Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

12/20/15

Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup oleh FKIP Universitas Muhammadiyah Metro 2015

Kegiatan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia jatuh pada 5 Juni tahun 2015. Tanggal 5 Juni merupakan hari Lingkungan Hidup International, banyak kalangan pecinta lingkungan memperingati hari tersebut dengan berbagai kegiatan. Di Universitas Muhammadiyah Metro dalam memperingati hari lingkungan hidup tersebut dengan mengadakan kegiatan edukasi lingkungan yang dilaksanakan oleh mahasiswa FKIP jurusan MIPA yang terdiri dari 3 prodi : Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Fisika. 

Kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu dengan diisi dengan Aksi penanaman pohon dan pameran hasil karya mahasiswa yang memanfaatkan limbah bekas.  Aksi nanam pohon diadakan di kebun hutan kampus yang terletak di kampus 3 Universitas Muhammadiyah Metro, dengan menanam pohon-pohon yang kelak akan bermanfaat buat kita semua. selanjutnya pameran hasil karya mahasiswa yang memanfaatkan limbah bekas diadakan pada saat acara wisuda Milad ke 1 tahun 2015, mahasiswa membuat stand sendiri yang di stand tersebut berisi hasil karya-karya dari mahasiswa jurusan MIPA : Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Fisika.

Hasil karya mahasiswa tersebut dipilih oleh dewan juri yang saat itu dewan jurinya adalah dosen yang mengampu mata kuliah Pengetahuan Lingkungan yaitu Ibu Widya Sartika Sulistiani, M.Sc dan Bapak Rasuane Noor, M.Sc. hasil penilaian dewan juri maka terpilihlah bahwa hasil terbaik adalah pertama: pembautan kotak tisue yang berbahan dasar kelas kayu dan kertas kardus dengan pewarna alaminya dalah serbuk kopi, juara kedua adalah pembuatan cendramata dari sisa korek bekas, dan jauar ketiga pembuatan buang hias dari sisa kantung plastik dan kardus bekas. 

Semoga kegiatan ini bisa dapat bermanfaat untuk semua dan bisa menambah pengalaman dan pengetahuan para mahasiswa khususnya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Fisika. 

Berikut ini foto yang terekam dikamera. selamat menyimak : 


Kunjungan dosen  bapak Dr. Achyani, M.Si. dan Ibu Widya Sartika S, M.Sc  ke stand pameran 

Kunjungan dosen  Agil Lepiyanto, M.Pd. dan para dosn UM metro yang lain ke stand pameran

Para Panitia pelaksana










Karya yang menajdi juara hasil penilaian dewan juri










No comments: