Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

3/7/16

Sawah Bertingkat Di Bantul Metro Selatan : Tempat Nongkrong Anak Kekinian

Sawah Bertingkat adalah sawah yang berundak undak dibentuk dengan teras sering yang rapi, sawah bertingkat ini jika dipandang mata begitu indah dan menyejukan mata, di kota Metro yang notabene adalah kota di dataran rendah atau bukan daerah pegunungan ternyata memiliki sawah bertingkat ini yang terletak di Bantul Metro Selatan, asiknya lagi tempat ini malah menjadi tempat nongkrong Anak kekinian di kota Metro.

Sore ini cuaca terang dan sedikit berawan, ku ambil tas kameraku dan langsung tancap gas menuju Bantul Metro Selatan. Setelah sampai di lokasi apa daya cuaca berubah menjadi mendung sehingga harapan semula ingin mengabadikan sunset/ matahari terbenam di balik tumpukan teras-sering di persawahan yang bertingkat di daerah selatan kota Metro ini tidak jadi kenyataan. Namun untuk mengisi waktu yang sudah kepalang tanggung sudah di lokasi, saya tetap abadi dengan menggunakan kamera pocket pemandangan yang saya lihat. Di sela-sela saya menjepret pendangan sawah bertingkat tersebut, saya menyaksikan banyak anak muda yang sedang asik berfoto ria, ada diantara mereka menggunakan kamera DSLR, walaupun sebagian besar mereka menggunakan kamera hp dan tongsis. Saya amati mereka selain ada beberapa group berfoto selfie ada juga sekedar duduk nongrong di pinggir sawah dan  duduk di sepeda motor mereka. ternyata daerah ini sudah menjadi bagian tempat nongrongnya anak-anak muda di Kota Metro baik itu untuk tampil kekinian di media sosial ada juga sekedar duduk-duduk dengan candaan khas masing-masing. 

Mungkin ketika berkunjung ke sini di sawah bertingkat di Metro Selatan ini ada diantara pengunjung merasa kurang berkenan dengan adanya tower-tower listrik yang melewati persawahan ini sehingga menjadi terkesan tidak alami lagi, tapi ibarat nasi sudah jadi bubur, tinggal menikmati saja yang ada, jikapun adanya tower-tower tsb menjadi nilai tambah tersendiri.. hehehe.. 


Dari pengamatan saya, lokasi sawah bertingkat Di Bantul Metro Selatan sebenarnya sangat menyejukan mata dengan hamparan hijau padi yang masih segar-segarnya tumbuh, teras sering yang cukup, selain itu indah dan damai. sehingga sangat potensi untuk di jadikan tujuan wisata lokal, dengan cara dibentuk tempat duduk yang khas, pepohonan yang rindang dan tempat parkir yang pas. sehingga tidak akan sedikit yang berkunjung ke sini tetapi bisa menjadi tempat lepas penat dan lelah dibalik kesibukan sehari-hari. Dari kaca hemat saya sebaiknya jika pihak yang berwenang terhadap wisata dan tata kota Metro, sebaiknya dibuat konsep alam dan minim bangunan beton jadi dibuat semaksimal mungkin dibuat alam persawahan dan pedesaan.  ya semoga bisa teralisasi dan bisa menambah pendapatan penduduk tanpa harus mengubah keasliannya.

ya demikian sedikit cerita saya sore ini tentang sawah bertingkat di Bantul Kota Metro Lampung, semoga berkenan dan bermanfaat. 

No comments: