahwa awalnya lahan ini adalah areal persawahan padi yang  dibiakan, belum dikelola. Selanjutnya lahan ini sambil menunggu untuk musim tanam padi dibuat tanaman sayuran. Awalnya masyarakat sudah tidak asing lalu yang selalu bergantung dengan pupuk kimia dan pestisida kimia. Selanjutnya dengan adanya triger dari tim PPUPIK Universitas Muhammadiyah Metro yang di ketuai oleh Bapak Dr. Agus Sutanto, M.Si.  sehingga  dari  bulan maret hingga sekarang dikembangan kebun sayur organik. Di lahan ini  mulai  tanam sayuran pada bulan mei hingga sekarang.


Saat ini lahan ini dikelolah oleh masyarakat dengan anggota yang aktif 13 orang.

semoga agrowisata ini makin maju dan berkembang serta menjadi sentral wisata kebun organik di Lampung. 

2 comments:

agus sutanto said...

terima kasih atas testimoninya mas, terus sambung cerita berikutnya.

Rasuane Noor said...

siap pak terima kasih banyak pak Agus