Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

2/3/16

Kebun Buah Naga (Hylocereus undatus) Universitas Muhammadiyah Metro



Buah Naga nama ilmiah Hylocereus undatus (Haw.) Britt.Et R, selain sebagai tumbuhan buah-buahan yang khas hidup tempat tandus dan kering (tumbuhan xerofit). Tumbuhan ini dikenal asalnya sebagai tumbuhan gurun ternyata tumbuh subur di Indonesia. 

Selain itu tumbuhan Buah Naga (Hylocereus undatus (Haw.) Britt.Et R dipercaya memiliki banyak khasiat antara lain: membantu mengontrol kadar gula glukosa darah, Mencegah pembentukan sel kanker, Membantu memperbaiki metabolisme tubuh, sumber serat dan antioksidan.

Lokasi Kebun Buah Naga (Hylocereus undatus (Haw.) Britt.Et R yang terkenal di kota Metro selain di 21 Metro juga ternyata dimiliki oleh univesitas Muhammadiyah Metro yang mana berlokasi di Kebun buah Naga Milik Universitas Muhammadiyah Metro di 38 Metro Batanghari. tidak tanggung-tanggung hampir 2 hektar lebih Buah Naga  (Hylocereus undatus (Haw.) Britt.Et R dimiliki oleh UM Metro. 

Jika anda ingin membeli buah naga (Hylocereus undatus (Haw.) Britt.Et R bisa dengan mengunjungi kebun tersebut, dalam partai besar juga bisa dengan pesan ke penjaga kebun. 

Yuk Kita simak foto-foto pohon buah naga yang di kenal dengan nama ilmiah Hylocereus undatus (Haw.) Britt.Et R, foto yang disajikan dari pohon, putik, bunga hingga buah. semoga bermanfaat. 

Foto dijepret dengan menggunakan kamera Nikon SLR D2X, F4, 1/500, ISO 400, kondisi di sore hari.


Pohon Buah naga yang sudah produksi 




putik dan kuncup bunga buah naga
bunga buah naga yang indah 

Bunga dan putik buah Naga 

bunga buah naga 

calon bunga buah naga 

kuncup bunga buah naga

buah naga yang siap panen

No comments: