Berisi tentang cerita, foto, video, hoby, Aktivitas, dalam perjalanan petualang dan pencari pengalaman

6/18/23

Air Terjun Way Tayas di Pangkul Rajabasa Lampung Selatan

Air Terjun Way Tayas adalah air terjun yang ada di Pangkul Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan. Sekian banyak air terjun yang ada di wilayah kaki Gunung Rajabasa Lampung Selatan. Nah ini, Satu lagi tempat wisata yang belum banyak diketahui oleh para anak muda kekinian, ya, ini dia curuq Pangkul atau sering disebut air terjun Way Tayas, curup atau air terjun yang terletak di kaki Gunung Rajabasa ini, menurut saat sangat cantik dan indah, air yang jatuh lumayan tinggi, memberikan warna indah tersendiri bagi penikmat pecinta lama bebas. 

Rute menuju Air Terjun Way Tayas  di Pangkul Rajabasa Lampung Selatan  adalah untuk mencapai ke air terjun ini tidak sulit, tergolong mudah dan tidak begitu ekstrim, suasana perkebunan kopi dan kakao menjadi penambah nilai eksotik dalam perjanan mencapai air terjun ini dibawah kaki Gunung Rajabasa. 

Rute untuk menuju ke air terjun Way Tayas  di Pangkul Rajabasa Lampung Selatan melalui jalan menuju arah kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Dari Kota Kalianda terus ke arah kawasan wisata Lampung Selatan yang melewati pantai-pantai : pantai Guci Batu Kapal, pantai Canti, pantai Banding Resort, terus sebelum pantai Wartawan, anda akan menemukan plank Kawasan Wisata Gunung Rajabasa, atau tepatnya di sungai Way Tayas, atau penunjuk lainnya daerah persawahan di pinggir jalan pada kecamatan Rajabasa. Dari Plank menuju Air Terjun Way Tayas tersebut masuk terus dengan mananjak jalan yang masih diunderla (berbatu). jika masih bingung bisa tanya ke penduduk setempat. 

Setelah di jalan underla tersebut terus menanjak hingga nanti bertemu jalan setapak yang bisa dilewati jalan motor, terus masuk hingga sampai di parkiran di Air Terjun Way Tayas  di Pangkul Rajabasa Lampung Selatan  tersebut.
Sepatu yang menjaga agar tetap kuat melangkah ke Air Terjun Way Tayas 

Air terjunnya cukup tinggi dan indah, Air Terjun Way Tayas 

Tidak lengkap jika tidak amndi di  Air Terjun Way Tayas 

Perjalanan menyusuri air sungai ini dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah menuju Air Terjun Way Tayas 

Banyak batu batu besar untuk menuju rute ke Air Terjun Way Tayas  

Airnya jatuh sempurna di antara batu batu besar, Air Terjun Way Tayas 

Simak  Air Terjun Way Tayas pangkul Rajabasa lengkapnya di Video berikut ini :  

3 comments:

Subandi said...

Tempat nya di desa mana bos .. kasih alamat nya dong

Subandi said...

Tempat nya di desa mana bos .. kasih alamat nya dong

Rasuane Noor said...

@ Subandi kalaiu tidak salah di desa Way Tayas